Transaksi Cashless Makin Mudah Dengan Aplikasi SPOTS

aplikasi kasir SPOTS

Semua pasti sepakat yaa kalau smartphone adalah barang yang paling gak boleh ketinggalan. Selain sebagai alat komunikasi dan fotografi, smartphone juga sudah berubah jadi dompet sejak fasilitas e-money menjamur. Gak apa-apa deh gak bawa dompet, bayar taksi online masih bisa pakai saldo kok, mau makan di resto juga tinggal scan QR code saja, nanti kepotong saldo, isi saldonya pakai M-Banking. Dan sekarang, malah muncul SPOTS, aplikasi  kasir multifungsi yang akan memudahkan pelaku UMKM dan pelanggannya. Ah, I loove this millennial life :))


Kemudahan transaksi pembayaran non tunai ini membuat penggunanya semakin menjamur hingga memunculkan istilah cashless society atau less cash society, suatu kalangan yang lebih sering melakukan transaksi non-tunai atau cashless transaction, sistem transaksi yang tidak lagi menggunakan uang tunai, tapi melalui media elektronik dalam bentuk kartu (kartu debit, kartu kredit, kartu e-money) dan e-wallet alias dompet elektronik (QR payment).

Sebagai ibu rumah tangga dan blogger yang lebih sering beraktifitas di rumah, kehadiran transaksi cashless ini sangat mempermudah aktivitas saya. Mulai dari pembelian pulsa listrik, pembayaran tagihan wifi, sampai urusan pesan makanan saat malas masak bisa saya lakukan cukup dengan tunjuk-tunjuk layar smartphone saja. Nah, di sini peran aplikasi SPOTS jadi sangat bermanfaat karena memudahkan pemilik warung dan customers melakukan transaksi non tunai yang lebih praktis. 

Oh ya, selain keuntungan bagi diri sendiri, melakukan transaksi non tunai ternyata juga membantu meningkatkan perekonomian negara loh. Transaksi bisnis online akan menciptakan lapangan kerja baru, membantu sektor perbankan melalui e-money, kartu debit, dan kartu kredit. Bank juga akan mendapatkan fee-based income lain dari biaya transaksi, notifikasi SMS, dan biaya administrasi bulanan.

Transaksi non tunai juga lebih mudah dilacak, termasuk pelacakan transaksi ilegal karena tercatat di sistem perbankan, dengan begitu tindak korupsi perekonomian bisa berkurang. Keuntungan lainnya, cashless transaction akan akan meningkatkan pajak yang bisa digunakan untuk pembangunan masyarakat dan pendapatan negara. Jadi sambil menikmati kemudahan bertransaksi, kita sudah ikut menyumbang perekonomian negara, haseeek.. 

Eh, tapi teman saya bilang transaksi online ini justru membuat dia makin boros, karena banyak diskon dan pro.o yang ditawarkan. Barang yang harusnya nggak dibutuhkan, jadi dibeli atau dibayar juga deh. Begitu juga urusan makan, harusnya nggak jajan di resto itu, karena sedang promo jadi tergoda makan di situ. 

Huahahaah, yailaa.. bukan salah diskon dan promo-nya dong aah, salah yang bertransaksi atuuh.. kan tetap harus bisa bedain yang mana need dan yang mana want :)


SPOTS, Aplikasi Kasir untuk Kemudahan Wirausaha

Sayangnya, saat sedang di luar rumah ingin jajan, belum semua tempat kuliner menyediakan fasilitas pembayaran non tunai, terutama warung makan kaki lima. Saya pernah gagal makan nasi padang kesukaan karena uang di dompet saya cuma cukup untuk bayar parkir, terpaksa lah saya balik badan nggak jadi makan di situ. Aah andai resto itu sudah menyediakan pembayaran non tunai, kan saya bisa puas menikmati nasi rendang plus gulai cumi, hmm..

Untungnya sekarang, Gojek, sang Unicorn yang selama ini selalu memanjakan penggunanya dengan banyak kemudahan transaksi, kembali berinovasi membuat SPOTS, sebuah aplikasi kasir multifungsi untuk melayani kebutuhan pelaku UMKM di Indonesia. 

Mesin Kasir SPOTS

SPOTS adalah sistem Point Of Sale yang dilengkapi beragam fitur untuk membantu operasional pelaku usaha jenis apa pun. Biasanya kendala utama wirausaha adalah sumber daya terbatas yang menyebabkan kesulitan dalam merekap transaksi, mengelola pesanan online dan offline, hingga sulitnya akses menerima pembayaran non tunai.

