Target Blogging Tahun 2019



Alhamdulillah, akhirnya menepi juga di ujung BPN 30 Day Challenge 2018. 

Rasanya terharu banget looh, saya yang suka menunda pekerjaan dan seorang deadliner garis keras ini berhasil menyelesaikan tantangan menulis setiap hari selama 30 hari. Walaupun ada saatnya saya nggak sempat menulis setiap hari dan kepontal-pontal merapel hutang tulisan. 20 hari kedua adalah yang terberat buat saya, beberapa undangan event blog dan sponsored post membuat saya terpaksa meninggalkan challenge ini sementara. Tapi melihat media sosial saya dipenuhi artikel BPN Challenge milik teman-teman yang masih bersemangat membuat jiwa kompetitif saya naik ke permukaan lagi, terima kasih yaa teman-teman :)


Terima kasih juga untuk Blogger Perempuan yang 'memaksa' saya menulis setiap hari. Setelah 30 hari saya bisa merasakan diri saya lebih menghargai kedisiplinan dan manajemen waktu. Kalau dulu aktivitas menulis dikendalikan oleh mood saya, sekarang saya sudah bisa mengendalikan mood untuk bisa menulis. Ternyata keteraturan dan disiplin adalah KOENTJI.

Jadi setelah saya bisa menata mood untuk menulis sesuai jadwal, sekarang boleh lah saya pasang target yang lebih tinggi. Mumpung akhir tahun sekali-sekali saya juga ikutan menyusun resolusi tahunan.


1. Belajar SEO dengan serius

Saya pingin belajar SEO dengan lebih serius lagi, kemarin kan semua artikel yang membahas SEO cuma saya bookmarked saja. Nah, setelah ini semua yang saya bookmarked itu akan berusaha saya praktekkan satu persatu, sambil terus menulis artikel baru.

2. Belajar Self Editing

Saya juga ingin belajar self editing. Buat saya itu penting supaya tulisan kita lebih rapih dan enak dibaca semua orang.

3. Belajar Membuat Infografis

Katanya artikel dengan tulisan yang rapih dan disertai infografis akan lebih nyaman dibaca, saya juga pingin dong artikel-artikel di blog saya memberikan kenyamanan buat pengunjung, siapa tahu jadi betah dan akan sering balik lagi. Makanya saya mau serius belajar membuat infografis.

Sementara 3 itu dulu saja deh, saya nggak mau kebanyakan pasang target dan akhirnyaa malah bingung sendiri mewujudkannya. Kalau teman-teman punya target apa di tahun depan? Semoga kita diberi kesehatan dan kemudahan untuk menuntaskan semua rencana kita yaa :)




Day30

1 komentar:

Terima kasih sudah berkomentar dengan baik ya temans, maaf sementara saya moderasi dulu :)