Monday, March 23, 2020

Review Studio Tropik Balance Priming Water (Travel Size)

 Studio Tropik Balance Priming Water

Teman-teman suka pakai face mist? Hari ini saya mau ngobrolin Studio Tropik Balance Priming Water, face primer yang dikemas dalam bentuk spray yang diciptakan khusus untuk si pemilik kulit oily dan acne prone agar bisa medapatkan hasil akhir makeup dengan kesan matte dan lebih tahan lama.

Buat yang belum kenal, Studio Tropik adalah brand lokal asal Jakarta yang mengeluarkan Priming Water sebagai produk pertama mereka. Dengan mengambil tema “Skincare for Makeup-Lovers” Studio Tropik Priming Water langsung menjadi salah satu skincare terbaik buatan brand lokal dan produk andalan banyak beauty enthusiast di Indonesia.

Rangkaian produk Studio Tropik terdiri dari
1. Original Priming Water
For normal to oily skin
Size: 150 ml dan 30 ml
2. Flawless Priming Water
For normal to dry skin
Size: 150 ml dan 30 ml
3. Balance Priming Water
For oily and acne-prone skin
Size: 150 ml dan 30 ml
4. DreamSetter: Pollution Protection Make-Up Setting
For all skin types
Size: 150 ml dan 30 ml
5. DreamSetter Glowy: Pollution Protection Make-Up Setting
For all skin types, finishing look: glowing
Size: 150 ml dan 30 ml

Dan karena saya punya jenis kulit oily to combination dengan jerawat di masa period, saya tertarik mencoba Studio Tropik Balance Priming Water yang katanya cocok banget untuk kulit berminyak.

Studio Tropik Balance Priming Water

Harga: Rp.99.000 (150 ml) dan Rp.39.000 (30 ml) 

Studio Tropik Balance Priming Water

Claim Product

Studio Tropik Balance Priming Water diciptakan untuk membantu pemilik kulit oily dan acne prone medapatkan hasil akhir makeup yang lebih matte dan tahan lama. Di dalam priming water ini terdapat kandungan Niacinamide 4% dan Zinc 1%. Kedua senyawa ini biasanya selalu ada di banyak produk perawatan kulit berjerawat.


Niacinamide (Vitamin B3) berfungsi membantu proses penyembuhan jerawat, menenangkan kulit yang kemerahan, memperbaiki tekstur kulit, dan juga nenbantu mencerahkan kulit. Sedangkan Zinc berguna untuk mengontrol produksi minyak berlebih dan mengembalikan keseimbangan alami kulit tanpa membuat kulit kita kering.

Dengan bantuan niacinamide dan zinc di dalam Studio Tropik Balance Priming Water, riasan yang tadinya cepat luntur karena produksi minyak berlebih akan kelihatan lebih matte dan tahan lama.

Sama seperti Original Priming Water dan Flawless Priming Water, Balance Priming Water ini juga bisa dipakai sebelum, saat dan sesudah makeup.

Packaging

Studio Tropik Balance Priming Water tersedia dalam ukuran 150 ml dan 30 ml. Keduanya dikemas menggunakan botol plastik berbentuk bulat berwarna putih dan label kuning pastel.


Pada bagian belakang label, teman-teman akan menemukan petunjuk pemakaian, ingredients list, expiry date, dan No.BPOM dari produk ini.

Yang saya punya saat ini adalah kemasan 30 ml, botolnya benar-benar pas digenggaman dan gak makan tempat di dalam pouch. Love it!

 Studio Tropik Balance Priming Water

Texture an Scent

Seperti face mist atau setting spray pada umumnya, Studio Tropik Balance Priming Water memiliki tekstur cair tanpa warna selayaknya air biasa. dan ketika disemprotkan ke wajah hampir gak ada aroma yang tercium.

How To Use

Studio Tropik Balance Priming Water bisa dipakai sebelum, saat dan sesudah makeup. Saya biasa menggunakan produk ini sebagai face mist di atas sunscreen tanpa menggunakan makeup kecuali bedak tabur. Kulit jadi less oily dan si bedak tabur rasanya lebih awet nempel di muka.

Kalau teman-teman mau menggunakannya sebagai primer dan setting spary, teman-teman bisa aplikasikan Studio Tropik Balance Priming Water ini diatas sunscreen sebelum foundation. Semprotkan di depan wajah hingga terasa sedikit basah lalu kipas-kipas sampai wajah kering.

Impression

Gak tau memang betulan atau cuma rasanya saja, setelah pakai balance priming water ini foundation saya lebih gampang nempel tapi kulit tetap terasa lembab. Tampilan make up juga gak jadi super matte, tetap ada glowingnya sedikit gitu. Padahal saya menggunakan matte foundation dan priming water ini diklaim membuat riasan jadi lebih matte.

Dan setelah beberapa jam pemakaian, dibawa naik motor juga, saya sih merasa wajah saya tetap berminyak tapi jatuhnya glowing, foundie juga gak geser sama sekali. Sukak deh, kayaknya fungsi produk ini lebih ke menyeimbangkan kadar minyak di kulit, bukan mengeliminasinya.

Selain itu, pas pertama kali pakai, saya gak merasa gatal lalu muncul bruntusan, iritasi, bahkan breakout. Sepertinya Niacinamide dan Zinc yang terkandung di dalamnya bekerja sangat baik untuk mengontrol produksi minyak berlebih dan menyeimbangkan kadar sebum di wajah.

Buat saya, nozzle-nya sudah cukup nyaman, daya semprotnya lembut tapi mampu mendistribusi air menyebar dengan baik.

Oh ya, Studio Tropik Balance Priming Water tidak mengandung alkohol dan paraben yaa, jadi lebih aman untuk pemilik kulit sensitif. Sudah teruji klinis alias dermatologically tested juga.

 Studio Tropik Balance Priming Water

Repurchase?

Yess, sampai saat ini saya menganggap Studio Tropik Balance Priming Water adalah face mist yang paling cocok untuk kulit saya yang oily to combination dan kadang-kadang sensitif ini.



No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkomentar dengan baik ya temans, maaf sementara saya moderasi dulu :)