Nah, misi SPOTS adalah agar wirausaha di Indonesia dapat menjalankan usaha dengan mudah dan nyaman. Untuk itu itu SPOTS menyediakan berbagai fasilitas seperti menerima pemesanan GO-FOOD, pembayaran GO-PAY, hingga laporan harian dari beragam tipe pembayaran dan cetak resi secara instan, jadi bisa sangat menghemat waktu dan uang dengan mengotomatisasi banyak tugas penjualan sehari-hari.

Keunggulan SPOTS

Biaya yang harus dikeluarkan pemilik usaha untuk mendapatkan semua fitur SPOTS juga sangat terjangkau, cukup dengan membayar biaya aktivasi Rp.290.000 dan biaya pemeliharaan Rp.2.900/hari , siapa pun dapat menjalankan usaha, mulai dari pemilik gerobak sate kambing, booth masakan rumah di kantin perkantoran,café hits, sampai restoran bercabang, semua bisa menikmati keunggulan SPOTS.

Sampai saat ini SPOTS POS sudah dipercaya oleh lebih dari 15.000 outlet di Indonesia. Semoga setelah ini makin banyak outlet yang menggunakan mesin kasir SPOTS ini yaa.. jadi koalisi pemuja cashless transaction seperti saya ini bisa bebas jajan dimana saja meski duit di dompet cuma tersisa recehan :)

Tertarik mengenal aplikasi SPOTS lebih lanjut? Teman-teman bisa cek langsung ke Website SPOTS di www.spots.co.id. Dari website ini, teman-teman juga bisa langsung mendaftar untuk mencoba berbagai fitur yang disediakan oleh SPOTS.



69 komentar:

  1. Aku suka cashless jaman now.hehehe. Bayar-bayar tinggal pake scan qr atau masukin no hp aja. Bebas ribet :D

    BalasHapus
  2. Jadi ini inovasi terbaru dari GOJEK? Saya termasuk pengguna GOJEK yang lumayan sering menggunakan beberapa fiturnya. Jadi makin betah deh saya pakai aplikasi ini :D

    BalasHapus
  3. Pengusaha apapun sekarang bisa menikmati kecanggihan teknologi pembayaran dan pelaporan transaksi ya. Pake Spots ini makin memudahkan. Kulihat beberapa penjual oleh2 ada yang udah pake deh.

    BalasHapus
  4. Cashless Society, begh, keren kali namanya ya!

    GOJEK memang selalu memegang berusaha komitmen ya, memberikan keamanan dan kenyamanan bertransaksi kepada semua lapisan masyarakat wirausaha

    Da best!

    BalasHapus
  5. Keren banget deh terobosan baru dari Gojek ini, bikin semua usaha bisa lebih baik dan mudah lagi berintegrasi dengan kemajuan zaman.

    Zaman sekarang, perlahan namun pasti, hal2 modern selalu mengikuti, mau gak mau, kita kudu menyesuaikan biar bisa tetap bersaing :)

    BalasHapus
  6. Wah, saya malah belum pernah lakukan transaksi nontunai secara modern pakai gawai kayak yang dipaparkan Mbak. Pernahnya bayar pakai kartu ATM BRI kala belanja di toserba, he he.
    SPOTS bagus juga, memudahkan pelaku usaha kelas menengah ke bawah sampai ke atas untuk bisa melanjutkan transasksi yang nyaman bagi pembeli dan penjual. Memang benar, aplikasi demikian sangat dibutuhkan agar lebih meluas.

    BalasHapus
  7. Aku banget iN yang suka cash less. Jarang banget bawa uang cash hahaha soalnya kalau ada di dompet lancar banget keluarnya

    BalasHapus
  8. kalau sha justru seneng banget promo-promoan. lebih hemat. apalagi cashless promo nya selalu banyak :)

    BalasHapus
  9. Sekarang butuhnya smatphone aja ya gak terlalu butuh dompet hehehe, paling bawa dompet buat naruh tanda pengenal aja.
    Nah buat pengusaha punya aplikasi kasir juga penting ya untuk memudahkan mereka. Aku pingin nybain kaya gimana sih SPots

    BalasHapus
  10. Aku termasuk masyarakat yang sangat bangga dengan kemajuan teknologi saat ini, seperti halnya mesin spots ini sangat memudahkan masyarakat yang memang sudah menerapkan cashless, sudah banyak aku temui beberapa toko yang sudah menggunakan spots ini, haru dan bangga dengan kemajuan teknologi saat ini

    BalasHapus
  11. SPOTS memudahkan banget untuk wirausaha yang memang sulit dalam pembukuan dan tidak punya mesin kasir. Kemarin pesan makanan pakai GO FOOD juga dikasih kwitansi dari SPOTS gitu mbak.

