TIMEZONE Sudah Buka Kembali, Lebih Seru Lebih Aman

Timezone Plaza Ambarrukmo

Sejak anak-anak memasuki Sekolah Dasar, setiap kali mereka akan menjalani ujian semester, saya dan suami punya kebiasaan mengajak anak-anak bersenang-senang di luar rumah, entah keluar kota, wisata ke alam terbuka, staycation, atau sekedar bermain di mall, tujuannya supaya mereka happy dan relax menghadapi ujian. Sayang Pandemi yang menghampiri Indonesia selama dua tahun ini membuat kami tidak pernah lagi mengajak anak-anak berpergian kemanapun. Meski anak-anak bisa memahami kondisi ini, saya tahu mereka sedih dan bosan. Makanya, begitu pemerintah Kota Yogya menurunkan PPKM ke level 2, saya berjanji mengajak mereka main ke mall sebelum ujian, kebetulan tempat bermain kesukaan mereka, TIMEZONE, sudah buka lagi.

Yess, Setelah 18 bulan tutup karena PPKM, akhirnya Timezone beroperasi kembali. Jangan ditanya gimana excited-nya anak-anak saat saya bilang "Besok sore kita ke Timezone yaa.." Dan sejak pagi mereka jadi anak yang sangat manis, rajin sekali beres-beres, nggak pernah bertengkar, sepertinya takut nggak jadi diajak ke Timezone, hahahaah.


TIMEZONE Ambarrukmo Plaza, Kami Datang :)

Saya memilih Timezone di Ambarrukmo Plaza yang mudah diakses dari rumah. Seperti biasa, setiap memasuki Mall kita wajib mematuhi protokol kesehatan, yaitu pakai masker sesuai anjuran, mencuci tangan, dan check-in melalui PeduliLindungi. Oh ya, sesuai aturan PPKM level 2, anak-anak dibawah 12 tahun boleh masuk Mall asal bersama orangtua yang memiliki aplikasi PeduliLindungi.

Selesai check-in kami langsung menuju lantai 4 Plaza Ambarrukmo, tempat Timezone berada. Di pintu masuk kami diminta menggunakan hand sanitizer sebagai bagian dari safety protocol yang diterapkan Timezone. Semua tamu juga diwajibkan memakai masker dengan benar.

Timezone Plaza Ambarrukmo


Cara Top-Up Powercard Dengan TIZO

Sebelum mulai bermain, di kasir, kami top-up Powercard dengan nominal 150 ribu dan mendapat 198 poin TIZO, asiiiik.. Bagi yang belum tahu, Powercard adalah kartu isi ulang berisi poin TIZO yang harus digesekkan ke setiap mesin sebelum memulai permainan. Nantinya, harga permainan akan dikurangi secara otomatis dari TIZO di dalam Powercard. TIZO di dalam Powercard berlaku selama 12 bulan terhitung dari tanggal pembelian.


Selain menyimpan TIZO, Powercard juga bisa menyimpan jumlah tiket yang telah kita menangkan, jadi kita nggak perlu repot-repot menghitung jumlah tiket, membawanya pulang dan menumpuk tiket di rumah. Nanti akan saya jelaskan bagaimana cara menyimpan tiket ke dalam Powercard yaa.

Oh ya, Powercard bisa digunakan untuk semua jenis permainan dan berlaku di seluruh Timezone dengan sistem Powercard. Tapi, yang perlu teman-teman ingat, TIZO dan e-ticket yang terisi di satu venue nggak berlaku di venue lain. Misalnya gini, kita beli Powercard dan top-up TIZO di Timezone Plaza Ambarrukmo, hari berikutnya kita ingin bermain di Timezone Lippo Plaza, maka kita harus mengisi TIZO lagi di Timezone Lippo, hal yang sama berlaku untuk e-ticket saat akan ditukar merchandise.

Timezone Plaza Ambarrukmo


Okay, Saatnya Bersenang-Senang di Timezone!

Begitu mendapatkan Powercard, anak-anak langsung berpencar ingin memainkan arcade games yang berbeda, untung ada ayahnya, jadi saya nggak sendirian menggiring mereka, LOL. 

Untung juga staf-staf Timezone sangat ramah dan helpful jika ada kendala saat kami bermain. Selain itu, beberapa kali saya lihat mereka mengepel dan membersihkan arcade satu persatu dengan desinfektan, waah nggak main-main nih penerapan safety protocol-nya :)

Arcade pertama yang kami serbu adalah Air FX, berupa meja hockey yang bisa dimainkan oleh dua orang, Untuk menjadi pemenang, kita harus memasukkan pin ke dalam lubang dan mencetak skor tertinggi. Dua tahun yang lalu adek belum bisa ikutan main karena masih terlalu kecil, tapi sekarang malah dia yang ketagihan sampai tiga kali menggesek Powercard di permainan ini.

Timezone Plaza Ambarrukmo


Puas dengan Air FX, kami pindah ke Lane Master Bowling, di sini kami main sampai empat kali karena ternyata kami bisa meang terus dan dapat tiket panjang-panjang :))

Timezone Plaza Ambarrukmo

Timezone Plaza Ambarrukmo


Arcade ketiga yang menarik perhatian anak-anak adalah Raw Thrills Cruise N Blast, game balap mobil yang diadaptasi dari game Nitendo. Tapi hanya kakak yang bisa main di sini karena tinggi badan adek belum cukup pas. 

