Thursday, December 06, 2018

Resolusi Romantis Kami di 2019



Siapa yang setiap mendekati pergantian tahun masih rajin menyusun resolusi tahunan? Kalau saya sudah menyerah dan berhenti menyusun resolusi sejak sekian tahun yang lalu. Lha gimana, semua resolusi yang saya buat selalu berakhir jadi ilusi akibat beberapa kebiasaan jelek saya sendiri :(

Baca juga 5 Facts About Me

Padahal membuat resolusi bisa membantu kita menentukan prioritas sehari-hari. Resolusi juga berguna untuk evaluasi diri, supaya kita tahu apa saja yang harus ditingkatkan atau diperbaiki di tahun ini. Ada benarnya memang, hidup tanpa tujuan terencana itu kok rasanya kaya makan tahu goreng nggak pakai rawit yaa, tetap enak sih, tapi datar aja gak ada semangatnya.
Jadi akhirnya saya tergerak kembali membuat rencana setahun kedepan. Tapi kali ini melibatkan suami, karena kami hidup berdua, apa yang saya lakukan akan berpengaruh ke suami juga. Hitung-hitung sebagai penyemangat mariage life kami di tahun kesembilan ini :)

Baca juga Bullet Journal: Seni Melepas Stres Sambil Tetap Produktif


Resolusi Romantis Kami di 2019


1. Menambah Pos Investasi

Ini sih nggak romantis sama sekali tapi penting buat masa depan kami, karena kami sudah sepakat nggak mengandalkan bantuan anak di hari tua nanti. Maunya bisa jalan-jalan berdua menghabiskan sisa usia (uhuk!)

Untuk mewujudkan itu kami harus punya investasi yang cukup. Padahal di luar pos-pos investasi keluarga seperti dana darurat dan pendidikan anak-anak, kami baru punya satu pos investasi untuk dana pensiun, rasanya masih kurang. Jadi mulai tahun depan kami akan manambah satu pos investasi lagi. Yang terpikir saat ini sih berinvestasi emas seperti menabung emas di pegadaian syariah. Ada saran lain?

Baca juga Berkenalan Dengan Forex Trading Bersama ForexIMF


2. Belajar Desain Bersama

Di awal menikah saya dan suami sering belajar desain grafis bersama sekaligus menikmati quality time di rumah. Setelah punya anak dan kesibukan suami bertambah, kami nggak pernah lagi menghabiskan waku di depan laptop berdua. Kemarin kami sempat membicarakan kerinduan belajar bersama seperti dulu, Insya Allah tahun depan kami sama-sama akan mengurangi aktivitas masing-masing supaya punya waktu belajar lagi.


3. Pampering Each Other

Kapan hari suami pernah protes, katanya dulu saya rajin merawat wajahnya, sekarang beliau bahkan  sudah lupa rasanya di facial. Terus saya juga komplain, dulu dia nggak pernah lupa potongin kuku saya, kok sekarang nggak pernah lagi? Wkwkwkk.

Yaa maklum deh, di lima tahun pertama pernikahan, sayangnya masih lebay, tapi masih terlalu kere buat hura-hura setiap weekend. Jadinya hari minggu di rumah saja, lalu saya iseng kasih suami masker dan perawatan muka lainnya. Suami juga kayanya masih kurang kerjaan, jadi suka gemes kalau lihat kuku saya panjang sedikit saja, buru-buru ambil gunting kuku lalu menggunting kuku saya. Ini suami atau papah ya ? LOL.


Jadi mulai sekarang kami akan berusaha lebih perhatian ke hal-hal receh seperti ini, hal-hal murah dan mudah yang dulu bisa mendekatkan kami.


4. Kencan Berdua di Tengah Malam

Sebetulnya sejak masih pacaran kami jarang punya janji kencan spesial, seperti dinner romantis atau nonton film berdua. Saya nggak pernah minta dan suami nggak pernah ngajak juga, LOL. Kalau makan di luar ya karena lapar. Setelah menikah, lebih suka keruntelan di rumah dan baru keluar tengah malam buat cari ayam goreng di pinggir Jalan Solo, lalu mengelilingi kota Jogja sampai hampir Shubuh.

Setelah ada anak-anak, keluyuran tengah malam jadi sesuatu yang langka. Kadang ada rasa kangen berboncengan naik motor melawan udara dingin dan menikmati sepinya Jogja, saling bertukar cerita tanpa terganggu notifikasi smartphone (nggak akan ada yang berisik di jam 2 pagi yakan?)

