Friday, April 30, 2021

Review Mama’s Choice Baby Hair and Body Wash

Review Mama’s Choice Baby Hair and Body Wash

Selamat pagi Moms, semoga selalu dalam keadaan sehat yaa. Di artikel ini saya mau membahas Mama’s Choice Baby Hair and Body Wash dari rangkaian Mama's Choice Baby Series yang belakangan hype banget di kalangan momfluencer. Lho, ini kan produk buat bayi? Hahaah tenang, saya nggak punya bayi ataupun berencana punya bayi lagi dalam waktu dekat kok.


Ini karena, meski sudah berusia 7 tahun, kulit Raya tuh masih kayak kulit bayi, pipinya masih sering bruntusan merah dan gatal-gatal kalau sedang keringetan atau sembarangan pakai sabun. Makanya saya selektif banget soal produk skincare untuk anak-anak.

Penting memastikan sabun dan lotion yang dipakai Raya menggunakan bahan-bahan yang tidak menyebabkan alergi ataupun iritasi. Biasanya saya memilih produk yang berlabel hypoallergenic, PH balanced, paraben free, alcohol free, silicone free, dan tidak mengandung sulfate dalam bentuk SLS/SLES.


Kenapa sih SLS/SLES nggak baik untuk bayi dan anak yang berkulit sensitif?

SLS atau Sodium Lauryl Sulfate merupakan salah satu zat yang biasanya terdapat di deterjen pembersih piring, lantai, dan mobil. Berperan menciptakan busa yang fungsinya untuk mengangkat kotoran dan minyak secara langsung. Bagi beberapa orang, SLS bisa menyebabkan alergi, iritasi, dan kemerahan pada kulit tubuh. Sementara di kulit kepala, sisa SLS yang masih menempel bisa masuk dan merusak folikel atau tempat tumbuhnya rambut, akibatnya rambut akan mengalami kerusakan. Jadi, busa yang berlebihan pada produk sabun dan shampoo itu sebenarnya nggak bagus untuk kesehatan.

Sedangkan SLES atau Sodium Laureth Sulfate adalah versi ringan dari SLS, fungsinya juga untuk mengangkat kotoran, minyak, dan bisa menghasilkan busa. Menurut penelitian, SLES lebih aman dibanding SLS. Tapi, kulit bayi dan anak-anak kan masih sangat tipis dan sensitif, aktivitas mereka juga belum seberat orang dewasa, jadi bayi dan anak-anak belum perlu menggunakan pembersih tubuh yang mengandung sulfate.

Balik lagi ke kondisi kulit raya yang sensitif, semakin bertambah usia, sensitifitas kulitnya memang makin berkurang, tapi gak lantas benar-benar hilang. Karena itu sampai sekarang saya masih memilih sabun bayi untuk Raya, salah satunya Mama’s Choice Baby Hair and Body Wash ini.


Mama's Choice Baby Hair and Body Wash
Netto: 200 ml
Price:
POM NA 18211000114

Review Mama’s Choice Baby Hair and Body Wash

Claim

Mama’s Choice Baby Hair and Body Wash hadir untuk membersihkan kulit dan rambut si Kecil tanpa menyebabkan iritasi dan membuat kulit kering. Terbuat dari kombinasi bahan alami bebas sulfat membuat kulit kepala dan tubuh si Kecil yang tipis dan sensitif dapat bersih terlindungi sepanjang hari.


Ingredients

Aqua, Disodium Cocoyl Glutamate, Sodium Cocoyl Glutamate, Disodium Lauroyl Glutamate, Lauramidopropyl Hydroxysultaine, Sodium Chloride, Citric Acid, Simmondsia Chinensis Seed Oil, ,PEG-40 Hydrogenated Castor Oil (100% pure), Propanediol, Silicone Quaternium-18, 1,2-Hexanediol, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Parfum, Butylene Glycol, Deceth-7, Trideceth-6, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Caprylhydroxamic Acid, Chamomilla Recutita (Chamomile) Flower Extract, Cocamidopropyl Betaine, Dipropylene Glycol, Acer Saccharum Extract, Portulaca Oleracea Extract

Key Ingredients
  • Chamomile Extract yang bermanfaat melindungi kulit bayi yang sensitif dari iritasi dan alergi.
  • Lavender yang bekerja sebagai relaksasi untuk mengurangi stress, ketegangan saraf hingga gangguan kecemasan.
  • Sugar Maple Extract untuk melembapkan dan menjaga elastisitas kulit.

Packaging

Mama’s Choice Baby Hair and Body Wash dikemas dalam botol plastik berwarna putih dengan warna kuning di bagian tutup dan labelnya. Ada nomor BPOM dan logo halal MUI di label depan. Sementara di label bagian belakang terdapat deskripsi singkat, komposisi, cara pakai, keterangan produksi, tanggal kadaluarsa sekaligus tanggal manufacturing dan batch number.

Review Mama’s Choice Baby Hair and Body Wash

Tutupnya berbentuk disc top cap yang memudahkan kita menuang isi botol, cukup menekan sebelah sisi saja maka lubang tutup akan terbuka, membuat sabun sekaligus shampo 2in1 ini lebih praktis saat dibawa bepergian.

Review Mama’s Choice Baby Hair and Body Wash

Texture and Scent

Tekstur sabun untuk kulit bayi sensitif 2in1 dari Mama’s Choice ini cukup cair. Warnanya putih keruh dengan wangi alami yang lembut karena tidak mengandung tambahan parfum.