    BalasHapus
  12. GO-JEK ni banyak inovasi produknya ya. Aku pas tahu kalau dia ngeluarin produk ini, rasanya jadi salut banget. Nggak kebayang kan kalau tukang sate pinggir jalan aja bisa jadi penjual milenial yang gaul karena pakai aplikasi cashless dari SPOTS ini.

    BalasHapus
  13. SPOTS ini awalnya aku kira semacam mesin edc yg cuma buat bayar. Ternyata ada layarnya juga dan memudahkan banget buat penjual dan pembeli ya mbak.

    Teknologi canggih kayak gini bisa dimiliki dengan harga terjangkau yaa

    BalasHapus
  14. ini keren bgt sih. dan pas tau yg bikin adalah GOJEK. makin suka deh sama startup bikinin anak indonesia ini

    BalasHapus
  15. Wah Gojek makin melebarkan sayapnya ya. Jadi tantangan ini bagi para UMKM terutama pengusaha mikro yang baru merintis. Semoga mereka bisa menangkap peluang untuk lebih maju.

    BalasHapus
  16. Yipiii semakin dimudahkan ya Mba, mesin kasir canggih ini
    Aku beberapa kali pernah makan di resto nemu yang beginian
    Tapi di kota besar pas jumpainnya, moga semakin merata di daerah juga biar mudah

    BalasHapus
  17. Aku juga pernah jajan non tunai pakai go pay, kalau ketinggalan uang tunai memang bisa jadi penyelamat banget ya. kalau hape kan emang jarang ketinggalan hahaha.

    BalasHapus
  18. Berguna banget nih spots. Soalnya emang aku juga sekarang sering lupa kl mau ambil uang cash. Jd memudahkan si pemilik usaha juga ya mbak

    BalasHapus
  19. Wah, ayuklah semua pedagang pakai ini biar aku nggak bingung tarik tunai. Aku tuh sudah menjunjung tinggi cashless :)) Selain lebih gampang trackingnya, di aku justru bikin hemat mba, nggak kayak temen mbak itu hehe. Mungkin dia emang dasarnya gampang tergoda promo ya

    BalasHapus
  20. Asyiknya ya sekarang dengan adanya alat ini para UMKM jadi lebih mudah karena ada mesin kasir keren.

    BalasHapus
  21. Enak kalau ada aplikasi mesin kasir kyk spots ini buat pelaku usaha ya mbak, jdnya lbh cepet dalam transaksi dan menghitung keuntungan.
    AKu jg sbg pelanggan/ kustomer lbh suka transaksi cashless.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oo ternyata aplikasi ini bikinan GOJEK ya mbak?
      Memang memudahkan banget sih ya buat pelaku usaha. Terhubung dengan pembayaran pakai GOPAY jg tentunya ya?

      Hapus
  22. Suamiki sedang merintis bisnis kuliner dan sudah beberapa kali mencari informasi mengenai spots supaya memudahkan menyelesaikan transaksi penjualannya. Makasih banyak ya mbak, infonya

    BalasHapus
  23. Aku pernah liat alat Spots ini di pake sama penjual pisang goreng di pinggir jalan. Ternyata memudahkan banget ya

    BalasHapus
  24. Bagus banget inovasinya. Bikin UMKM bisa mengelola keuangan, terutama urusan kasir, ya. Yang biasanya alat dan aplikasi kasir itu besar dan mahal, kini jadi ringkes dan mungkin harganya lebih terjangkau. Semoga banyak yang mendapat manfaat. :)

    BalasHapus
  25. Aplikasi Kasir SPOTS ini aplikasi yang berguna banget buat kelancaran wirausaha ya mba :)

    BalasHapus
  26. Biaya perharinya cukup murah untuk UMKM. Dibandingkan harus beli alat kasir yang mahal ya :)

    BalasHapus
  27. Kalau saya suka cahsless karena pen berburu promonya aja. Lumayan apalagi kalau ada hari-hari besar, biasanya promonya double.

    BalasHapus
  28. Saya merasa beruntung hidup di zaman ini, meski dari generasi X, apa yang ada sekarang bisa saya pelajari dan terapkan. Termasuk beli2 makanan online. :)

    BalasHapus
  29. Wah memudahkan banget nih aplikasi kasir..jd kepikiran pengen wirausaha lagi ..huhu..

    BalasHapus
  30. senang banget kalau para perintis UMKM sudah memakai aplikasi seperti ini, kitapun yang jadi pembelinya sudah semakin ringkas soalnya kadang lebih suka beli tuh pake cashless...

