Friday, March 20, 2020

Jinakkan Monster Gatal Bersama Atopiclair

Atopiclair obat dermatitis atopik

Selamat pagi moms.. Hari ini saya ingin berbagi pengalaman menggunakan Atopiclair Cream, obat oles yang belakangan ini menemani saya menjaga kesehatan kulit anak-anak. Flash back sebentar yaa, sewaktu Dek Raya bayi, dia pernah mengalami kulit kemerahan dan bruntusan di sekitar pipi dan leher. Butuh waktu sampai usia satu tahun sampai akhirnya bruntus kemerahan itu mulai menghilang.

Belakangan saya baru tahu kalau yang dialami Raya saat bayi itu disebut eczema / dermatitis atopik. Pada kasus Raya, eczema disebabkan oleh kulitnya yang memang sensitif. Kena keringat langsung bruntusan, salah sabun bruntusan lagi, bahkan alas tidur terlambat diganti dia langsung bruntusan, huhuu.

Semakin bertambah usia, sensitifitas kulitnya memang makin berkurang, tapi gak lantas benar-benar hilang. Di usia 6 tahun sekarang ini pun, pipinya masih sering bruntusan merah yang terasa gatal setelah berolahraga atau sembarangan pakai sabun. Untung sekarang saya selalu menyimpan Atopiclair cream di kotak obat kami. Beberapa kali cream ini menyelamatkan Raya dari gatal-gatal yang membuatnya sibuk menggaruk pipi dan leher, akibatnya kulit semakin merah, timbul luka dan perih.

Memang apa sih istimewanya Atopiclair?

Atopiclair Cream & Lotion

Produksi: Menarini Asia-Pasific


Claim Product

Atopiclair adalah obat oles pada kulit yang digunakan untuk mengurangi rasa gatal, menghilangkan rasa terbakar, nyeri, dan iritasi, membantu mempercepat proses penyembuhan kulit, juga melembabkan dan menjaga kesehatan kulit. 


Atopiclair bekerja dengan cara melapisi jaringan yang terluka, mengurangi sensitifitas jaringan yang meradang dan memperbaiki skin barrier.

Atopiclair biasanya direkomendasikan dokter untuk mengatasi beberapa keluhan kulit pada bayi seperti Baby Eczema atau Dermatitis Atopik. Krim ini bersifat non-steroid, hypoallergenic, dan fragance free sehingga aman digunakan oleh bayi.


Dossage Form

Atopiclair tersedia dalam bentuk cream dan lotion. Atopiclair cream dikemas dalam tube dengan isi 100ml dan 40ml. Sementara Atopiclair lotion dikemas dalam botol dengan isi sebanyak 120 ml. Baik kemasan tube dan botol sama-sama didominasi warna putih dengan tulisan biru.

Ingredients

Aqua, Ethylhexyl Palmitate, Butyrospermum Parkii Butter (Shea Butter), Pentylene Glycol, Arachidyl Acohol, Behenyl Alcohol, Arachdyl Glucoside, Butylenen Glicole, Glyceryl Stearate, Glycyrrhetinic Acid (18-b-glycyrrhetic acid), Caprloyl Glycine, Bisabolol, Tocopheryl Acetate, PEG-100 Stearate, Carbomer, Ethylhexylglycerin, Pirocotne Olamine, Sodium Hydroxide, Allantoin, DMDM hydantoin, Sodium Hyaluronate, Vitis Vinefera Seed Extract (Grapeseeds Extract), Disodoium EDTA, Ascorbyl Tetraisopalmitate, Propyl Gallate, Telmesteine.

Dari susunan ingredients di atas, terlihat Atopiclair Cream mengandung shea butter dan garam hyaluronic sebagai pelindung luka dan pelembab kulit. Ada Asam Glycyrrhetinic dan Telmesteine sebagai anti jamur, anti inflamasi, dan mampu meredakan rasa panas. Ada ekstrak biji anggur yang kaya anti oksidan dan anti mikroba. Ada juga Allantoin yang bermanfaat untuk mempercepat proses pertumbuhan sel dan jaringan, pencegah iritasi, mengurangi rasa gatal, dan menyamarkan bekas luka.

