Thursday, February 14, 2019

Maggo, Obat Alami Untuk Sembuhkan Sakit Maag


Maggo obat alami untuk sakit maag

Setelah hampir 6 tahun tidak pernah kumat, bulan kemarin mendadak perut bagian atas saya terasa nyeri dan pedih, saking sakitnya sampai keluar keringat dingin dan keliyengan. Saya kena serangan sakit maag lagi, hiiks.. 

Penyebabnya cuma gara-gara kopi susu instan sachetan. Saya memang paling nggak bisa minum kopi dalam bentuk apapun, minum es cokelat pun kadang bisa bikin lambung saya perih.

Sebenarnya sudah sejak kuliah saya bergulat dengan penyakit maag. Jauhnya jarak dari rumah di Bekasi ke kampus di Depok membuat saya harus menghabiskan waktu 2-3 jam untuk sekali perjalanan, belum kalau jalan macet atau KRL mogok, bisa 4-5 jam di jalan. Akibatnya, saya sering melewatkan jam makan, kalaupun sempat makan sebelum pulang ke rumah, paling cuma makan mie ayam atau gorengan di depan gedung fakultas.

Menjalani rutinitas seperti itu membuat penyakit maag akut menyerang di tahun kedua perkuliahan. Sering banget lagi nunggu kereta datang tiba-tiba ulu hati sakiiiiit sampai keringat dingin dan hampir pingsan, padahal saya baru aja ngemil lumpia. Untungnya ada ibu penjual asongan di Stasiun UI yang sudah hapal dengan saya dan langsung menolong kasih minyak kayu putih dan memesan teh hangat. 

Setelah menikah, sakit maag saya berkurang dan hampir nggak pernah kumat, itu karena suami bawelnya gak ketulungan. Saya dilarang minum soda, kopi, teh kental, makan makanan pedas dan sayur kubis, kalau saya ngeyel, dia mengancam nanti nggak sayang lagi. Apaan deh, anceman kok begini amat -__-

Qadarullah, waktu hamil anak kedua saya mengalami Hyperemesis Gravidarum, mual dan muntah di masa kehamilan dengan frekuensi serta gejala yang jauh lebih parah daripada morning sickness. Kondisi itu membuat dinding lambung saya iritasi dan luka cukup parah. Akibatnya sampai sekarang pencernaan saya lebih sensitif lagi dibanding saat kuliah. Saya harus benar-benar menghindari semua makanan dan minuman pemicu iritasi lambung.

Setelah sebelumnya sukses mematuhi semua pantangan makanan dan minuman, bulan kemarin saya tergoda minum kopi susu sachetan karena rindu dengan wanginya. Hasilnya perut bagian atas perih luar biasa, asam lambung naik, mual sampai males makan. Masih diomelin suami pula -__-

Sambil nelangsa saya curhat di whatsapp group, dan seorang teman bercerita kalau dia berhasil mengobati sakit Maag-nya dengan mengkonsumsi Maggo. Jamu tradisional berbentuk serbuk yang mampu mengatasi gangguan lambung akut maupun kronis.

Maggo obat alami untuk sakit maag

Maggo

Produksi: Eraherbs PT. Era Suka Lembang - Indonesia
Isi: 1 Dus 6 Vial @ 5gram
Harga: Rp.180.000 
POM TR: 133 270 301
MUI: 01271099010414

Komposisi

Alpinia Galanga (lengkuas), Phaeolus Galanga (kacang hijau), Auricularia Polytricha (jamur kuping), Curcuma Longa (kunyit), Syzygium Aromaticum (cengkeh).

Lengkuas terbukti ampuh menghilangkan kembung akibat asam lambung berlebih sekaligus meredakan inflamasi. Kacang hijau bermanfaat meredakan inflamasi dan menenangkan rasa nggak nyaman di perut karena kembung dan gangguan pencernaan. Jamur kuping berfungsi menyerap zat racun dan mengikat kotoran-kotoran dalam perut sehingga pencernaan mampu bekerja maksimal. Kunyit dapat menghentikan pertumbuhan dan mematikan bakteri helicobacter pylori yang menjadi penyebab utama sakit maag juga menghilangkan asam lambung yang berlebih. Sementara cengkeh biasa digunakan sejak jaman nenek moyang untuk menyembuhkan masalah pencernaan, kurang selera makan.