Belakangan ini suami sering bilang pingin keluar tengah malam lagi buat hunting foto. Asiik..pasti seru banget hunting streetphotography di tengah malam, suasananya akan beda. Dan setelahnya kami bisa makan ayam goreng lagi :))


5. Hiking Berdua

Meski sama-sama menyukai aktivitas di alam kami belum pernah hiking berdua. Mungkin karena kami baru bertemu setelah sama-sama sibuk kerja, nggak sempat memikirkan piknik apalagi masuk hutan berhari-hari. Lalu kami menikah dan saya langsung hamil, makin pupus lah cita-cita hiking berdua.

Tahun ini kami sudah punya rencana hiking tipis berdua melihat sunrise dan sunset di Bukit B29, anak-anak sementara di tempat Oma.

Baca juga Puncak B29 dan Rindu Yang Tersimpan


Minta doanya semoga semua rencana kami dimudahkan yaa.. Kalau teman-teman punya rencana apa saja buat mengisi tahun 2019 nanti? :)


Day17

32 comments:

  1. ya ampun bacanya aku getek saking aku juga merasa rindu dulu sebelum anak2 ada suami juga mau potongin kuku sekarang mah waduhhhh :D
    btw seru mba belajar desain grafis yah aku juga pengen de

    ReplyDelete
  2. aduh...ini resolusinya bikin aku ngiri bgt. ah, semoga saya disegerakan bertemu jodoh ya.

    ReplyDelete
  3. Aku lho ada keinginan buat hiking atau bahkan naik gunung sama pasangan. Kayanya seruuuu. Tapi ya entah deh nantinya

    ReplyDelete
  4. Dulu, setelah anak anak masuk SD saya dan suami punya waktu bersama saat pagi. Biasanya sih cari sarapan bareng atau sekedar ke pasar berdua. Tapi sekitar 3 bulan terakhir ini suami makin sibuk...lama banget ga nyari sarapan berdua hiks

    ReplyDelete
  5. Haduh mba resolusinya bikin mupeng, tapi bingung mau ngelakuin ini sama siapa wkwkw

    ReplyDelete
  6. Aamin mbaa, semoga bisa dimudahkan ya jalan untuk mencapai keinginannya mba. Aih aku juga lagi pengen banyak tapi belum terwujud hingga kini. Kita saling doakan ya mba :)

    ReplyDelete
  7. Wkwkwk.. Baca boncengan ber2 malam kok aku jadi inget dulu ya. Seru ya mbk. Aku juga dulu gitu, pas belum punya anak, jam 9 orang pada masuk rumah, kita keluar rumah cari ayam bakar wkwkwk.kangan juga ya masa itu... Tuh kan kesini jadi nostalgia deh^^
    Aamiin.. Semoga usahanya dimudahkan mbk.

    ReplyDelete
  8. haduuu seru banget mbak jadi terinspirasi untuk nanti dimasa depan hahaha

    ReplyDelete
  9. Awww.... saya iriii huhuhu, nasib pasangan yang ga bisa lepas dari anak, pengen gitu pacaran berdua. Ga usah jauh2 gitu, bisa nonton tivi berdua tengah malam gitu, gak bisa dong, anak2 pasti ngerecokin.
    Kuingin punya waktu berdua,huhuhu

    ReplyDelete
  10. Wah, samaan nih yg no.3, saya juga suka tuh kalau suami motongin kuku. Entah kenapa, meski receh tapi gimana gitu... hahaha... Btw, kangen juga kencan berdua sama suami. Tapi harapan itu entah kapan terealisasi, lha wong anak ada yg masih bayi berarti nunggu anak2 gede dulu huhuhu...

    ReplyDelete
  11. Makin lama makin sulit ya cari momen ahnya berdua saja, keren tuh kalau terwujud, pasti seru dan asyik, apalagi kalau hanya sesekali saja, makin makin deh

    ReplyDelete
  12. Nomor 3 itu, "Pampering Each Other" favoritku!
    Iya, sudah lama juga nih absen.
    Kebanyakan peluk laptop mulu, HAHAHA.
    Tapi ini juga demi masa depan, biar bisa halan-halan

    Ingin dipijit sama hubby, soalnya doi jarinya jempol semua, HAHAHA. Pijitnya, uenaaaak tuenaan.
    Kalau hubby tuh senangnya, kepalanya direbahkan di pangkuan terus dibelai-belai gitu rambut cepaknya, HAHAHA

    Receh bahagia kami itu... :)


    ReplyDelete
  13. Seru banget itu rencana yang hunting foto tengah malam. Saya kok jadi pengen, ya. Selama ini paling baru cari makan doang hahaha

    ReplyDelete
  14. beneran ini sesuai judulnya. romantis pisaaaaaan lah :D semoga rumah tangganya berkah dan langgeng sampai surga ya mbaak. Btw, kusuka nomor 5 karena jarang ada pasangan yang mau diajak traveling. Lha ini malah jadi resolusi. Mantaaaapp

    ReplyDelete
  15. Seru cerita nya sama kaya Mpo dan mama yang suka pakein pembersih wajah, vitamin rambut dll.

