Tips Memilih SSL Certificate Untuk Keamanan Website Kita

Tips memilih SSL Certificate Gudang SSL

Nggak terasa sudah lima tahun saya mempercayakan dua domain dan satu hosting saya pada Qwords, sebuah perusahaan jasa pembuatan website dan web hosting. Selama itu juga belum pernah satu kali pun saya mengalami masalah dengan kedua website saya. Eh, pernah ding bermasalah, saat awal pembuatan website saya sok tau coba-coba pasang domain dan hosting sendiri, lalu berakhir kacau dan saya merengek-rengek pada CS serta tim teknisi Qwords, Alhamdulillah tim CS dan teknisinya diberkahi kesabaran luar biasa, mereka memandu saya sampai akhirnya semua terpasang dengan benar, yeaay!

Buat saya, memilih penyedia domain dan hosting yang bagus itu penting banget untuk kesejahteraan website saya, kan nggak lucu kalau lagi waktunya setor artikel ke klien, eh blog saya nggak bisa dibuka karena penyedia domain dan hostingnya bolak balik maintaining. 

Untungnya Qwords selalu berkomitmen memberikan pelayanan web hosting terbaik bagi pelanggan setianya. Sejak pertama kali dibentuk 14 tahun yang lalu, Qwords selalu melakukan berbagai inovasi demi memenuhi kebutuhan penggunanya yang kini sudah mencapai angka 55.000 dari dalam dan luar negeri melalui layanan Cloud Hosting, Nama Domain Indonesia dan Internasional, Cloud VPS, Dedicated Server, dan sebagainya.

Selain berinovasi dengan berbagai produk dan layanan, Qwords juga terus menyempurnakan infrastrukturnya. Mulai dari upgrade data center dan jaringan, penggunaan hardware baru, peningkatan security, sampai penambahan termin berlangganan bulanan untuk seluruh paket Cloud Hosting Qwords.

Nah, di ulang tahunnya yang ke-14 tahun ini, Qwords menghadirkan layanan baru SSL Certificate yang bernama Gudang SLL, sebuah plaform yang akan memfasilitasi para pengguna website untuk mendaptkan sertifikat keamanan terbaik dan terhemat.

Apa sih SSL Certificate itu?

SSL adalah kependekan dari Secure Socket Layer, sebuah teknologi kemanan standar untuk mengenkripsi data antara komputer dan server. SSL akan memastikan semua data yang melewati komputer ke server aman. Data akan tetap bersifat pribadi dan tidak terpisahkan sehingga aman dari kejahatan cyber seperti hacking, phising, dan malware.


SSL murah Indonesia
Pic Source: GudangSSL

SSL Certificate mampu melindungi data-data sensitif kita seperti username, password, nomor kartu kredit, dan lain-lain dari kemungkinan pencurian dan peretasan data. Website yang telah memiliki SSL Certificate dianggap lebih aman oleh browser dan disukai search engine sehingga berpengaruh terhadap ranking website dan bisa menarik lebih banyak visitor. Pengunjung website juga akan merasa lebih aman saat membuka website dan mengisi form data transaksi pembelian.


Loh, memangnya pengunjung bisa tahu apakah website kita sudah memiliki SSL Certificate atau belum? Ya bisa doong. Cara mengetahui website yang sudah menggunakan SSL Certificate itu gampang banget, lihat saja alamat URL-nya, dia pasti berawalan HTTPS dengan icon gembok terkunci, seperti blog saya ini heheheeh.


Kalau sudah tahu pentingnya SSL Certificate bagi keamanan website kita, sekarang saatnya memilih jasa penyedia SSL yang mumpuni dan lengkap. Nah, Gudang SSL menyediakan banyak pilihan SSL murah dan terjangkau dari Certificate Authority (CA) ternama di dunia seperti GlobalSign, AlphaSSL, Entrust Datacard, Sectigo, RapidSSL, Symantec, Thawte, GeoTrus, dan Digicert. Gudang SSL juga memiliki semua jenis tipe SSL baik itu jenis SSL dari tingkat validasi maupun jenis SSL dari jumlah domain.


