Monday, May 14, 2018

Makin Sehat dan Aktif Saat Menstruasi Bersama Kiranti

Yoga Festival 2018

Hampir jam tiga sore ketika kami akhirnya tiba di Lapangan Brahma di kawasan Candi Prambanan, setelah sebelumnya ada drama dari driver ojek online yang saya tumpangi dan berlanjut dengan salah pintu masuk yang membuat kami harus berjalan kaki sejauh 300 meter di bawah matahari masih bersinar gahar (nggak penting tapi harus cerita, hahaaah).

Sore itu, saya dan blogger-blogger perempuan Jogja lainnya diundang oleh KIRANTI menghadiri event Yoga Festival 2018 di Lapangan Brahma, Candi Prambanan, pada 12 Mei 2018. Karena ini kali kedua Kiranti mengundang saya di event Yoga yang mereka adakan, saya sangat antusias untuk hadir mengingat keseruan saat event tahun kemarin. 


Dari jauh terlihat jejeran tenda-tenda putih, sebuah panggung besar, dan dentuman musik riang di antara anggunnya bangunan candi, ooh rupanya event ini diikuti oleh banyak brand sahabat perempuan dalam menjaga kesehatannya, termasuk Kiranti.

Yoga Festival 2018



YOGA FESTIVAL 2018


Yoga Festival 2018


Perempuan, apapun peran dan statusnya dituntut untuk selalu bisa bersemangat saat menjalankan kegiatan dan tugas sehari-harinya, disamping karena memang kita ditakdirkan sebagai mahluk multitasking, tubuh lemas juga bakal ngaruh ke tampilan wajah kita, percuma pakai lipstik ratusan ribu kalau tetap kelihatan mrengut yaa kaan.. hahaah. 

Padahal bagi kebanyakan perempuan usia produktif, ada periode tertentu disetiap bulannya yang membuat mereka dipaksa menyerah pada rasa lemas, lelah, bahkan kesakitan, yaitu pada masa menstruasi. Duh, udah lah badan lemes nggak karuan, perut kram di sana sini, jerawat juga datang bak semut menyerbu toples gula, lengkaapp.

Nah, melalui acara Yoga Festival 2018 ini Kiranti ingin mengajak perempuan melawan rasa lelah dan lemas saat menstruasi yang bisa berujung pada kemalasan beraktivitas, bahasa milenialnya: mager :))

Untung bagi kami karena saat acara berlangsung, Bapak Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group menyempatkan diri menemani kami merumput (bukan makan rumput yaa..) dan menjelaskan produk Kiranti secara detail.


Yoga Festival 2018 bersama Kiranti
In frame: Bapak Harianus Zebua dan Manda yang senyumnya makin manis setelah minum Kiranti :))

Dituturkan Bapak Harianus, belum lama ini Kiranti telah melakukan riset yang meneliti perubahan dan keluhan yang dirasakan oleh perempuan saat menstruasi. Sebanyak 91.4% mengalami perubahan dan keluhan fisik seperti kelelahan, nyeri perut, sakit kepala, dan kembung, sementara 8.6% lainnya merasakan perubahan emosional di periode menstruasinya. Menarik juga melihat banyak yang mengeluhkan kelelahan selain rasa nyeri. 

Dengan rutin mengkonsumsi Kiranti sebelum, saat, dan setelah menstruasi bisa membantu memaksimalkan sistem metabolisme tubuh sehingga tetap segar dan mengurangi nyeri perut. Sedangkan melakukan Yoga, terutama sebelum, saat, dan sesudah masa menstruasi membuat tubuh dan otot-otot organ reproduksi lebih rileks.

Yoga Festival bersama Kiranti
Photo by: ceritamanda.com


TENTANG KIRANTI


Kiranti adalah minuman kesehatan wanita yang sudah ada di Indonesia sejak tahun 1994. Terbuat dari 100% bahan alami pilihan seperti kunyit, asam jawa, jahe, kayu manis, dan gula jawa dengan diproses menggunakan teknologi modern untuk menjaga kesegaran kualitas bahan, kebersihan dan keamanan produknya. 

Pada tahun 2005 Kiranti mendapatkan sertifikasi CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik dan Benar) dari Menteri Kesehatan. Selain itu, Kiranti juga menjadi satu-satunya minuman datang bulan yang mendapatkan sertifikasi OHT (Obat Herbal Terstandar) atas pembuktian keamanan dan khasiatnya melalui uji pra klinis dan bahan bakunya yang telah distandarisasi.

Saat ini Kiranti tersedia dalam 3 varian: Kiranti Sehat Datang Bulan Original, Kiranti Sehat Datang Bulan Plus Juice, dan Kiranti Pegal Linu. Varian terakhir ini bisa diminum kapan saja untuk membantu mengatasi pegal linu, keletihan, meringankan sakit pada persendian, dan menghangatkan tubuh. 

Sekarang lemah, letih, lesu, loyo, mager saat menstruasi sudah bukan hambatan beraktivitas lagi, asal rutin minum Kiranti dan rajin berolah tubuh seperti Yoga, tubuh akan tetap segar sebelum, saat, dana setelah periode menstruasi.

Tetap semangat yaaa :)

1 comment:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete