Sunday, May 26, 2019

Pengalaman Mencoba Layanan GO-CLEAN Untuk Persiapan Halal Bihalal

review layanan GO-CLEAN di Jogja

"Dek, besok Mbak ke rumah antar hadiah doorprize untuk halal bihalal nanti yaa.."

Deg. Pesan singkat dari kakak sepupu menyadarkan saya kalau tahun ini saya kebagian ngunduh halal bihalal trah. Haduuh gimana ini, Hari raya Idulfitri tinggal menghitung hari, tapi saya belum sempat beres-beres sama sekali. Terutama kamar mandi tamu yang sudah berbulan-bulan nggak pernah dikosek. Melihat saya panik, suami malah senyum-senyum, "Katanya ibuk-ibuk millenial, masalah gitu aja bingung, itu aplikasi GO-LIFE dibuka, pakai layanan GO-CLEAN aja kan beres, Nduk."

Ih sebel. Kenapa tadi saya ngga kepikiran ide ini yaa, malah keduluan suami dan kasih kesempatan beliau ngece saya, hahaah. Saya memang belum pernah cobain layanan GO-CLEAN, selama ini semua urusan domestik saya kerjakan sendiri, termasuk beres-beres rumah.

Tapi Ramadhan tahun ini adalah tahun terseru sekaligus paling penuh tantangan dalam hidup saya. Kedua anak saya mulai belajar puasa. Si sulung sudah bisa puasa penuh hingga Maghrib, sementara si bungsu mampu berpuasa sampai Dzuhur. Momen sahur dan berbuka kami jadi jauh lebih ramai dibanding tahun-tahun sebelumnya karena kehebohan dua anak saya. Dan sebagai ibu, saya wajib punya tenaga dan waktu ekstra untuk membangunkan mereka sekaligus menyiapkan menu sahur yang variatif dan sarat nutrisi, tapi tetap praktis. 

Apalagi selain mengurus anak dan urusan domestik, saya juga masih harus memenuhi tanggung jawab saya sebagai blogger yang terkadang berkejaran dengan deadline. Jadi kecepatan dan kepraktisan saat memasak bisa sangat menghemat waktu dan tenaga saya. Lalu urusan beres-beres rumah? Ya sudah ngga sempat laah.

Dan hari Sabtu kemarin saya mencoba layanan GO-CLEAN untuk membantu saya bersih-bersih rumah, terutama kamar mandi dan dapur, karena 2 ruangan itu yang paling berantakan tapi nantinya akan paling diperhatikan tamu-tamu. 

Saya memesan lewat aplikasi GO-LIFE, lalu memilih GO-CLEAN. Tersedia 3 kategori layanan di sini: reguler, spesial (paket kost, apartemen, setrika), dan paket ramadan (paket infal dan paket bukber). Karena saya hanya butuh bantuan membersihkan kamar mandi dan dapur, saya memilih paket reguler.

Di paket reguler GO-CLEAN ada dua pilihan, peralatan GO-CLEAN (alat-alat pembersih rumah dibawa sendiri oleh Mitra GO-CLEAN) dan perlatan pribadi (alat pembersih rumah kita sediakan sendiri).

review layanan GO-CLEAN di Jogja

Kita bisa meminta Mitra GO-CLEAN membersihkan kamar tidur,kamar mandi, dapur, ruang makan, ruang keluarga, ruang keluarga, ruang tamu, teras/balkon, membersihkan kulkas dan menyetrika pakaian dengan estimasi 8-12 pakaian/30 menit. Tersedia pilihan durasi sesuai kebutuhan kita, mulai dari 1 jam hingga 6 jam, harga akan semakin murah jika kita order lebih lama.

Karena malas membeli cairan pembersih, saya memilih opsi peralatan GO-CLEAN dengan durasi 4 jam.Saya pikir cukuplah waktu 2 jam untuk membersihkan masing-masing ruangan (kamar mandi dan dapur). 

Selanjutnya kita diminta memilih gender atau jenis kelamin penyedia jasa, saya memilih pekerja wanita. Kemudian muncul total harga dan kita tinggal klik lanjut untuk memesan, lalu muncul ID booking dan nama Mitra GO-CLEAN yang akan membantu kita membersihkan rumah. Kira-kira 5 menit setelah pemesanan, Mitra GO-CLEAN yang bernama Arifah menelepon saya memastikan order dan apa saja yang harus dikerjakannya nanti. 

review layanan GO-CLEAN di Jogja

Kurang 10 menit dari waktu pesanan Mbak Arifah sudah tiba di rumah saya sambil membawa tas besar berisi alat-alat pembersih rumah tangga. Mbak Arifah ini masih muda, sedikit malu-malu tapi cantik, rapih dan ber make-up tipis, saya suka karena terlihat profesional. Dengan ramah beliau bertanya di mana dapur dan kamar mandi yang harus dibersihkannya, lalu dengan cekatan menyiapkan peralatan yang akan digunakannya.

review layanan GO-CLEAN di Jogja
Mbak Arifah, Mitra GO-CLEAN yang membantu mebersihkan rumah saya
review layanan GO-CLEAN di Jogja
Tas super besar berisi peralatan kebersihan
review layanan GO-CLEAN di Jogja
Dan ini isi tasnya

Saat Mbak Arifah membersihkan kamar mandi saya sempat berpesan agar fokus membersihkan noda kuning pada keramik dinding dan lantai, kalau toilet biar nanti saya saja yang bersihkan seperti biasa. Tapi ternyata Mbak Arifah tetap membersihkan toilet sampai benar-benar kinclong.

review layanan GO-CLEAN di Jogja
Mbak Arifah in action, membersihkan keramik kamar mandi hingga kinclong

