Wednesday, November 08, 2017

Sensasi Makan Di Tokyo Bersama Menu Baru HokBen

Yang suka makanan jepang mana suaranya? Merapat sini yuk.. Saya mau pamer kemarin baru saja ngicipi menu barunya HokBen nih :D *lalu dikeplak rame-rame*

Tokyo Bowl HokBen

Jadi, belum lama ini HokBen kembali memanjakan pengunjung setianya dengan menghadirkan TOKYO BOWL atau TORI DON, varian menu baru yang (tentu saja) bercitrasa khas Jepang. Semuanya ada 5 varian menu: Tokyo Bowl Tori Soboro, Tokyo Bowl Gyu Soboro, Tokyo Bowl Chicken Steak (original dan hot), Tokyo Bowl Chicken Karaage Mayo, dan Tokyo Bowl Chicken Katsu Tare.

 Dua varian yang saya sebutkan pertama sebetulnya bukan lah menu baru karena sudah tersedia di seluruh gerai HokBen sejak Bulan Ramadhan kemarin. Memang apa sih yang istimewa dari Tokyo Bowl atau Tori Don ini?

 Berbeda dengan menu premium set atau simple set, nasi dan lauk Tokyo Bowl disajikan secara praktis dalam satu mangkok lengkap dengan seaweed alias rumput laut dan daun bawang yang ditaburkan di atas nasi pulen khas HokBen (sampai sekarang saya masih penasaran loh dengan nasi HokBen yang enak banget ini). Oya, seaweed dan daun bawang ini sekaligus menjadi ciri khas Tokyo Bowl, jadi varian apapun yang kamu pesan pasti ada duo seaweed dan daun bawang di dalamnya.

Rasanya bagaimana? Saya ceritakan pengalaman saya mencicipi Tokyo Bowl Chicken Steak Original kemarin ya.. sambil dibayangkan, silahkan ngiler :D

Restoran jepang enak dan murah di Jogja


Tokyo Bowl Chicken Steak


Restoran jepang enak dan murah di Jogja

Berupa fillet ayam panggang bertekstur lembut tapi tetap juicy dengan bumbu saus teriyaki manis dan gurih yang meresap sampai ke tengah, padahal potongannya tebal loh. Diletakkan di atas nasi hangat bertabur seaweed dan daun bawang, sedaaap! Bagi yang suka pedas bisa mencoba Hot Chicken Steak yang dibumbui Saus Miso khas Jepang dengan rasa pedas.


Tokyo Bowl Gyu Soboro


Restoran jepang enak dan murah di Jogja

Berupa daging sapi cincang dengan saus teriyaki yang tersaji di atas semangkuk nasi tertutup oleh topping kremesan, irisan seaweed dan daun bawang. Tori Soboro Jika Gyu Soboro menggunakan daging cincang, Tori Soboro menggunakan daging ayam cincang untuk taburan di atasnya, jadi kita bisa memilih, mau ayam atau sapi.


Chicken Katsu Tare


Restoran jepang enak dan murah di Jogja

Untuk yang sering makan di HokBen pasti sudah nggak asing dengan chicken katsu-nya, sudah jadi menu favorit juga kayanya yaa.. nah di Tokyo Bowl, si chicken katsu ini berbalur saus Tare (semacam yakiniku kalau saya nggak salah, cmiiw please). Karena varian ini sudah ada sebelumnya, bisa kebayang lah yaa rasanya :)


Chicken Karaage Mayo


Restoran jepang enak dan murah di Jogja

Seperti juga Chicken Katsu, Chicken Karaage yang empuk dan gurih ini juga sudah lama tersedia di gerai-gerai HokBen, bedanya kali ini disiram saus mayonaise hasil olahan dapur HokBen, rasanya jadi lebih istimewa.

Satu yang perlu digaris bawahi tentang HokBen yang berdiri sejak 18 April 1985 ini, walaupun bercita rasa Jepang tapi berani memastikan kehalalan setiap bahan bakunya melalui proses verifikasi super ketat dari LPPOM MUI Pusat.
Lha iya, wong restoran cepat saji ini memperoleh sertifikat halal MUI sejak tahun 2008 lho, delapan tahun! lama juga yaa.. Sertifikat halalnya pun bisa kita temukan dengan mudah di 150 gerai HokBen yang tersebar di Jawa dan Bali. Makin tenang dong yaa jajan di HokBen :)

Nah, kalau mau tahu lebih lanjut tentang Tokyo Bowl dan harganya bisa kamu intip di sini

1 comment: