Monday, July 03, 2017

Jogja Srummy: Setelah Satu Tahun Mewarnai Kuliner Jogja

23 Juni tahun 2016 kemarin masyarakat Jogja dibuat penasaran dengan kehadiran sebuah outlet makanan bernama Jogja Scrummy, apalagi konon brand ini dimiliki oleh artis yang sering sekali melintasi jagad sinetron Indonesia, Dude Herlino.

Saat itu rasa penasaran dan antusiasme warga mampu membuat acara pembukaan outlet pertama mereka di Jalan Kaliurang penuh sesak dan harus mengantri demi bisa membeli sekotak pastry cake yang diklaim sebagai oleh-oleh kekinian.

Dan kini, setelah satu tahun Jogja Scrummy bukan cuma mampu menjaga eksistensinya tapi juga sudah memiliki tiga outlet lagi setelah outlet pertama di Jalan Kaliurang, masing-masing ada di Jl. Bhayangkara, Jalan Brigjend Katamso, dan Jalan Adisucipto.



Yang patut diapresiasi dari Jogja Scrummy adalah misinya untuk turut serta dalam meningkatkan perekonomian masyarakat Jogja, salah satunya adalah dengan merekrut lebih dari 120 karyawan yang sebagian besar berasal dari Desa Naggulan Kabupaten Kulon Progo, sisanya merupakan warga asli Gunung Kidul dan Sleman.

Salah dua dari pembuktian misinya itu dengan merangkul industri UMKM skala menengah dan kecil bekerja sama hadir di semua outlet Jogja Scrummy. Malahan salah satu outlet UMKM binaan Jogja Scrummy berhasil membuka lapaknya di Terminal A Bandara Adisucipto.

Belum cukup sampai di situ, Jogja Scrummy juga memberikan dukungan pada petani wortel di kawasan lereng gunung Merapi dengan menggunakan wortel mereka sebagai bahan dasar produk terbaru mereka, Premium Carrot Cake yang memiliki varian: frosting cheese, caramel, peanut, cheese dan chocolate.

Varian-varian carrot cake tadi sekaligus melengkapi varian cake reguler yang sudah lebih dulu menghiasi etalase semua outlet Jogja Scrummy: cheese, chocolate, mangga, srikaya, taro dan caramel.

Dengan varian rasa sebanyak itu, Jogja Scrummy tetap mamupu menjaga kualitas rasa masing-masing varian lho, semuanya enak! Iya, semuanya sudah saya cobain hihihii..

Alhamdulillah tanggal 17 Juni kemarin tim Jogja Scrummy berbaik hati mengundang Bloger Jogja untuk berbuka puasa bersama sekaligus mencicipi semua varian yang mereka miliki. Menariknya lagi ternyata Jogja Scrummy menggunakan tepung non gluten sebagai bahan dasarnya, jadi sangat aman dikonumsi oleh semua orang bahkan yang memiliki pencernaan sensitif sekalipun.



Jadi, gak usah ragu bawa pulang Jogja Scrummy sebagai oleh-oleh kalau ke Jogja yaa :)

1 comment:

  1. Wah kalau ke jogja jadi pengin nyicip nih

    ReplyDelete