Mencicip Gelato Asli Italia di Ciao Gelato

gelato enak di jogja

"Money can’t buy happiness. But it can buy gelato, and that’s kinda the same thing." Saya setuju sekali dengan quote ini, siapa sih yang nggak merasakan kadar bahagianya naik sekian persen kalau sedang menikmati es krim? Mulai dari bayi sampai nenek kalau sedang menjilati es krim pasti sambil senyum-senyum walau gigi kadang senut-senut.


Apalagi kalau es krimnya berasal dari Italia atau dibuat dengan menggunakan resep Italia, sumringahnya pasti dobel. Itu karena Gelato (bahasa Italia untuk es krim) memang sudah terkenal berbeda dengan es krim kebanyakan. Daya bekunya lebih lama, tekstur lebih lembut tapi juga lebih padat dibanding es krim biasa yang lebih mirip busa, kopong gitu kalau dimakan :))

Bagi masyarakat Jogja, gelato pasti sudah bukan sesuatu yang asing, restoran Italia yang menjual gelato sudah cukup banyak dan familiar di telinga kita. Salah satunya CIAO Gelato yang berlokasi di dua tempat, di Jl. Dr. Sutomo No.46 Baciro dan Jl. Affandi No.7 (Gejayan) Caturtunggal, Depok.

Alhamdulillah, kemarin saya dapat rejeki diundang oleh Ciao Point yang di Gejayan, tempatnya strategis banget, nggak susah di cari dan parkirannya lumayan luas.Pertama kali melangkah masuk halamannya saya langsung menangkap kesan rustic yang sangat kuat, and I looovee rustic! Langsung kepikiran, yeaah cakep banget buat foto-foto, hahahaaah.


Ciao Gelato Jogja

Ciao Gelato Jogja
Baru di depan saja level narsis sudah naik tinggi sekali :))))

Pada media gathering kemarin kami berkesempatan bertemu langsung dengan pendiri sekaligus pemilik Ciao Gelato, Mr. Daniel, seorang Italiano asli yang ternyata sangat fasih berbahasa Indonesia. Beliau menjelaskan bagaimana dan dengan apa makanan dan minuman milik Ciao dibuat, semuanya menggunakan bahan segar dan alami, tanpa pengawet, pewarna dan perasa buatan. Gelato di Ciao tidak pernah mengalami pembekuan hingga berhari-hari, semua dibuat hanya untuk dihabiskan dalam satu hari, dan harus membuat baru lagi untuk besok. 

Ada 25 varian rasa yang disediakan oleh Ciao Gelato, seperti chocolate sorbet, nutella cake, coffee caramel, brownie, cheesecake, cinnamon, blue candy, tiramisu, yoghurt, banana, orange, lemon, mango, dragon fruit, strawberry milk, tapi tidak semuanya tersedia setiap hari, terutama varian buah-buahan, yaa namanya dibuat dari buah asli jadi ketersediaan rasa tergantung musim buahnya juga. Beberapa bahan baku seperti tiramisu masih diimpor langsung dari Italia, tapi nggak perlu khawatir dengan kehalalan produknya karena Ciao menjamin seluruh bahan baku makanan dan minuman yang digunakan adalah halal.

Gelato halal di jgoja
Ini favorit saya, nutella cake dan chocolate sorbet.

Selain gelato, Ciao juga menjual pizza dan pasta dengan varian lumayan lengkap, kemarin saya sempat mencicipi pizza dengan topping ikan asin, jamur, tuna, dan nutella. Pizza buatan Ciao ini khas Italia sekali, berkulit tipis dan dioven dalam tungku api betulan, bukan oven listrik.

Lalu pasta yang sempat saya colek adalah spaghetti tomato dan spaghetti creamy mushroom. Semuanya enak, sayangnya karena disuguhkan berbarengan, saya cuma sanggup makan sedikit-sedikit, padahal masih doyan hahahaah.

Pizza halal di jogja

Harga di Ciao Gelato Jogja menurut saya masih bersahabat, dengan bahan baku segar berkualitas, dua scoop gelato yang disajikan dalam cup dihargai 25 ribu rupiah, kalau menggunakan cone sekitar 35 ribuan, tergantung jumlah scoop juga. Harga pasta dan pizzanya sekitar 30 - 65 ribuan. Nggak bikin bokek lah yaa :)

Baca juga: Bolu Susu Merapi, Cara Lain Minum Susu

Selain kualitas bahan baku, service attitude juga menjadi perhatian manajemen Ciao, misalnya waiters tidak hanya harus sopan, ramah, dan cekatan, tapi juga harus siap saat diminta membantu pengunjung berfoto. Ini penting lho, karena atmosphere di Ciao ini sungguh instagramable sekali, rugi kalau nggak ngumpulin foto sebanyak-banyaknya :))

tempat nongkrong asyik di jogja

restoran gelato di jogja
In frame: Ima Satrianto, Dian Ismyama, Prima Hapsari, Ayun. Photo by: Ima

Ciao juga sudah bekerjasama dengan Grab menyediakan Grab Point yang memudahkan pengunjung memesan layanan Grab dari Ciao. Nah, kalian yang ngaku pencinta gelato, sudah mampir ke sini belum? Yang sudah, boleh dong share pengalaman kalian ke saya, kalau yang belum, coba nonton liputan saya tentang Ciao Gelato di channel youtube saya deh, biar makin penasaran :)





Lecca Il Gelato e Goditi La Vita :)

27 komentar:

  1. enaknya gelato itu lebih padat dari es krim ya. hmmmm makan gelato memang bikin nagih. Varian rasanya banyak banget ya. Kalau ke Jogja haru smampir nih nanti

    BalasHapus
  2. Siapa sih yang gak sukaaa?Bunda aja yang sudah uzur sukaaak banget sama Gelato, apalagi senengnya hati kalo Sang Cucu udah merengek sama mamanya minta diajak ke Mall. Cucu pasti ngajak bunda, hehe... Heeem itu ada pizza pulak, lengkaplah selera terpenuhi.

