Tuesday, November 27, 2018

What's In My Bag

pic source: i.pinimg.com

Sudah fitrahnya perempuan menenteng tas kemana-mana, ya gak? Walaupun cuma ke pasar, tetap aja ngempit tas kresek, kan namanya tas juga itu :)) Rasanya malah ribet banget keluar rumah tanpa bawa tas, harus megangin dompet dan HP, belum lagi kalau perginya sama anak-anak.

Kalau cuma ke pasar sih saya pakai sling bag kecil yang isinya dompet, HP, dan powerbank. Beda lagi kalau sedang jemput anak-anak sekolah, ke supermarket, atau sarapan bareng suami, saya akan bawa ransel ukuran sedang. Iya, penting banget buat saya bawa ransel saat pergi dengan suami, karena dia tipe yang kalau pergi selonongan aja, sudah bawa kunci mobil tapi dompet dan HP ditinggal di kamar, lalu saya yang bawain semuanya, dan karena beliau gak bawa tas, ya barang-barangnya itu disimpan di tas saya.



Lalu, selain berfungsi sebagai loker cadangan barang suami, apa saja sih isi tas yang biasa saya bawa itu?

1. Smartphone

Rasanya semua sepakat yaa kalau smartphone adalah barang yang paling gak boleh ketinggalan. Selain sebagai alat komunikasi dan fotografi, smartphone juga sudah bertambah fungsi jadi dompet sejak fasilitas e-money menjamur. Gak apa-apa deh gak bawa dompet, bayar taksi online masih bisa pakai saldo kok, mau makan di resto juga tinggal scan barcode aja, nanti kepotong saldo, isi saldonya pakai M-Banking. Ah, I loove this millennial life :))

2. Powerbank

Apalah arti smartphone tanpa powerbank? Kan gak lucu pulang dari Mall mau order gocar atau mau telepon minta jemput suami, eh HPnya mati kehabisan baterai. Jadi saya selalu memastikan smartphone saya gak pernah berpisah dari pasangan jiwanya ini, si powerbank.

Oh ya, karena mereka adalah pasangan jiwa. Saya mendidik diri saya untuk gak mengandalkan powerbank milik orang lain alias pinjam. Kalaupun terpaksa pinjam karena sinyal yang tiba-tiba menguras daya baterai, saya hanya akan pinjam ke sahabat dekat saya, itu pun pakai seperlunya saja, yang penting baterai cukup sampai saya kembali ke rumah. Jangan sampai gara-gara powerbank dipinjam, orang itu malah jadi gak bisa mengisi daya smartphonenya dan mendapat masalah komunikasi. Kasihan kan..

Baca juga ZenPower Slim 6000 mAH: Si Jagoan yang Super Stylish

3. Sunscreen

Dari yang saya baca, memakai sunscreen, sunblock, dan sejenisnya sangat penting untuk kulit. Bahkan saat kita sedang di dalam rumah pun sebaiknya tetap memakai pelindung sinar matahari ini dan mengulang pemakaiannya (reapply) setiap 4 jam sekali.

Itu karena Lapisan ozon yang bertugas menyerap sinar UVA dan UVB sebelum mencapai bumi sudah semakin menipis, Padahal sinar UVA dan UVB ini bisa menembus kaca dan pakaian lho, lalu membuat sel-sel kulit kita rusak dan menyebabkan penuaan dini, bahkan kanker kulit. Serem kan?

Karena itu saya selalu sedia 2 tabung sunscreen, 1 untuk pemakaian di rumah dan satu lagi di dalam tas untuk mengulang pemakaiannya. 

4. Bedak, Lipstik, dan Pensil Alis

Sama seperti powerbank, untuk urusan bedak dan lipstik saya berusaha gak pinjam ke orang lain. Selain warna dan kandungannya yang belum tentu cocok dengan kulit kita, kebersihannya juga gak terjamin. Atau malah teman yang kita pinjam barangnya itu keberatan sharing dengan kita karena  sangat mementingkan kebersihan barang pribadinya. Bukan berarti dia pelit lho yaa :)

5. Botol Air Minum

Saya masih bisa tahan lapar, tapi kalau sudah kehausan bakal gak fokus dan gampang uring-uringan. Nah, daripada repot mampir minimarket untuk beli minum, mending saya bawa sendiri saja. Lebih sehat dan irit juga jadinya, kan kalau beli minum di supermarket pasti bakal beli pelengkapnya juga alias cemilan :))

Baca juga: Sarapan Enak Ala Kaki Lima di Tengah Kota Jogja

Selain barang-barang yang saya tulis itu, saya juga bawa tisu kering, tisu basah, minyak kayu putih, dan kamera, tapi seringnya ketinggalan di rumah karena pas makai lupa nggak dimasukin tas lagi, hahaah.

kalau teman-teman, biasanya bawa apa saja di dalam tas? Cerita dong di kolom komentar :)

1 comment:

  1. Wah bawaannya no 1 dan 2 aja yang sama dengan saya wkwk... yang lain saya pakai di rumah dan saya jarang bawa air minum.

    (Leyla, 14)

    ReplyDelete