Tuesday, August 27, 2019

Art4All, Cara Faber-Castell Hadirkan Seni Untuk Semua Usia

Faber Castell Art4All

Sebegai ibu dari anak-anak usia sekolah, salah satu concern saya adalah mengasah kreativitas anak-anak. Kreativitas dalam hal apapun, sains, teknologi, bahasa, hingga seni. Untuk yang terakhir ini saya bebaskan anak-anak berkreasi dengan aneka pewarna dan macam-macam media, kecuali tembok rumah, hahaah.

Anak-anak saya suka mewarnai di kertas, melukis gerabah, talenan, kain kanvas, dan membuat kreasi 3 dimensi seperti gunung berapi, rumah kayu, atau diorama planet. Untuk mendukung kegiatan mereka saya menyediakan peralatan menggambar dan mewarnai seperti pensil warna, krayon, cat air, dan cat akrilik. Tapi semua produk itu harus yang memiliki kualitas baik, menghasilkan warna menarik, dan aman digunakan anak-anak.


Faber Castell Art4All
Faber Castell Art4All
Faber Castell Art4All

Untuk itu saya selalu percaya pada Faber-Castell, produsen alat tulis dan mewarnai asal Jerman yang sudah 250 tahun berdiri. Hayoo siapa yang belum pernah dengar atau berkenalan dengan brand yang satu ini? Kayaknya nggak ada deh yaa, karena sejak saya belajar menulis pun saya sudah akrab dengan alat tulis Faber-Castell. 

Faber Castell Art4All
Koleksi Faber Castell di rumah kami
untuk mendukung aktivitas seni anak-anak

Apalagi sekarang Faber-Castell terus berinovasi memproduksi aneka macam alat gambar dan lukis untuk mendukung misi mereka memasyarakatkan seni, khususnya menggambar dan mewarnai, agar bisa dinikmati oleh semua orang. Selain berinovasi dengan alat gambar dan lukis, Faber-Castell juga mengampanyekan #Art4All, sebuah cara Faber-Castell menghadirkan seni untuk semua usia.

Wah, cocok banget dengan misi saya mengasah kreativitas anak-anak saya melalui seni :)

Menggambar dan mewarnai memang sudah terbukti bisa menjadi salah satu upaya melatih saraf sensorik dan motorik anak serta menumbuhkan kreativitas anak sejak usia dini. Sebenarnya bukan cuma anak-anak saja sih, karena pada orang dewasa pun menggambar dan mewarnai dapat membantu mengatasi deperesi, menumbuhkan kebahagian, memperbaiki ingatan, mendorong kemampuan verbal, dan memberikan ketenangan pikiran. Saat jiwa dan pikiran tenang, kreativitas dan kinerja kita akan meningkat. 

Menggambar juga bisa menjadi salah satu media bagi seseorang memaparkan sebuah alur cerita. Kadang, sebuah gambar juga mengandung pesan emosianal dari pembuatnya. karena itu menggambar dan mewarnai sangat dibutuhkan oleh semua usia untuk memperbaiki kualitas hidup.

Hal ini lah yang menjadi alasan Faber-Castell untuk terus berkomitmen mendorong kreatifitas masyarakat Indonesia di semua lapisan usia dan menghadirkan beragam kegiatan dan program yang terkait dengan seni dan kreativitas. Diantaranya, melalui pelatihan serta workshop menggambar untuk siswa dan guru yang dilaksanakan di tingkat sekolah seluruh daerah di Indonesia. 

Untuk tingkatan keluarga, Faber-Castell menghadirkan kegiatan ‘Family Art Competitions’, sebuah kegiatan yang melibatkan anak dan orang tua membuat craft bersama, tujuannya untuk membentuk ‘time well spent’ yang selama ini mungkin mulai terabaikan karena tingginya aktivitas harian dan penggunaan gadget.

Teman-teman tertarik mengetahui berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh Faber-Castell? Bisa langsung intip semua informasinya di www.faber-castell.co.id yaa :)

Faber-Castell Art4All
Thank you hadiahnya Faber-Castell :)

1 comment:

  1. Waaah pada seneng ya sama Faber-Castell. Cocok banget buat anak2 kreatif seperti ini. Biar tambah semangat gambar atau bikin percobaan.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkomentar dengan baik ya temans, maaf sementara saya moderasi dulu :)