Dari komposisi bahan yang digunakan jelas kalau Maggo ini hanya menggunakan bahan natural tanpa tambahan bahan kimia obat. Meski menggunakan bahan alami, Maggo diproduksi sesuai dengan proses CPOTB (cara pembuatan obat tradisional yang baik) yang ditentukan oleh BPOM sehingga bisa dipastikan kebersihan dan keamanan selama proses pembuatannya.

Kemasan

Maggo dikemas dalam sebuah kardus kotak berwarna biru terbungkus plastik rapat dengan label perekat. Di bagian depannya terdapat jamu dan halal MUI beserta nomor POM dan nomor MUI. Bagian belakangnya berisi penjelasan singkat dan komposisi produk. Sementara keterangan harga, tanggal kadaluarsa, dan nomor batch ada di bagian bawah kemasan.

Satu kotak kardus terdapat 6 botol kecil (vial). 1 vial berisi 5 gram jamu serbuk yang masing-masing bertutup karet rapat disegel dengan label perekat berlogo Maggo. Terdapat silica gel dan kertas petunjuk penggunaan juga di bagian dalam kardus. 

Aturan Pakai

Seduh satu vial Maggo dengan 150 cc air panas, aduk dan tunggu hingga hangat sebelum diminum. Boleh ditambah madu atau perasa lainnya sesuai selera. Setelah minum Maggo sebaiknya tunda dulu mengkonsumsi makanan atau minuman lain dulu hingga 30 menit supaya lambung bisa menyerap Maggo dengan baik.

Untuk hasil maksimal sebaiknya minum Maggo saat perut dalam keadaan kosong setiap pagi sebelum sarapan atau malam hari sebelum tidur, selama 6 hari berturut-turut. Dan untuk mengatasi gangguan lambung yang sangat kronis dianjurkan mengkonsumsi Maggo selama 12 berturut-turut agar pemulihannya tuntas.

Oh ya, Selalu simpan Maggo dalam kondisi botol tertutup rapat pada suhu ruang 20 - 40 derajat celcius agar kualitas serbuk jamunya selalu terjaga.

Impression

Setelah menghabiskam 3 vial Maggo selama 3 hari, saya merasa lambung lebih nyaman, dan yang paling penting nggak terasa perih setelah makan sambel terasi kesukaan, hahaay :))

Rasa Maggo memang lumayan pahit, tapi masih bisa di tolerir kok. Kalau yang nggak suka pahit tinggal tambahin madu atau gula jawa aja. Kemarin saya nyoba campur Maggo dengan gula jawa dan rasanya enak, cuma memang tetap ada rasa jamu di aftertaste-nya.

Maggo obat alami untuk sakit maag

Beli Di Mana?

Kalau teman-teman tertarik mencoba Maggo, teman-teman bisa langsung pesan di website resmi Maggo https://maggo.co.id atau ke akun instagramnya @maggoid kalau masih penasaran ingin tahu tentang produk ini lebih lanjut. Dan kalau teman-teman beli Maggo sekarang, sedang ada harga promo Rp.150.000 untuk satu dusnya loh. Sayang kan kalau dilewatkan :)

Satu lagi, Maggo itu berkhasiat mengatasi gangguan lambung ya.. Jadi, sebelum minum Maggo pastikan kalau teman-teman memang sakit maag, bukan sakit perut karena gangguan usus, sakit kepala, apalagi sakit hati karena dicuekin gebetan :p

Teman-teman punya masalah sakit maag juga? Cobain Maggo yuk, siapa tahu cocok :)

21 comments:

  1. Emang paling sengsara kalo maag sedang kambuh yah mbak. Aku juga paling sering tergoda ama kopi sachetan dan makanan pedes sih, tapi maag-ku gak terlalu parah, paling diatur jangan keseringan aja.

    Aku baru tahu nih tentang Maggo, kayaknya musti nyetok di rumah nih, buat persediaan kalo maag mendadak kambuh

    ReplyDelete
  2. aku pernah mengalami maag kambuh abis jalan2 dan akhirnya masuk rumah sakit.
    gak kebayang sih waktu itu gimana sakitnya perutku inih
    cobak kalau udah tau maggo waktu itu, setidaknya bisa jadi first aid buatku saat itu.

    ReplyDelete
  3. Aku waktu kuliah pernah pingsan saat dosen lagi ngasih materi. Bubar jalan deh kuliahnya. Udan terasa sih kalo mau pingsan, karena gak kuat nahan sakit di ulu hati dan keringat dingin juga udah muncul. Begitu lidah mati rasa, aku udah gak sadar. Tahu-tahu udah di klinik kampus.

