Serunya Belajar Al Quran Online Bersama Alif Iqra

Alif Iqra Al Quran Online Learning

Setelah 7 bulan menjalani keseharian dalam situasi pandemi Covid-19, apa saja yang berubah dari kebiasaan teman-teman? Kalau mommies yang punya anak usia sekolah seperti saya, perubahan kebiasaan yang paling dirasakan pastinya seputar waktu belajar. Pagi sampai siang harus stand by menemani anak-anak sekolah daring, sore baru sempat beres-beres rumah dan sebagainya. Sebelum pandemi saya bisa beres-beres rumah dan masak saat anak-anak di sekolah, lalu sorenya saya akan menemani mereka bermain, membaca buku, dan menemani ngaji saat mereka tidak ada jadwal berangkat ke TPA.

Tapi semenjak pandemi, TPA diliburkan dan saya kesulitan membagi waktu mendampingi anak-anak mengaji. Alhamdulillah saya menemukan ALIF IQRA. Platform aplikasi yang dikelola oleh PT. Sahabat Alif Indonesia, bertujuan untuk mempertemukan murid dan guru mengaji yang kompeten dan berpengalaman. Alif Iqra menyediakan program Al Quran Online Class yang memungkinkan anak-anak belajar Al Quran dari rumah dengan pendampingan guru.

ALIF IQRA hadir untuk memudahkan orang tua di kota-kota besar yang sedang mencari guru mengaji sesuai kebutuhan anak dengan metode yang mudah dan menyenangkan. Kami ingin membangun budaya bahwa Al-Quran juga bisa menjadi kawan dekat anak sejak usia dini.

Demikian penuturan Ibu Fenty Noverita, Direktur Utama Alif Iqra.

Alif Iqra juga memiliki visi dan misi menciptakan generasi yang beragama dan Berbudaya Baik. Menyelenggarakan pembelajaran Al-Quran dengan benar dan menyenangkan, menghadirkan pembelajaran Ibadah dengan baik dan mudah.

Selain itu, motto Alif Iqra adalah mengenalkan Al-Quran lebih dekat dengan cara yang lebih akrab. 

Alif Iqra saat ini hadir di kota-kota besar seluruh Indonesia seperti Jabodetabek, Bandung, Cirebon, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Pontianak, Pekanbaru, Makassar, Medan, Denpasar. Dan selanjutnya akan hadir juga di kota Palembang dan Balikpapan.

Selain mudah ditemukan di kota-kota besar, Alif Iqra juga punya keunggulan lain. Di antaranya adalah:
1. Pembayaran bisa dilakukan melalui internet banking dan bank transfer, indomart, alfamart terdekat. Lebih aman dan mudah karena menggunakan sistem auto verifikasi pembayaran. 
2. Orang tua murid akan mendapatkan laporan pembelajaran setiap pertemuan dan foto terupdate dari guru. 
3. Alif Iqra menggunakan strategi pembelajaran Fun learning, Bilingual, dan Intensive. Kombinasi antara materi pembelajaran klasik dengan media kreatif yang akrab dengan anak-anak seperti tracing, colouring, painting, game-learning, video-learning, crafting, dan story telling. Seluruh materi disampaikan secara bilingual sebagai pembiasaan penggunaan bahasa inggris dan arab dasar. 

Alif Iqra Al Quran Online Learning

Kurikulum ALIF School terdiri dari materi pembelajaran dan materi Penunjang dengan kombinasi berbagai macam Media Fun Learning. Metode pembelajarannya menggunakan Metode Tilawati Al-Quran dengan ciri khas penggunaan “Nada Rost”. Penggunaan Nada/Irama dipilih dalam proses pembelajaran karena cara ini terbukti (British Council) membantu baik bayi, anak-anak, hingga orang dewasa dalam mengingat dan menguasai huruf atau suku kata baru. 

Alif Iqra memiliki kurang lebih 300 pengajar yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia. Mereka adalah pengajar muda kreatif dan terbuka yang memiliki Sertifikasi Mengajar Alif Iqra. Sertifikasi ini bisa didapatkan setelah memenuhi berbagai persyaratan antara lain:
1. Lulusan Pondok Pesantren yang Insya Allah bisa menjamin pengetahuan dasar keagamaan. 
2. Mengikuti Microteaching dengan jaminan minimal 180-450 menit class handling dan pastinya Memiliki Sertifikasi Metode Pengajaran Al-Quran Tilawati (Diakui secara nasional).
3. Mengikuti Pelatihan Dasar Psikologi Anak dan Bahasa Inggris. 

Dengan segala keunggulan itu, pantas saja suasana belajar dalam setiap pertemuan menjadi sangat menyenangkan. Seperti yang dirasakan Raya, anak bungsu saya, dia mengaku sangat menyukai proses belajar mengaji bersama Miss Fitri, guru mengaji yang disediakan Alif Iqra untuk Raya. 
Kelas dibuka Miss Fitri dengan perkenalan dan berdoa bersama. Selanjutnya Raya diajak bermain kuis, membaca huruf hijaiyah, dan membaca surat-surat pendek. Tanpa terasa satu jam mengalir begitu menyenangkan. 

Alif Iqra Al Quran Online Learning


Alif Iqra Al Quran Online Learning

Alif Iqra Al Quran Online Learning

Nah, buat ibu-ibu yang sedang mencari guru mengaji di masa pandemi ini, coba deh membuka website dan media sosial Alif Iqra

Website : www.alifiqra.id
Instagram Alif Iqra : https://www.instagram.com/alifiqra/
Instagram Alif Iqra Yogyakarta: https://www.instagram.com/alifiqra.yogyakarta
Direct Whatsapp: 0811 9844 113

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkomentar dengan baik ya temans, maaf sementara saya moderasi dulu :)