Friday, May 04, 2018

Bolu Susu Merapi, Cara Lain Minum Susu


Bolu Susu Merapi Jogja


Susu di dalam bolu? Sudah nggak kaget sih yaa, kan memang susu banyak dipakai sebagai salah satu bahan pembuat aneka cake, pastries, dan rerotian. Tapi kalau makan bolu sebagai pengganti minum susu, sudah pernah dengar?

Adalah Bolu Susu Merapi, sebuah brand asli Yogyakarta yang mencetuskan ide membuat bolu sebagai pengganti minum susu. Menurut sang owner, Mbak Anggia Pinot seperti yang diceritakannya saat acara Media Gathering dan Press Conference hari Kamis, 6 Mei 2018 kemarin, ide ini muncul karena Mbak Anggia sendiri adalah orang yang susah meminum susu, padahal beliau tetap ingin mendapatkan kebaikan gizi dan mineral yang terkandung dalam susu sapi.


Oleh-oleh enak di jogja


Setelah bertukar ide dengan sahabatnya, Mas Sandi Sevenova, mereka bertekad menciptakan resep bolu yang menggunakan komposisi susu lebih banyak dibanding bolu kebanyakan, tujuannya supaya Bolu ini dapat menjaiodi makanan sehat dan memenuhi kebutuhan gizi penikmatnya.

Lalu kenapa bolu? Lanjut Mbak Anggia, itu karena bolu adalah jenis kue yang pembuatannya relatif mudah dengan rasa ringan yang banyak disukai orang. Di dalam 1 box Bolu Susu Merapi terkandung 100 gram susu cair murni, itu sebabnya kita selalu bisa merasakan rasa susu yang khas dalam setiap gigitannya.

Baca juga: Sensasi Makan Di Tokyo Bersama Menu Baru HokBen

Memilih tagline Berbagi Dengan Hati Bolu Susu Merapi berharap bisa menjadi bagian dari masyarakat Yogya, memberikan sajian kuliner dengan harga terjangkau yang sehat dan bergizi. Dan sebagai brand lokal asli Yogya, Bolu ini mengambil nama Merapi yang merupakan salah satu ikon kebanggaan Yogyakarta. Di Merapi juga terdapat kawasan peternakan yang sudah dikenal menghasilkan susu sapi berkualitas, kedepannya Mbak Anggia berharap bisa menjalin kerja sama intensif dengan banyak peternak sapi perah di lereng Merapi. 

Bukti lain ketulusan Bolu Susu Merapi untuk berbagi adalah dengan menerima mitra-mitra yang ingin bergabung dengan beraneka keuntungan seperti harga diskon, prioritas, dan sebagainya. Detailnya bisa ditanyakan langsung ke 08112744499 


Bolu Susu Merapi oleh-oleh dari jogja








27 comments:

  1. Keren Mbak, foto -fotonya

    ReplyDelete
  2. Wah ini bisa jadi alternatif buat yang gak suka minum susu dong ya. Bisa dibawa kemana- mana pula bolunya.

    ReplyDelete
  3. Duh kayaknya enak nih, kalau bolu susu gitu biasanya bolunya lembut, dan rasa manisnya ngga giung

    ReplyDelete
  4. Enaaak kayaknya, ya. Apalagi pas laper, langsung abis klo aku. Suka bolu, soalnya 😁

    ReplyDelete
  5. Sepertinya enak nih karena saya emang suka susu ��

    ReplyDelete
  6. Kayaknya si bolu teh manggil-manggil aku buat dimakan yaa..
    Hahhaa~
    Aku suka kue.
    Apalagi bolu yang menul-menul giniih~

    ReplyDelete
  7. Bolunya menggoda, empuk kayaknya kalok digigit ya mbk, trs kejunya juga menggunung gitu. Duh mantap sempurna mah ini

    ReplyDelete
  8. Bolu susu..bakal bikin nagih nih kalau udah nyobain.

    ReplyDelete
  9. Nah kan jadi ngiler mau coba bolu susu habis baca postingan ini.
    Nanti coba kontak WAnya karena posisi saya di Surabaya sih

    ReplyDelete
  10. Kirim ke batam dong mbaaaa hahhaha... kayaknya lembut banget yak itu bolu...

    ReplyDelete
  11. Wah boleh nih dicoba kalau pas ke Yogja.
    Ada berapa varian, mba?
    Dan kisaran harganya berapa?

    ReplyDelete
  12. Anak-anak yang gak suka susu, bisa dikasih alternatif bolu Merapi ya. Pengen tahu varian rasanya apa aja

    ReplyDelete
  13. Inovasinya kereeen. Bisa jadi pilihan lain oleholeh dari Jogja nih selain bakpia yg udh khas banget klo orang ke Jogja pasti mintanya atau nitip bakpia :D

    ReplyDelete
  14. Saya baru tau kalau makan bolu bisa menggantikan minum susu. Kira-kira harus makan berapa potong bolu ini biar setara dengan segelas susu?

    ReplyDelete
  15. Lembut banget bolu susu Merapi, aku udah pernah coba.harga juga murmer

    ReplyDelete
  16. JOgja banyak oleh2 enak ya sekarang
    mau dong dikirimin

    ReplyDelete
  17. Waaaaaahhhh, Bolu Susu sekarang ada di Jogja juga ya.... pas banget ini aku juga lagi makan bolu susu tapi yang dari Lembang. Jadi penasaran ni sama yang Merapi punya....

    ReplyDelete
  18. Bolu susu ini pasti slain enak banget dan kesehatannya terjamin ya mba. Hehhe. Mba, ini ada nggak ya di Jakarta? Kliatannya menggoda buat dimakan. HEHhehhe

    ReplyDelete
  19. Aahh.. Mau dong bolu susuuu...

    ReplyDelete
  20. Berbagi dengan hati, bener banget nih apapun yang diberikan pakai hati rasanya beda :)

    ReplyDelete
  21. Aku ngebayangin rasanya hehhee. Enak kayaknya nih, aku penyuka susu dan boluuuu...

    ReplyDelete
  22. Aaaah enak banget nie kayaknya Mba...pasti guríh yaaa dengan kandungan susu yang banyak

    ReplyDelete
  23. Ini bolu yang hits banget itu ya, penasaran banget rasanya. Apalagi ada kandungan susu mantep duh pengen banget.

    ReplyDelete
  24. Sehat banget nih untuk anak2 ya karena mengandung susu. Udah bolunya enak dan lembut, ada susunya pula. Pan kapan kalau ke Yogyakarta kudu beli ini nih.

    ReplyDelete
  25. Aku udah ngerasain bolu susu ini, enaaak deh. Lembut gitu.

    ReplyDelete
  26. Wahhh bolunya kelihatan enak banget, Mba. Cocok banget nih dinikmati bersama kopi atau teh manis saat sore atau pagi hari :)

    ReplyDelete
  27. kalo bolu, siapapun suka ya

    ReplyDelete