SSL Certificate berdasarkan tingkat validasi
  • Domain Validation (DV) SSL. SSL Certificate dengan tingkat validasi yang sangat mudah dan proses validasi yang paling cepat. Jenis SSL ini paling sering digunakan pada entry level, website personal dan blog.
  • Organization Validation (OV) SSL. Jenis SSL ini sangat ideal pada website yang digunakan untuk mengumpulkan data pelanggan dan membutuhkan user login. SSL ini banyak digunakan untuk website bisnis seperti e-commerce atau organisasi.
  • Extended Validation (EV) SSL. Merupakan standar validasi SSL tertinggi. Extended Validation (EV) digunakan oleh mereka yang ingin mencapai highest trust level SSL. Sangat direkomendasikan untuk website bisnis, e-commerce atau toko online. Dalam Extended Validation (EV) tersedia fitur Green Bar pada URL yang menampilkan nama perusahaan.

SSL Certificate berdasarkan jumlah domain yang dilindungi
  • Single Domain SSL. Digunakan untuk mengamankan 1 domain saja, baik itu satu domain utama atau satu subdomain saja.
  • Wildcard SSL. Dapat digunakan untuk mengamankan banyak (unlimited) subdomain dari nama domain utama. SSL jenis ini bisa menjadi solusi bagi teman-teman yang ingin menekan biaya administrasi namun tetap mendapatkan jaminan keamanan menyeluruh.
  • Multi Domain / SAN. Dapat mengamankan beberapa nama domain dari 1 sertifikat SSL.

SSL murah Indonesia
Pic source: GudangSSL

Gudang SSL nggak cuma memberikan banyak pilihan, masih banyak keuntungan lain yang bisa kita nikmati kalau kita menggunakan jasa perusahaan penyedia SSL Indonesia ini. Beberapa keuntungan menggunakan SSL dari Gudang SSL adalah:

1. Harga hemat
Gudang SSL memberikan harga lebih hemat hingga 30% dibandingkan dengan harga dari Certified Authority (CA).
2. Bekerja di semua browser
Produk SSL yang ada di Gudang SSL dapat bekerja di lebih dari 99% mesin browser.
3. Garansi 15 hari uang kembali
Gudang SSL memberikan garansi uang kembali 15 hari uang kembali untuk produk Gudang SSL.
4. Kemudahan pembayaran
Tersedia metode pembayaran yang memudahkan pelanggan yakni Virtual Account yang membuat konfirmasi pembayaran lebih cepat, dengan begitu pemesanan layanan akan lebih cepat diproses.
5. Security warranty
Keamanan data dan transaksi pelanggan terjamin dengan SSL. Bahkan saat kegagalan protokol SSL terjadi, website kita telah ter-cover sepenuhnya.
6. Layanan 24 jam
Gudang SSL menyediakan tim support yang selalu siap membantu pelanggan 24 jam melalui live chat, support ticket, dan call center.
7. Bantuan instalasi
Proses instalasi SSL Certificate pada website dibantu oleh tim ahli dari Gudang SSL.
8. Gratis re-issue SSL
Gudang SSL memberikan layanan re-issue SSL secara gratis apabila Private Key SSL teman-teman terhapus.

Meski blog pribadi, sebaiknya tetap dijaga keamanannya dong yaa, apalagi sekarang banyak blogger yang menjadikan blognya sebagai sumber pendapatan, wajib banget berikhtiar menjaga periuk nasinya tetap aman sejahtera. Mumpung selama bulan September 2019 ini Gudang SSL memberikan diskon hingga 50% untuk semua SSL Certificate, yuk manfaatkan dengan baik :)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkomentar dengan baik ya temans, maaf sementara saya moderasi dulu :)