Review Whitelab Retinol Treatment Serum

Review Whitelab Retinol Treatment Serum

Selamat pagi, Semoga teman-teman selalu dalam keadaan sehat yaa, dan buat yang sedang menjalankan ibadah puasa, semoga puasanya lancar sampai akhir Ramadhan nanti. Hari ini kita ngobrolin beauty products lagi yuk, kebetulan Whitelab baru aja launch Retinol Treatment Serum yang diklaim dapat membantu mencegah penuaan dini, mencerahkan kulit wajah, dan memperbaiki tekstur kulit wajah.


Belakangan ini serum retinol memang sedang menjadi produk perawatan kulit yang paling populer di kalangan perempuan berusia up to 30 tahun. Menurut banyak ahli dermatologist, retinol adalah satu-satunya bahan aktif yang bisa rewind penuaan kulit dan dianggap sebagai standar emas dalam produk perawatan anti-aging. Retinol sebenarnya adalah turunan sintetis dari vitamin A, kelompok vitamin yang larut dalam lemak. Molekul kecil retinol bisa masuk ke dalam lapisan dermis dan membantu melawan radikal bebas yang menyebabkan penuaan sel, mempercepat pergantian sel kulit, dan merangsang sintesis kolagen untuk mencegah penuaan dini.

Whitelab Retinol Treatment Serum mengandung 4 bahan utama: Encapsulated Retinol 1% + Ferulic Acid + Hyaglutamic 10000 ™ + Ceramide-4. Dengan teknologi enkapsulasi, retinol jadi lebih mudah diserap oleh kulit, less irrittation, less tingling sensation, dan lebih melembapkan, cocok banget buat pemula yang baru coba-coba pakai produk retinol. Sementara kandungan ferulic acid yang kaya anti oksidan sangat bermanfaat untuk melawan radikal bebas dan hiperpigmentasi pada kulit wajah.


Gimana? Sudah mulai tertarik mencoba serum retinol? Nah, sekarang kita lanjutkan dengan first impression saya setelah mencoba Whitelab Retinol Treatment Serum ini yaa..


Whitelab Retinol Treatment Serum
Netto: 15ml
Price: 99.900

Review Whitelab Serum Retinol

Claim Product

Membantu meremajakan kulit sehingga tampak awet muda, menyamarkan tanda penuaan dini pada kulit, membantu mencerahkan wajah, merawat kehalusan, kelembapan, dan kekencangan kulit wajah, membantu merawat tekstur kulit.

Whitelab Retinol Treatment Serum menggunakan Enscapsulated Retinol 1%, Ferulic Acid, Hyaglutamic 10000 ™, dan Ceramide-4 sebagai kandungan utamanya.
  • Encapsulated Retinol 1% (Retinol Encapsulated with Sugar Molecules Dextrin), merupakan retinol dengan teknologi enkapsulasi yang memudahkan penyerapan di kulit tanpa menyebabkan iritasi (retinol burn), bermanfaat untuk menyamarkan tanda penuaan dini pada kulit seperti garis halus, kerutan, dan flek hitam.
  • Ferulic Acid merupakan senyawa antioksidan yang ditemukan secara alami pada kulit gandum, padi, jeruk dan apel. Bekerja secara sinergis dengan Retinol membentuk antioksidan kompleks yang dapat melindungi kulit dari efek buruk radikal bebas, merawat kekenyalan dan kekencangan kulit, membantu menyamarkan flek hitam akibat age spots dan sun spots.
  • Hyaglutamic 10000 ™ merupakan inovasi gabungan 10 jenis Hyaluron dan Polyglutamic Acid 10000 ppm yang merupakan molekul paten Whitelab yang bekerja sinergis dalam meningkatkan kelembaban alami kulit. Mudah diserap oleh setiap lapisan kulit yang berbeda secara bersamaan, membentuk moisture barrier, dan merawat kekenyalan serta kelembutan kulit.
  • Ceramide-4 yang terdiri dari 4 jenis esensial Ceramide tubuh (Ceramide I, III, VI, Ceramide Prekursor) yang dapat melengkapi komponen lipid penyusun skin barrier kulit, meningkatkan fungsi barrier wajah, mencegah Transepidermal Water Loss (TEWL), mengurangi tanda-tanda sensitivitas kulit, dan meningkatkan kelembaban, serta mempertahankan hidrasi kulit wajah.