Timezone Plaza Ambarrukmo


Setelah itu saya sudah nggak ingat lagi arcade apa saja yang dimainkan oleh anak-anak. Beberapa arcade yang populer seperti Pump It Up, Basketball, dan Typhoon Motion selalu dipenuhi kakak-kakak remaja. Terpaksa anak-anak saya cukup puas hanya dengan menonton kakak-kakak itu bermain. Gak apa-apa, kan kita masih akan balik lagi :)

Timezone Plaza Ambarrukmo

Timezone Plaza Ambarrukmo

Timezone Plaza Ambarrukmo


Cara Menukar Tiket Timezone Dengan Merchandise

Selesai bermain, saat menyimpan tiket yang sudah di dapatkan ke dalam Powercard. Dan ternyata sekarang sudah ada mesin penghitung tiket, namanya Fun Chomper Ticket Station, letaknya nggak jauh dari kasir. Cara menghitungnya bagaimana?
  1. Siapkan tiket yang akan dihitung. Untuk tiket yang panjang pastikan jangan terlipat atau kusut.
  2. Masukkan ujung tiket, nanti mesin akan otomatis menarik sisanya. Jumlah tiket yang sudah tertarik akan muncul di layar.
  3. Setelah semua tiket masuk ke dalam mesin, gesekkan powercard dan saldo e-ticket akan terlihat.
  4. Tunjukkan Powercard ke kasir, nanti kasir akan mengecek saldo e-ticket kita dan mempersilahkan kita memilih merchandise sesuai jumlah saldo.

Timezone Plaza Ambarrukmo

Timezone Plaza Ambarrukmo

Timezone Plaza Ambarrukmo

Kalau nggak mau langsung tukar merchandise, boleh nggak?

Boleh dong, sama seperti tiket biasa, e-ticket ini bisa kok kita simpan dulu dan diakumulasi dengan e-ticket berikutnya, kemudian ditukar dengan merchandise yang besar. Asal teman-teman ingat, TIZO & e-ticket yang tersisa pada kartu akan hilang secara otomatis jika selama 12 bulan nggak ada transaksi seperti bermain di mesin arcade, isi ulang TIZO, dan penukaran merchandise.

Timezone Plaza Ambarrukmo


Sudah puas bermain, sudah tukar e-ticket dengan merchandise juga, saatnya pulang dengan senyum sumringah. Terima kasih TIMEZONE, setelah 1,5 tahun akhirnya kami bisa menikmati serunya bermain arcade games lagi.

By the way, aman nggak main di Timezone sekarang? Kan Pandemi masih belum selesai. Aman kok Moms, karena Timezone sudah menerapkan safety protocol yang ketat demi keamanan pengunjungnya, tapi kita juga nggak boleh lengah, wajib banget untuk selalu memakai masker sesuai ketentuan, rajin-rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak. 

Jadi jangan ragu-ragu yaa, yuk cuzz ke TIMEZONE.

Timezone Plaza Ambarrukmo




14 komentar:

  1. Kangen nih anak-anak maen ke Timezone. Sudah aman ya, ngga was was kalo udah menerapkan protokol kesehatan. Ke sana ah. .

    BalasHapus
  2. Timezone itu tempat bermain saya waktu kecil sampai punya 2 anak kecil yg ikutan main

    BalasHapus
  3. Timezone Matos juga udah buka. Anakku langsung bling bling matanya

    BalasHapus
  4. AsyiiiK! Mau ikutan kesana ah akhir pekan inii. Kangen banget main di sana barengan sama anak dan suami, pernah dpat jackpot 50 tiket bahagianya bukan main wkwkwk

    BalasHapus
  5. Wah, akhirnya setelah pandemi lama sekali gak main ke tempat ini ya mba.. Anak" jadi seneng deh kalau diajak main ketempat ini..

    BalasHapus
  6. Main di Timezone memang seru dan bikin anak nyaman. Duh, kapan ya ke sana lagi. Perlu atur waktu nih, buat penyegaran juga.

    BalasHapus
  7. wah yang asyik main gak hanya anaknya ya tapi emaknya juga hehehe
    btw kompak banget sih nih anak2 ya hehe iya ya pandemi mmebuat kita jadi kangen keluar gini sehingga aps keluar rasanya kayak baru kesana

    BalasHapus
  8. Senangnya bisa main lagi ke timezone. Anak-anak tuh kalau main ke sini senang ya karena banyak pilihan permainannya.

    BalasHapus
  9. alhamdulillah, seneng banget ya timezone udah buka kembali. anak-anakkupasti girang nih. mereka suka banget main ke timezone. eits jangan lupa stay safe ya

    BalasHapus
  10. udah lama banget nggak ke time zone. Dulu suka banget beli apa tuh koin untuk main itu dapat bonus 100%. Sekarang anak-anak udah besar, dan pergi merantau. jadinya nggak pernah main lagi.

    BalasHapus
  11. Aduh baca postingan ini jadi kangen ke Timezone tauuu. Sering banget sama sepupu-sepupu dan temen-temen gitu dulu main sepulang sekolah. Salah satu tempat main favorit nggak hanya menghibur, tapi emang adu tangkas dan sehat olahraga tipis-tipis

    BalasHapus
  12. Asyiik aku kapan terakhir ke Time Zone haha.. gamesnya seru2 ya mbak. Bukan anak aja yg seneng, ibunya juga ikutan seneng, wkwk..

    BalasHapus
  13. Seru banget sih main di timezone. Aku sudah puluhan purnama nih ga ke timezone huhu

    BalasHapus
  14. Aih, senangnya setelah 18 bulan off ya mba, rimezone kini aktif kembali. Mana banyak rewardnya ya, bikin senang dan ngobatin main di TZ

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkomentar dengan baik ya temans, maaf sementara saya moderasi dulu :)