Review Mama’s Choice Baby Hair and Body Wash

How To Use

Cara pakai Mama’s Choice Baby Hair and Body Wash hampir sama seperti pemakian body wash pada umumnya, kocok botol sebelum digunakan, tuangkan isi produk secukupnya di telapak tangan lalu usapkan merata pada rambut dan tubuh si kecil yang sudah dibasahi. Usap lembut tubuh si kecil sampai berbusa, kemudian bilas dengan air hingga bersih.

Review Mama’s Choice Baby Hair and Body Wash


Impression

Pertama kali saya kasih sabun ini saat mandi, Raya bilang wanginya mirip minyak telon, heheeh. Memang sih Mama’s Choice Baby Hair and Body Wash punya aroma yang hampir sama seperti Calming Tummy Oil dari Mama’s Choice juga. Mungkin lavender oilnya yang membuat kedua produk ini memiliki wangi yang mirip.

Yang mengejutkan, meski tidak mengandung SLS/SLES, busa yang dihasilkan cukup banyak. Ternyata hair and body wash ini menggunakan formula Natural Bubble-Rich yang aman dan lembut bahkan di kulit bayi baru lahir.

Review Mama’s Choice Baby Hair and Body Wash

Selesai dibilas dan dikeringkan kulit Raya terasa lembut, nggak kering atau seperti tertarik. Dan setelah beberapa kali pemakaian, nggak ada keluhan seperti iritasi atau alergi, membuat saya lebih tenang dan #KurangiWorry.

Repurchase?
Tentu saja, Raya sudah cocok dengan Sabun 2in1 untuk Kulit Sensitif ini, jadi akan saya teruskan pemakaiannya. Oh ya, moms juga bisa menapatkan Mama’s Choice Baby Hair and Body Wash lebih hemat di sini!



17 comments:

  1. untuk buah hati memang harus selektif ya mom, sebab kulit mereka memang masih sensitif terhadap bahan bahan yang digunakan dalam satu produk tersebut. syukurlah Raya senang dengan produknya :)

    ReplyDelete
  2. Keknya produknya bagus ya untuk kulit sensitif anak saya. Jadi pengen juga.

    ReplyDelete
  3. mamas choice baby hair and body wash aku belum pernah coba nih. Dan seneng aja sama disc to tap nya yg praktis banget.

    ReplyDelete
  4. Aku juga kudu merhatiin banget ingredients untuk produk bayi, takut.. karena emang kulit bayi super sensitif,so far produk yang ada di mama's choice sangat membantu ibu dengan anak-anak berkulit sensi, aku juga pake produk mama's choice

    ReplyDelete
  5. Bisa nih untuk rekomendasi anaknya temen yang kulitnya juga sensitif. Kalau brand mama choice sih sepertinya trusted bangett

    ReplyDelete
  6. Aku paling suka kalau pakai sabun 2in1 gini. Apalagi kalau bepergian. Anak-anak ku pakai produk mamas choice juga.

    ReplyDelete
  7. Packagingnya unik ya. Aman juga buat kulit yg sensitif, tanpa SLS pula :) banyak bgt rekomendasiin produk mama choice nih. Baca reviewya jd pingin coba.

    ReplyDelete
  8. Lebih praktis klo pake sabun shampo 2in1 gini ya mba, apalagi merk mama choice yg udah terkenal OK buat mama dna skrg buat baby jga

    ReplyDelete
  9. Wah pas banget lagi nyari sabun anak buat kulit sensitif. Ada lavender dan chamomile, jadi lebih wangi

    ReplyDelete
  10. Anak saya suka sensitif kulitnya, barangkali pakai Mama Choice baby wash ini bisa cocok dipake

    ReplyDelete
  11. Jadi inget pas anakku sering merah-merah kulitnya, bahkan ruam gt. Terus aku kelabakan dan mengandalkan oil aja. Dulu blm tahu kalau ada pilihan yg support kulit sensitif seperti mamas choice ini

    ReplyDelete
  12. makin banyak ya sekarang pilihan dari mama choice, makin mengerti kebutuhan ibu dan anak ya, bisa saya rekomendasikan ke saudara saya yang punya anak niy mba

    ReplyDelete
  13. wah makin banyak pilihan ya produk mama choice, makin mengerti kebutuhan mama dan anaknya, btw bisa saya rekomendasikan ke saudara yang punya baby dan anak kecil niy mba Yoan

    ReplyDelete
  14. Mantuk, ada ekstrak Chamomile jadi nggak perlu cemas sama masalah alergi atau iritasi yah. Boleh nih beli Mamas Choice kalau mau ngado ponakan atau anak temen yang baru lairan.

    ReplyDelete
  15. bayi emang harus pake produk yang sesuai usia ya, karena kulit dan anggota tubuh lain kan sensitive, kalau dipake anak balita juga bisa kan ya, hehehe aku mau ah buat anak-anakku

    ReplyDelete
  16. packagingnya lucu bangettt wehhhh,,, pas nih buat si kecil pasti aman kan mbak

    ReplyDelete
  17. Suka banget dengan produk mama's choice yang untuk bayi ini. Baru tahu juga sekarang sudah ada sabun sekaligus shampoonya ya. Lebih praktis ya kalau pake produk yang 2in1 ini

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkomentar dengan baik ya temans, maaf sementara saya moderasi dulu :)