Atopiclair obat dermatitis atopik
Atopiclair Cream

Oh ya, Atopiclair Cream memiliki kandungan yang sedikit berbeda dengan Atopiclair Lotion. 

Jika Atopic Cream mengandung Sodium Hyaluronate atau Garam Hyaluronate, pada Atopic Lotion kandungannya adalah Hyaluronate Acid atau Asam Hyaluronate. Bedanya apa? Sodium Hyaluronate adalah zat turunan dari Hyaluronic Acid dengan manfaat yang sama, namun lebih mudah diserap oleh kulit. Tapi keduanya sama-sama berfungsi menjaga kadar air dalam kulit dan menenangkan kulit. (Source: Beuatynesia.id)

Selain itu, Atopiclair Lotion mengandung Vitis Vinefera Leaf Extract atau ekstrak daun anggur, berbeda dengan Atopiclair Cream yang mengandung Vitis Vinefera Seed Extract atau ekstrak biji anggur. Perbedaan manfaat daun dan bijinya apa? Nah, yang ini saya kurang paham, coba googling sendiri-sendiri yaa :p

Atopiclair obat dermatitis atopik
Atopiclair Lotion

How To Use

Meski termasuk obat luar yang dijual bebas, penggunaan Atopiclair harus sesuai dengan dosis dan tidak berlebihan yaa. Oleskan Atopiclair secara tipis di area kulit yang bermasalah sebanyak 3 kali dalam sehari. 

Saat mengoleskannya kita bisa sekalian memberikan pijatan lembut untuk melancarkan aliran darah dan merangsang kulit menyerap zat pada Atopiclair dengan lebih efektif.

Where To Buy?

Atopiclair cream dan lotion bisa teman-teman dapatkan di hampir semua apotik, drugstore seperti Guardian dan Watsons, atau bisa juga dibeli secara online di official store Menarini Health and Beauty di Shopee.

Harga bervariasi tergantung bentuk dan ukuran sediaan, serta tempat membelinya. 
Atopiclair Lotion ukuran 120ml: Rp.280.000 - Rp.380.000
Atopiclair Cream ukuran 100ml: Rp.280.000 - Rp.380.000
Atopiclair Cream ukuran 40ml: Rp.155.000- Rp.250.000

Impression

Yang kami miliki di rumah adalah Atopiclair Cream ukuran 40ml. Saya sengaja stok ukuran paling kecil agar tidak menyimpan produk yang sudah terbuka terlalu lama. Pemakaian Atopiclair ini benar-benar awet, kita cuma perlu oles tipis-tipis saja 3 kali dalam sehari dan esoknya kondisi kulit sudah mulai membaik.

Kalau gatal-gatal dan bruntusannya cukup parah saya akan teruskan pemakaian obat ini selama 3 hari, tujuannya agar proses pertumbuhan sel dan jaringan berjalan cepat dan bekas luka bisa lekas memudar.

Atopiclair obat dermatitis atopik

Yang paling saya suka dari Atopiclair adalah kemampuannya menenangkan kulit yang sedang bermasalah seperti bruntusan tebal, kering kasar, dan terasa gatal. Setelah dioleskan ke kulit, Atopiclair mampu bertahan melembutkan kulit yang kasar dan melembabkannya selama 4-5 jam.

Saat kulit yang bermasalah menjadi lembab, rasa gatalnya akan berkurang, bahkan hilang. Jadi Atopiclair ampuh untuk jinakkan monster gatal.

Repurchase?

Tentu saja. Tapi kayaknya bakal lama sih baru repurchase, wong ini pakainya benar-benar irit kok :)

Jadi, kalau Moms yang memiliki anak dengan kondisi kulit sensitif, mudah iritasi, atau memiliki dermatitis atopik, gak ada salahnya mencoba menggunakan Atopiclair Lotion ini untuk merawat kulit si kecil.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkomentar dengan baik ya temans, maaf sementara saya moderasi dulu :)