Saturday, July 31, 2021

Review Mama’s Choice Pasta Gigi dan Mouthwash Untuk Ibu Hamil


Review Mama’s Choice Pasta Gigi dan Mouthwash

Selamat pagi, di artikel kali ini saya akan bercerita pengalaman saya menggunakan pasta gigi dan cairan pencuci mulut yang aman digunakan oleh semua anggota keluarga, terutama ibu hamil dan anak-anak. Namanya Mama’s Choice Toothpaste dan Mouthwash.


Sebelumnya saya mau tanya nih? Moms yang sedang hamil, pernah nggak sih merasakan mulut pahit atau asam? Hal ini biasanya terjadi di awal kehamilan dan bisa membuat ibu hamil kehilangan nafsu makan. Beberapa literatur menyebut kalau penyebab mulut pahit atau asam saat hamil disebabkan oleh perubahan hormon.

Tapi, rasa nggak nyaman di mulut ini bisa juga karena naiknya asam lambung dari lambung ke tenggorokan karena morning sickness, atau moms memang sedang mengalami masalah pada gigi seperti seperti radang gusi dan infeksi gigi. Untuk masalah terakhir ini jangan disepelekan ya.. 

Masalah gigi dan mulut pada ibu hamil dapat berisiko pada kandungan, misalnya kelahiran prematur. Karenannya moms wajib membersihkan gigi secara rutin untuk mengurangi penumpukan bakteri di mulut dan mencegah masalah gigi dan mulut bertambah parah.

Gunakan produk perawatan gigi dan mulut yang ramah untuk ibu hamil, hindari bahan-bahan toksin dalam pasta gigi dan obat kumur seperti: SLS, Fluoride, Paraben, Triclosan, dan Alkohol. Beberapa penelitian membuktikan kalau paparan fluoride saat hamil berpengaruh langsung pada pertumbuhan IQ anak saat lahir. Ibu hamil yang terpapar fluoride tinggi memiliki anak-anak dengan tingkat IQ yang rendah. Serem kan moms?

Begitu juga dengan SLS atau Sodium Lauryl Sulfate. Senyawa yang punya kemampuan menghasilkan busa ini ternyata termasuk ke dalam daftar zat yang harus dihindari oleh ibu hamil karena bersifat iritan. Pemakaian SLS dalam jangka panjang menyebabkan gangguan kesehatan dan hormon ibu hamil serta janin di dalam kandungan.

Waspadai juga nama-nama lain dari SLS seperti: Sodium Dodecyl Sulphate, Lauryl Sodium Sulphate, Sodium n-Dodecyl Sulphat, atau Lauryl Sulphate Sodium Salt. Jika moms masih ingin pakai pasta gigi dengan efek busa, moms boleh pilih produk dengan kandungan Sodium Lauroyl Sarcosinate. Zat ini berbeda dengan SLS atau SLES, lebih ringan dan aman untuk diterima oleh kulit, sekalipun dalam kondisi hamil atau menyusui.

Untuk menjaga kesehatan mulut dan gigi, baiknya moms memilih pasta gigi dan obat kumur berbahan natural, tanpa kandungan paraben, triclosan, fluoride, SLS, alkohol, dan zat kimia berbahaya lainnya. Meski mungkin secara harga relatif lebih mahal, tapi sebanding dengan hasil yang didapat.

Seperti yang sudah saya ceritakan diawal, saya sudah mencoba Mama’s Choice Pasta Gigi dan Mouthwash yang dibuat dari bahan natural dan terbukti aman digunakan oleh seluruh anggota keluarga, termasuk ibu hamil, ibu menyusui, dan anak-anak. Saya bahas satu persatu kelebihannya yaa, so keep scrolling down :)

Review Mama’s Choice Pasta Gigi dan Mouthwash


Mama's Choice Non-Fluoride Toothpaste 

Netto: 100 gram
Price: IDR 39.000
BPOM NA 1819405040

Claim

Mama’s Choice Toothpaste adalah pasta gigi yang diformulasikan khusus untuk ibu hamil dan menyusui. Tanpa kandungan SLS, fluoride, dan triclosan yang aman digunakan selama masa kehamilan sekaligus digunakan oleh anak-anak. Pasta gigi ini diperkaya ekstrak mint, klorofil, allantoin, dan siwak sehingga mampu mencegah masalah gigi dan mulut yang sering mengganggu saat kehamilan.


