Review ERHA Ultimate Acne Cure: Comedoless and Poreless Program

ERHA Apothecary Hartono Mall

Teman-teman pernah nggak merasa sudah pakai berbagai produk skincare tapi kondisi kulit wajah gitu-gitu aja? komedo dan jerawat masih sering muncul, flek hitam dan bekas jerawat tak kunjung memudar, dan pori-pori wajah tetap terlihat besar. Ternyata memang nggak semua masalah kulit bisa selesai hanya dengan menggunakan skincare, akan lebih baik kalau kita barengi dengan melakukan perawatan di klinik spesialis kulit yang bisa mengatasi masalah jerawat. Dengan didampingi dokter kulit dan treatment yang tepat, masalah kulit akan terselesaikan lebih cepat. Nggak percaya? Keep scroll down ya, hari ini saya mau cerita pengalaman saat melakukan treatment Ultimate Acne Cure di ERHA Apothecary.


Perawatan jerawat di ERHA Jogja

Tanggal 22 Maret kemarin saya memutuskan berkonsultasi dengan dokter kulit di ERHA Apothecary Hartono Mall Jogjakarta karena udah sebel banget dengan jerawat kecil-kecil di dagu yang nggak pernah bisa hilang. Karena terlalu antusias, saya tiba satu jam lebih cepat dari jadwal yang sudah disepakati saat revervasi via Whatsapp. Tapi ternyata saya nggak perlu menunggu lama, petugas administrasi langsung mempersilahkan saya melakukan registrasi ulang, scan barcode untuk melengkapi data pasien, lalu menanti panggilan konsultasi. 

Cara registrasi di ERHA Hartono Mall

Di ruang konsultasi saya ditangani oleh dr. Marizca Chyntia Pranaswari yang cantik dan sangat sabar mendengarkan semua uneg-uneg problematika kulit saya. Setelah memeriksa wajah saya menggunakan lampu bulat mirip ringlight, dr. Chyntia bilang kalau sebenarnya jerawat saya sudah mereda, tinggal bekas-bekasnya saja. Jadi yang harus diatasi sekarang adalah bekas jerawat berupa dark spot dan scars, pori-pori yang membesar, serta komedo yang masih menupuk di area dagu dan pipi. Untuk ini beliau menyarankan saya menjalani ERHA Ultimate Acne Cure: Comedoless and Poreless Program.

Konsultasi dokter ERHA Hartono Mall


ERHA Ultimate Acne Cure Program and Treatment Plans

ERHA Ultimate Acne Cure adalah sebuah program perawatan kulit berjerawat dan pasca berjerawat, dimulai dari jerawat aktif ringan dan berat, hingga bekas jerawat menghitam atau luka parut seperti bopeng. Program ini merupakan solusi aman dan efektif yang dilakukan oleh dokter spesialis kulit menggunakan teknologi modern dan terkini sesuai standar FDA.

Yang menarik, ERHA Ultimate Acne Cure memiliki beberapa program dan treatment plan yang bisa kita pilih. Masing-masing program dan treatment plan bersifat sangat personal, benar-benar disesuaikan dengan kondisi kulit serta tingkat keparahannya, dan asyiknya lagi, harga treatment plan di ERHA juga bisa menyesuaikan kondisi keuangan kita.

ERHA Ultimate Acne Cure Programs:
  1. Comedoless & Poreless Program, ditujukan untuk mengurangi komedo dan mengecilkan tampilan pori, membuat kulit tampak lebih halus.
  2. No Acne No Cry Program, ditujukan untuk pemilik jerawat aktif, treatment ini mampu mengurangi bahkan menghilangkan jerawatan.
  3. Acne Finale - Acne Scar Progam, untuk memperbaiki bekas jerawat yang berupa jaringan parut sehingga tekstur kulit lebih halus dan merata.
  4. Acne Finale - Skin Redness Progam, ditujukan untuk menyembuhkan bekas jerawat kemerahan dan meradang.
  5. Acne Finale - Dark Spot Progam, ditujukan untuk menyamarkan bekas jerawat yang berupa flek hitam pada wajah.
  6. Acne Finale - Ultimate Progam, merupakan program terlengkap untuk mengatasi segala jenis bekas jerawat. Mulai dari bekas jerawat jaringan parut, kemerahan, dan kehitaman.

ERHA Ultimate Acne Cure Treatment Plans:
  1. Advance Plan, rencana perawatan yang terdiri dari konsultasi dengan dokter kulit, lebih dari satu treatment sesuai kondisi kulit, dan pemberian satu set produk perawatan kulit.
  2. Basic Plan, rencana perawatan yang terdiri dari konsultasi dengan dokter kulit, satu treatment sesuai kondisi kulit, dan pemberian satu set produk perawatan kulit.
  3. Product Plan, rencana perawatan yang terdiri dari konsultasi dengan dokter kulit dan pemberian satu set produk perawatan kulit.

Comedo Peeling ERHA Ultimate Acne Cure

Kembali ke pengalaman saya mencoba ERHA Ultimate Acne Cure - Comedoless & Poreless Program yuk. Di program ini saya akan menjalani tindakan comedo peeling yang berfungsi mengangkat sel kulit mati, mencerahkan kulit, membersihkan pori-pori, mengurangi tumbuhnya jerawat juga komedo, dan cocok untuk kulit sensitif. Oh ya, treatment ini tidak boleh dilakukan pada kulit wajah mature (lebih dari 60 tahun) dan kulit wajah yang punya luka atau infeksi terbuka yaa. 