Begitu juga saat Mbak Arifah membereskan dapur, beliau juga sempat mencuci semua piring dan gelas tanpa saya minta setelah menyelesaikan pekerjaannya membersihkan keramik di area bak cuci piring, membersihkan rak bumbu, meja kompor, dan lemari-lemari dapur.

review layanan GO-CLEAN di Jogja
Lanjut membereskan seluruh penjuru dapur

Alhamdulillah berkat layanan GO-CLEAN dan Mbak Arifah yang cekatan kamar mandi dan dapur saya kembali bersih dan kinclong dalam waktu 4 jam saja, kalau saya sendiri yang membersihkan, pasti makan waktu lebih lama lagi, bisa seharian, belum lagi bayar ongkos pijat karena sudah capek beberes :p

Rasanya saya ketagihan nih, mau lagi pakai jasa GO-CLEAN untuk membersihkan semua bagian rumah.

Teman-teman tertarik cobain layanan GO-CLEAN? Unduh dulu aplikasi GO-LIFE di smartphone teman-teman, lalu registrasi dengan akun GOJEK yang sudah kita miliki. Nanti teman-teman bisa mencoba layanan GO-CLEAN dengan menggunakan kode referral YOANNAFABAIK dan dapatkan reward special dari GO-LIFE.

Oh ya, di aplikasi GO-LIFE kita nggak cuma bisa menggunakan layanan GO-CLEAN tapi juga akan dimanjakan oleh berbagai layanan lain seperti GO-MASSAGE (layanan pijat profesional), Go-AUTO (layanan cuci dan servis kendaraan), GO-GLAM (layanan perawatan kecantikan), Go-DAILY (layanan belanja kebutuhan sehari-hari), GO-LAUNDRY, GO-FIX, dan GO-PERTAMINA, untuk tiga layanan yang saya sebutkan terakhir saat ini belum tersedia di Jogja.

Lebaran tinggal menghitung hari, selain hati yang kembali fitri, rumah juga harus kembali bersih dong. Selamat beberes rumah yaa :)

15 comments:

  1. Aku udah lama banget pingin nyobain Go CLean buat bersihin kamar mandi, bisa kinclong lagi ya. Mau ah nanti nyobain habis lebaran kalau udah pulang mudik

    ReplyDelete
  2. Enak banget ya, ada Go-Clean yang bisa membantu kita agar urusan beberes rumah cepat selesai. Mbak yang urus juga apik dan cekatan. Selamat hari raya idulfitri. Mohon maaf lahir batin.

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah jadi terbantu banget ya Mbak. Gojek keren ya inovasinya merambah ke berbagai lini lain sehingga kebutuhan kaum urban jelang musim mudik pun dibidik jadi salah satu usaha yang dapat membantu kita.

    ReplyDelete
  4. Aku sudah dua hari beberes rumah dan ngga kelar kelar huhu.. asik juga ya order go clean ini.. mau coba juga deh.. secara beberes rumah ala aku tak kunjung selesai.. bismillah.. semangat untuk rumah bersih jelang lebaran nanti

    ReplyDelete
  5. Mbak Go Clean ramah senyum yaa. Bersihin rumah masih sempat pose, lho.
    Aku kepikiran order Go Clean juga nih buat rumah ibuku. Cucu pada ngumpul jadilah itu rumah berantakan melulu.

    ReplyDelete
  6. Wah ternyata opsinya banyak ya, saya baru tahu. Bener-bener membantu nih di musim liburannya para asisten rumah tangga menjelang dan setelah lebaran nanti. Abis mudik kan capek kalau harus bersih-bersih rumah sendiri, sementara asisten belum kembali. Go clean bisa jadi satu solusi cerdas.

    ReplyDelete
  7. Udah mau lebaran gini emang penting banget ya nyari orang buat bantu bersih2. Untung sekarang ada Go-Clean. Gak pusing dan khawatir orang2 pada mudik

    ReplyDelete
  8. Alhamdulillah jadi tenang ya mbak.menghadapi halal BI halal nanti hehe kalau bersihkan sendiri bisa senewen karena ingat belum masak dll ya.

    Alhamdulillah ada layanan go clean sekarang, bisa jadi partner andalan emak emak ini ya.

    ReplyDelete
  9. Go Clean for the rescue! Aplikasi ini emang sangat memudahkan ya mbak, ga kebayang kalau kita sudah lelah segala macem eh masih harus berhadapans sama lantai kamar mandi, cucian piring, dsb huhuhu

    ReplyDelete
  10. Saya juga sudah coba GO CLEAN
    Setrikaan rapi dan saya masih bisa urus anak dengan maksimal di usia tumbuh kembangnya

    ReplyDelete
  11. Memang layanan ini inovatif banget yah...membantu banget terutama pas.suasana ART pd.mudik ke kampung halamannya..

    ReplyDelete
  12. Wuih enaknya rumah rapi dibantuin si mba go clean yang cantik. Aku jadi mau juga deh tapi nanti pulang mudik.

    ReplyDelete
  13. Aku baru tahu, kak...kalau harus download apps GoLife dulu..
    Aku kira jadi satu sama apps GoJek.

    Dan pelayanannya uda lengkap aja niih...

    ReplyDelete
  14. Kayak aku dong, abis bebersih rumah pasti istirahatnya lamaaa. Belum hilang capeknya dengan tidur seharian. Enak sih kalo minta bantuan mbak GO-CLEAN, udah beres semua ya rumahnya

    ReplyDelete
  15. Senangnya ada go clean. Lumayan banget pas butuh bisa pesen go clean ya

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkomentar dengan baik ya temans, maaf sementara saya moderasi dulu :)