Siwak sudah lama terkenal sebagai fluoride alami, Siwak atau miswak adalah ranting pohon arak (Salvador persica) yang sering dijumpai di wilayah Timur Tengah. Siwak mengandung berbagai zat yang dipercaya dapat menjaga kesehatan gigi serta mulut, misalnya saja: fluoride, chloride, sodium bikarbonat, kalsium, vitamin C, dan alkaloid.



Selain siwak, Mama’s Choice Toothpaste juga mengandung ekstrak mint untuk menjaga nafas tetap segar, allantoin yang bermanfaat mencegah iritasi pada rongga mulut, dan klorofil sebagai antibakterial pengganti triclosan yang akan mencegah bau mulut. Kandungan klorofil ini juga yang membuat pasta gigi Mama’s Choice berwarna hijau.

Packaging

Seperti rangkaian Mama's Choice Moms Series lainnya, kemasan pasta gigi Mama’s Choice memiliki dominan warna putih dan pink. hanya saja kini pasta gigi & mouthwash Mama’s Choice hadir dalam kemasan baru yang lebih segar. 

Texture and Scent

Saat pertama kali menggunakan pasta gigi ini, saya amazed sama rasanya. Segar dan wanginya enak banget. Busa yang dihasilkan nggak terlalu banyak, no wonder yaa, kan nggak mengandung SLS. tapi setelah pemakaian sih tetap terasa bersihnya, rasa segarnya juga menetap cukup lama kok di mulut.

Review Mama’s Choice Pasta Gigi dan Mouthwash

Oh ya, untukanak-anak yang baru belajar menyikat gigi dan masih sering menelan pasta giginya, Mama’s Choice toothpaste ini aman banget dipakai balita karena gak mengandung bahan kimia berbahaya.


Mama's Choice Non-Fluoride Mouthwash

Netto: 100 ml
Price: IDR 39.000
BPOM NA 18191405051

Review Mama’s Choice Pasta Gigi dan Mouthwash

Claim

Sama seperti Mama’s Choice Toothpaste, Mama’s Choice Mouthwash ini dibuat dari bahan-bahan natural yang aman digunakan ibu hamil dan anak-anak. Dengan formula ringan dan sensasi menyegarkan, obat kumur untuk ibu hamil ini efektif mencegah bau mulut, mengurangi rasa mual, serta membantu membersihkan sela-sela gigi dan gusi secara menyeluruh.

Mama's Choice Mouthwash juga mengandung ekstrak mint yang akan membuat nafas segar sepanjang hari. Klorofil yang berfungsi mencegah bau mulut dan terbentuknya plak gigi. Alantoin untuk mengobati iritasi pada gusi, dinding mulut, dan sariawan.

Packaging

Mama’s Choice Mouthwash dikemas dalam botol bening dengan tutup ulir berwarna putih. Ukuran botolnya nggak terlalu besar, jadi nyaman untuk dimasukkan pouch dan dibawa berpergian. Kapanpun moms mengalami mulut pahit atau asam, tinggal berkumur pakai obat kumur Mama's Choice ini.

Review Mama’s Choice Pasta Gigi dan Mouthwash



Texture and Scent

Selayaknya obat kumur, Mama’s Choice Mouthwash punya tekstur cair. Saya suka banget wanginya, dan yang paling penting setelah pakai nggak bikin mulut kering. Si bungsu saya juga suka banget kumur-kumur pakai obat kumur ini. Kalau suami bilang merasa gigi terasa lebih bersih dibanding sebelum pakai Mama’s Choice Mouthwash.

Repurchase?

Ya jelas laah, Mama’s Choice Toothpaste dan Mouthwash ini kan bisa dipakai semua orang di rumah saya, jadi jatuhnya malah lebih irit, nggak perlu beli pasta gigi yang berbeda buat anak-anak.

Nah, kalau moms mau mencoba juga Mama’s Choice Oral Care kemasan baru, moms bisa beli lebih hemat di sini.

Selamat mencoba yaa :)


1 comment:

  1. Terimakasih informasinya mom pingin cobain juga nih

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkomentar dengan baik ya temans, maaf sementara saya moderasi dulu :)