Usai melakukan konsultasi, saya dipersilahkan masuk ruang perawatan. Di sini saya diminta mengisi formulir screening covid dan surat persetujuan tindakan medis. Saya juga diminta memakai APD, penutup rambut, dan berkumur dengan Betadine cair sebagai bagian prosedur protokol kesehatan selama pandemi. 

Selesai memakai APD dan berkumur, saya langsung berbaring di tempat tidur pasien. Wajah saya dibersihkan dan kedua mata ditutup menggunakan kapas basah, lalu dr. Chyntia datang dan mengoleskan cairan peeling ke seluruh kulit muka saya, beberapa menit setelah pengolesan ada sedikit rasa gatal dan tingling sensation di area rahang, tapi sangat-sangat bisa ditahan kok.

Setelah 10 menit, dr. Chyntia kembali untuk menyemprot kulit saya dengan cairan yang katanya cairan penetral. Asisten dr. Chyntia juga sempat membersihkan wajah saya dengan NaCl karena saya masih merasakan gatal area pipi. Dan langkah terakhir, mbak asisten mengaplikasikan sunscreen sebagai proteksi. Total waktu yang dihabiskan untuk melakukan comedo peeling ini sekitar 20 menit. Cepat, praktis, painless, dan yang bikin saya takjub, kulit saya nggak mengalami kemerahan sama sekali. 

Setelah tindakan saya dipersilahkan langsung menuju bagian administrasi untuk menyelesaikan pembayaran dan menebus krim obat yang sudah diresepkan dr. Chyntia. Ada 6 produk perawatan yang harus saya gunakan dalam waktu satu bulan ini.

ERHA Ultimate Acne Cure

Nah loh, saya belum pernah pakai krim sebanyak ini dalam waktu bersamaan, mana dulu yang harus dipakai? Tadi waktu dr. Chyntia menjelaskan nama, fungsi, dan urutan pemakaian krim saya cuma manggut-manggut aja, eh, sampai di luar bingung. Untungnya mbak admin membekali saya dengan contekan lengkap keterangan cara pakai serta do's and don'ts perawatan pasca comedo peeling, selamat lah saya.

Sesuai kertas panduan, ada beberapa pantangan yang harus saya taati selama beberapa hari setelah menjalani comedo peeling, yaitu:
  1. Cuci wajah dengan sabun dalam 2 hingga 4 jam setelah tindakan Comedo Peeling.
  2. Hentikan menggunakan krim malam selama 3 hari setelah tindakan.
  3. Hindari kegiatan yang mengeluarkan keringat berlebih seperti olahraga, steam, dan sauna selama 3 hari.
  4. Hindari sinar matahari langsung dan selalu gunakan sunscreen
  5. Jangan mencuci wajah dengan air hangat selama 3 hari
  6. Jangan menggunakan toner dan scrub wajah selama 3 hari
  7. Jangan mengorek, mengelupas, atau menggaruk bila ada kulit wajah yang mengelupas.
  8. Gunakan krim obat sesuai petunjuk dokter.

ERHA Ultimate Acne Cure


Hasil Perawatan Comedo Peeling ERHA Ultimate Acne Cure

Berbeda dengan peeling treatment di klinik lain yang pernah saya jalani, Comedo Peeling ERHA Acne Cure sama sekali nggak membuat wajah saya merah, malah begitu sampai rumah dan mengaca muka saya terlihat lebih cerah, kaget deh :)

Yang paling saya suka adalah ketika bangun tidur keesokan paginya. Lhoo kok glowing shining shimering splendid begini? Padahal, selain cuci muka dengan sabun muka, saya belum mulai menggunakan krim-krim obat yang diresepkan. 

Review ERHA Ultimate Acne Cure

Foto before di atas saya ambil pagi hari sebelum memulai treatment comedo peeling, dan foto after saya ambil tadi pagi setelah 5 hari treatment dan 3 hari penggunaan obat krim. Yang paling terlihat adalah berkurangnya produksi minyak wajah, komedo di daerah hidung juga ga sebanyak biasanya, tapi kalau dark spot bekas jerawat memang belum terlihat ada perubahan. Nggak masalah sih, namanya juga bekas jerawat yang sudah menahun, masa minta hilang dalam waktu seminggu, kan malah serem. 

Sepertinya saya ketagihan perawatan di ERHA nih, heheeh. Selain karena hasilnya di wajah saya yang memuaskan, saya juga jatuh hati pada pelayanan ERHA yang sangat personal dan detail. Oh ya, dr. Cynthia meyarankan saya kembali lagi dalam 2 minggu untuk melakukan tindakan comedo peeling yang kedua. Nanti akan saya update lagi hasilnya yaa.

Dan untuk teman-teman yang tertarik mencoba program ERHA Ultimate Acne Cure, bisa langsung lihat penjelasan detailnya di https://ultimateacnecure.erha.co.id. Semoga pengalaman yang saya bagikan ini bisa bermanfaat untuk teman-teman yang memiliki kulit berjerawat seperti saya yaa :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkomentar dengan baik ya temans, maaf sementara saya moderasi dulu :)