    Waktu itu belum kenal Maggo sih ya, jadi sampai parah deh

    ReplyDelete
  4. Sakit maag sudah jadi teman saya sejak remaja hiks.. kalo maag kali kambuh tuh ngga asik banget.. melilit seperti mau melahirkan.. sepertinya aku mau coba juga maggo ini deh.. aku ceki ceki instagramnya dulu ya mba.. thanks for sharing

    ReplyDelete
  5. Kupikir itu langsung minum, ternyata serbuk jamu ya. Alhamdulillah gak ada maag. Tapi lumayan nih bisa jadi referensi jika ada yg kena maag kasih ini aja

    ReplyDelete
  6. Aku bingung, aku menderita mag apa nggak ya hehe. Soalnya kalo liat orang-orang katanya sakitnya gak ketulungan gitu. Saya pernah sih salit perut, tapi masih bisa ditahan gitu. Aku simpen deh obat ini ya Mba, buat jaga jaga. Tapi mudah-mudahan jangan sampe ya hihi

    ReplyDelete
  7. Saya cobain Maggo kali, ya? Akhir-akhir ini lambung saya gak nyaman banget.

    ReplyDelete
  8. Aku juga ada maag tapi masih suka coklat :)
    Terakhir sakit parah banget waktu kuliah lagi nginep cari dokter tengah malem gak ada pas di Puncak hihihi.
    Enaknya skr ada obat alami ya kaya Maggo yg bisa ngobatin gangguang lambung. Aku pikir tadi isinya dari manggis ternyata bukan ya.

    ReplyDelete
  9. Aku juga puntu maag ini jlo udah kambuh gangu bngt ini herbal y mba, jd mau beli klo cocok,,

    ReplyDelete
  10. Iya mbk katanya klok maag kumat itu kadang ada yg sampek pingsan2 saking sakitnya. Btw boleh juga nih maago, bikin maag cepet pergi jauh

    ReplyDelete
  11. Wah boleh nih aku rekomendasiin buat mas bojo yang sering bermasalah ama sakit maag. Makasih infonya yaa..

    ReplyDelete
  12. Aku ada mangh mba Yoan, alhamdulillah sekarang berkurang.
    Tapi bisa banget ini aku buat stok dirumah serbuk manggonya biar ntar nggak perlu bingung karena udah prepare

    ReplyDelete
  13. Sama mba Yoan, aku pun dulu kena maag pas zaman kuliah, terus punya maag akut, alhamdulillah kemarin minum maggo juga dan sampai sekarang belum kambuh kagi, semoga sehat terus ya

    ReplyDelete
  14. Mba fotonya cakeeep �� btw komposisinya alami2 banget yaa.. cocok buat orang yang pengen sembuh dari sakit maag tanpa banyak kena kimia :)

    ReplyDelete
  15. Alhamdulillah asih aman dari mag, tp kok yah temanku rata2 sakit maag, tp mreka blum tau produk ini, nanti aku rekomendasikan, makasih infonya kak

    ReplyDelete
  16. Alhamdulillah ga punya sakit maag, jangan sampai. Huhuhu mbaaa kebayang banget sakitnya, soalnya temeb yang punya sakit maag itu luar biasa banget nahan sakit perut, mual, dan segala macem.

    Aku udah tau produk ini, temen ada yang pake dan beberapa ngerekomendasikan gitu.

    Sehat-sehat ya, mba.

    ReplyDelete
  17. Mba. Aku kan punya maagg kronis.. tpi sayangnya di apotik desa di sini ga ara produk ini hiks.

    Harus ke apotek besar ya? :(

    ReplyDelete
  18. Harus segera ditangani dengan baik ya mba.. soalnya maag itu rasanya ngga enak banget

    ReplyDelete
  19. Aku punya sakit maag sejak kecil. Sampe kenyang minum godokan bunga kenanga dulu hahahaaa...udah kayak Suzana aja makan bunga ya.

    Sekarang udah jarang banget kambuh. Perlu sedia Maggo nih untuk persediaan ya biar kalau sewaktu2 kumat bisa langsung ditangkis maagnya.

    ReplyDelete
  20. Sehat selalu, kaka...
    Maag ini sungguh terasa kurang nyaman yaa...

    Ibuku yang dulu sering mengeluhkan hal ini.
    Aku belikan Maggo aja apa yaa..

    ReplyDelete
  21. sama mba pas kuliah aku kena maag mungkin klo aku krn anak kost yang makannya jarang dan ga teratur hahaha,,coba yah dulu kenal maggo aku ga perlu diangkut2 sama temen ke IGD malunya warviyasah wkwkwk

    ReplyDelete