Packaging

Serum Retinol Whitelab dikemas dalam kotak kardus berwarna putih yang menjadi ciri khas Whitelab, sementara botol penampungnya terbuat dari kaca berwarna cokelat dengan label berwarna putih. Tutupnya berwarna putih berbentuk pipet yang mampu menjaga isi produk tetap bersih. 

Serum Retinol Whitelab

Texture and Scent

Whitelab Serum retinol berwarna putih susu dengan tekstur gel lotion, nggak terlalu kental atau terlalu cair, membuatnya mudah diratakan di wajah dan cepat meresap. Wanginya lembut, cocok buat yang gak suka wangi-wangian pada skincare.

How to Use

Selayaknya serum retinol lain, serum ini juga hanya dipakai pada malam hari saja sebagai PM skincare routine. Untuk teman-teman yang baru berkenalan dengan retinol jangan langsung memakai serum setiap malam, beri kulit kesempatan untuk berkenalan dengan si retinol, pemakaian 2-3 kali dalam seminggu sudah cukup.

Yang juga perlu dperhatikan, jika teman-teman memilki kulit kering, setelah membersihkan wajah, gunakan dulu toner yang bersifat hydrating seperti hyaluronic acid. Setelah itu baru gunakan 2-4 tetes Whitelab Serum Retinol di kulit wajah secara merata.

Review Whitelab Retinol Serum

Selama menggunakan retinol, pastikan teman-teman nggak lupa menggunakan sunscreen di pagi dan siang hari. Ini karena cara kerja retinol adalah menstimulasi regenerasi kulit yang biasanya membuat kulit jadi lebih sensitif terhadap sinar UV. Jika tidak dilindungi oleh sunscreen kulit bisa memerah atau malah jadi kusam karena terbakar.

Oh ya, karena retinol sendiri sudah powerful, jangan selingi pemakaiannya dengan produk baru lain, apa lagi yang juga mengandung bahan aktif seperti AHA/BHA. Kulit kita bisa jadi overeksfoliasi, menjadi lebih sensitif, bahkan teritiasi, nanti akan butuh waktu dan usaha lebih lama lagi untuk memulihkannya. 

First Impression

Untuk sebuah serum retinol, Whitelab Retinol Treatment Serum ini terasa sangat ramah di kulit, nggak ada rasa clekit-clekit dan gatal seperti yang saya rasakan saat mencoba serum retinol lain sebelum ini. Dan saat bangun tidur kelihatan banget muka lebih plumpy, lembap, dan cerah. Nggak heran sih, retinol kan punya kemampuan ngebooster collagen di kulit kita, jadi serasa kembali ke remaja lagi deh kulit aku, hahaah.

Review Whitelab Retinol Serum

So, nggak ga ada alasan lagi buat mencegah kulit dari penuaan dini, mending kita prevention starts now yaa! Pakai skincare anti aging memang harusnya nggak menunggu umur makin banyak, baiknya sih sedini mungkin, dengan begitu kulit akan tetap glowing dan kayak masih remaja meskipun usia terus bertambah.

Where to Buy

Teman-teman bisa mendapatkan Whitelab Retinol Treatment Serum di Whitelab Official Store di Shopee. Selama periode Exclusive Launch di Shopee pada tanggal 4 - 10 April ada DISKON 5%. Yuuk buruan check out sekarang!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkomentar dengan baik ya temans, maaf sementara saya moderasi dulu :)