    Semoga resolusi 2019 makin romantis dan leng sama pasangan

    ReplyDelete
  16. Aku pernah berdua nonton midnight, anak dititipkan ART yang kebetulan tetangga satu desa sama bapak mertua Berasa kencan jaman pacaran tapi halal, bisa bisik-bisik mesra, wkwkwkk

    ReplyDelete
  17. Nomor 3 aku masih lakuin meski dah 25 tahun pernikahannya. Tapi dah 2 tahun nih ga sempat weekend di hotel berdua doang

    ReplyDelete
  18. Huwaaa seruuh nih resolusi romantisnya Mba..aq ikutan contek aahh.. Trutama yg hiking. Pengen bgt hiking bareng Paksu ��

    ReplyDelete
  19. Sama ama aku, dah lelah bikin resolusi awal tahun..hahahaha..susah memenuhinya

    ReplyDelete
  20. Wah nyontek aha yg edisi ngeluyur malam2 berdua. Dulu aku sama suami sering makan bakmi mbah mo malam2 hahahahah

    ReplyDelete
  21. Sweet banget mba. Saya dulu juga rajin bersihin wajah suami. Pas udah punya anak, bolong2 dah haha

    ReplyDelete
  22. Hihihih, waktu masih berdua saya juga gitu ke Suami, Mbak. Alaala facial wajahnya dia, padahal cuma ngasih penghilang komedo itu ama biasanya rajin potongin kuku juga, eitsss sejak ada anak-anak maah Suami jg makin sibuk sayanya jg kembali kerja, jadilah paling romantisnya saat pillow talk doaang, tu juga klo udah keburu ngantuk siih. Hihihih.

    Moga semua resolusinya tercapai ya Mbak ;)

    ReplyDelete
  23. Ini resolusi keren.jd inget sama kenhinanku utk jalan berdua yg jauuuuh gitu. Yg deket sih sering ya..selama ini aku prg jauh kalau engga sekeluarga ya bareng temen...semoga resolusinya tercapai ya..

    ReplyDelete
  24. Resolusi yang balik lagi aku gaungkan siih...ngabisin daftar buku bacaan.
    Keseringan beli, tapi entah kapan bacanya.
    Paling efektif kalo pinjem di perpus. Langsung dibaca itu buku...

    Dan syukka banget sama resolusi romantisnya mba Yoanna.
    Memang jaman kere itu kenangan yang paling manis yaa...
    Wkkwkw~
    Aku pun merasakannyaaa~

    ReplyDelete
  25. Amin,, amin,, swmoga romatis bahagia dunia akhirat ya kak sama suami.

    ReplyDelete
  26. Aku lagi melakukan hal itu mbak. Boncengan berdua tanpa anak anak. Munpung libur. Hehehe

    ReplyDelete
  27. Cieee resolusi romantisnya asyik banget, saya belum ads resolusi bisa jadi ide juga nih facial bareng

    ReplyDelete
  28. Jadi terinspirasi buat bikin resolusi romantis 2019. Bacanya jadi senyum-senyum sendiri.

    ReplyDelete
  29. Semoga makin mesra dengan suami ya di tahun 2019. Baca ini aku jadi inget juga udah lamaaaa banget enggak boncengan dan motor2an keliling kota gitu sama suami. Ingat jaman dulu hobi kemana2 boncengan berdua hihii... Sekarang kemana2 udah harus bawa buntut :))

    ReplyDelete
  30. Romantis banget jadi envy. Aku jarang bikin sesuatu berdua suami. Kayanya harus bikin juga resolusi nih di tahun 2019

    ReplyDelete
  31. Nomor 1 itu aku jg pengen banget haha.Aamiin moga2 kesampaian semua ya mbak resolusi romantisnya. Aku jg berasa banget nih ada anak2 kdng komunikasi makin susah gtu TFS jd pengen bikin resolusi romantis jg

    ReplyDelete
  32. Sepanjang baca sambil bilang dlm hati cieeee cieee cieee ������

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkomentar dengan baik ya temans, maaf sementara saya moderasi dulu :)