    BalasHapus
  3. Tozz dulu sama Bunda Yati. Saya juga suka sama Gelato. Entar de kalau saya ke Yogya mau singgah di Ciao. Mau juga rasakan sensasi nikmatnya ngemut-ngemut Gelato.

    BalasHapus
  4. Pertanyaannya kenapa harga gelato lebih mahal daripada es krim biasa hehehe...pas jalan sama anak-anak, pesan gelato, dan ternyata setiap rasa ada hargaya, mau 2 atau 3 rasa, tentu harganya beda, langsung lirik eskrim yang biasa dibeli, harganya berkali lipat hehehe

    BalasHapus
  5. Kapan-kapan kalau pas ke Jogja ajakin aku ke Ciao Gelato ya mbaaa... yummmyy niihh

    BalasHapus
  6. Ini gelato kekinian yg mgehits banget di yogyakarta. Kadang antriannya ampe panjang pas waktu liburan kemarin aku main ke yogya

    BalasHapus
  7. Wah banyak juga varianay mba Ada 25 rasa, pengen coba yang nutella semoga besok bisa cicip ahh

    BalasHapus
  8. I can’t get enough when it comes to gelatoooo mba! Super yum.. tapi aku suka sorbet jugaaa sih

    BalasHapus
  9. Pagi-pagi lihat gelato ini, jadi pengen jugaa :)
    Tempat-nya juga keren yaa, Mba. Bisa dipakai buat foto-foto dan aplod di sosmed, hehehe :D

    BalasHapus
  10. Duuuh, gimana nih, aku jadi pengin gelato hehe... sepertinya enak ya mba. Kapan2 kalo ke jogja pengin nyobain ah

    BalasHapus
  11. HAHAHA... asli ngakak pas sampai di sini:

    "...Baru di depan saja level narsis sudah naik tinggi sekali"

    Insya Allah, November mau ke Yoja.

    "Ciao Gelato, I,m coming..."

    BalasHapus
  12. Enak nih Gelatonya di makan pas panas2 gini. Ah kemarin pas di Jogja blm nyobain

    BalasHapus
  13. Mantap banget !
    Di buat khusus untuk satu hari.
    Jadi tidak ada pembekuan berhari-hari.

    Rasanya pasti fresh sekali ya.
    Jadi pengen deh

    BalasHapus
  14. Wajar ya harganya beda jauh dgn es krim umumnya. Krn standar kualitasnya juga jauh beda dan dijaga banget tingkat fresh nya. Hmm siapa yang nolak kalau diajak kesini nikmatin gelato

    BalasHapus
  15. jadi mupeng maksimal ih. Tempatnya juga cakeppp bnr ya mb

    BalasHapus
  16. Di Semarang sekarang yang jual gelato makin banyak. Tapi kayaknya belum ada yang jual gelato tapi ada juga makanan khas italinya sperti pasta dan pizza

    BalasHapus
  17. Tempatnya instagrammable banget yaaah hahahha kusuka nih. Btw, di Jogja jadi ada banyak banget ya tempat gelato? Padahal aku bolak-balik ke sana belum pernah ke gelato mana pun, huhuhu.

    BalasHapus
  18. Aku belum pernah mapir di sini nih.pengen nyobain pizzanya

    BalasHapus
  19. Belum pernah icip yang namanya Gelato, jadi kepingin cari yang jual gelato. Bener banget tuh, pelayan juga sebaiknya mau untuk memberikan service memfoto pelanggan yaaa, apalagi yang suka foto seperti saya

    BalasHapus
  20. Huwa kalian harus ajak aku ke Jogja ih, makan Gelato tanggung jawab wkwkwk. Enakkk mauu banget incip rasanya dong. Duh Ayun, aku lama nggak ketemu dia, sama mba Dian. Sehat selalu ya kalian dan bahagia terus.

    BalasHapus
  21. Penasaran Gelato yang asli Italia itu kayak gimana soalnya aku pernah nyicipin kok biasa aja. Mungkin yang KW nya hehe

    BalasHapus
  22. Seruunya makan gelato bareng-bareng.
    Dan iyayaa,
    Tempatnya super keren loh...a

    BalasHapus
  23. Tempatnya seru banget Mbk untuk tempat nongkrong dengan teman-teman ya Jadi penasaran Gelato asli Italia

    BalasHapus
  24. Wow bersahabat banget mbak harta gelatonya 25 ribuan. Aku suka gelato krn dia lbh fresh gtu dr es krim, gk terlalu banyak campuran😁

    BalasHapus
  25. Duh Gelatoo...bikin ngiler ih :)

    BalasHapus
  26. Aaah, terbayang sudah rasanya gelato khas Italy. Apalagi dimix dengan toping buah segar

    BalasHapus
  27. Gelato adalah favorit aku. Jadi penasaran sama rasa Gelato asli dari Italia langsung.
    Mupeng banget, mbak..

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkomentar dengan baik ya temans, maaf sementara saya moderasi dulu :)