    BalasHapus
  31. aku sudah menggunakan aplikasi SPOTS ini, bener2 bermanfaat sekali untuk pelaku UMKM seperti saya.

    BalasHapus
  32. Dulu ketinggalan dompet, langsung gak bisa jajan. Sekarang selama ada smartphone di tangan yang bisa dipakai uang pembayaran, dompet ketinggalan masih aman. Tapi yang penting tempat jajannya udah didukung aplikasi kasir online ya, seperti SPOTS ini. Semoga semua UMKM dan pengusaha kuliner pada pakai aplikasi kasir begini ya

    BalasHapus
  33. Gak heran skrg lebih banyak org lebih galau ketinggalan hp drpd dompet, soalnya hpnya sendiri bisa bertidak sbg dompet.

    BalasHapus
  34. SPOTS tidak hanya mempermudah transaksi serta pemesanan, tetapi juga memberikan edukasi lebih terkait transaksi digital kepada para pengusaha awam seperti pelaku UKM/UMKM

    BalasHapus
  35. SPOTS ini memudahkan wirausaha kecil yang ga punya staff pembukuan khusus ya :) selain itu konsumennya juga dimudahkan dengan adanya menu dan detil lainnya di mesin :) keren

    BalasHapus
  36. Usaha Ayam Bakar aku juga dotawari ini sama GoFood, krn kebetulan usaha aku krj sama dgn GoFood. Tapi blm aku ambil sebab ada biaya admin maintenance per bulan. Yg berdampak pada cashflow pendapatan. Jd perlu adjustment naikin hrg produk aku dulu. Bagus sih program ini..

    BalasHapus
  37. Aku sepakat sama yang namanya cashless society.. Yang namanya cashless itu emang bikin semuanya gampang.. ga perlu ribet bawa duit banyak di dompet.. :-D

    BalasHapus
  38. Adanya SPOTS ini saya berada di dua sisi. Sebagai pengusaha kuliner kecil-kecilan, SPOTS ini sangat membantu kami, investasinya juga sangat terjangkau. Sebagai konsumen di merchant lain, saya suka karena saya bisa bayar secara cashless. Top banget deh SPOTS ini :)

    BalasHapus
  39. Unchh,, suka banget deh dengan karya di era teknologi ini, memudahkan kita untuk mengerjakan sesuatu. Apalagi skrg yah sudah ada aplikasi kasir yang memberikan kemudahan transaksi bagi pelaku UMKM 😍

    BalasHapus
  40. Biaya pemeliharaannya murah betul, cuma 3 rb. Daripada kita repot pakai kasir yg gajinya juga lebih besar dari ini kan. Plus lebih mahir olah keuangan

    BalasHapus
  41. Biaya aktifasinya cukup murah ya mba.. rasanya ingin sekali pakai ini.. kebetulan di rumah mmg jual F&B.. kalau sdh hujan customer biasanya kerepotan ngambil uang di dompet

    BalasHapus
  42. Biaya harian cuma Rp.2.900,- per hari. Coba kalau nggaji karyawan kasir, bisa diuleg tuh bosnya kalo nggaji segitu. Hahaha.
    Banyak banget ya yang bisa dilakukan sama SPOTS. Membantu banget buat para pengusaha kuliner.

    BalasHapus
  43. Aku baru tau sekarang ada aplikasi cashless terbaru yaitu SPOTS
    Nanti aku coba download ah penasaran sama aplikasi satu ini yang bikin simple kayaknya

    BalasHapus
  44. sepekan yg lalu, suami ngajak makan mie ayam yang baru buka dekat gang rumah. Dan ternyata aktivasi nya udah pake si SPOTS ini, praktis dan makin digital ya kita.

    BalasHapus
  45. SPOTS sungguh memudahkan kita dalam melakukan tranksaksi keuangan dan untuk pengusaha UMKM, tentu ini sangat keren.
    Semua pekerjaan terangkum jadi satu.
    Simple.

    BalasHapus
  46. aplikasi kasir ini sangat berguna sekali untuk para pelaku usaha kecil ya jadi pembukuannya lebih teratur Selain itu nggak repot untuk mengatur kemampuan karena langsung ada laporannya

    BalasHapus
  47. keren nih spots, emang si sekarang tuh cashless di dukung banget, dan enaknya si banyak promo huehehehe

    BalasHapus
  48. Ini terobosan baru dari gojek ya mba, wah senang semakin banyak perusahaan lokal yang berkembang untuk memudahkan konsumen

    BalasHapus
  49. Biayanya cukup masuk akal sih
    Bs jd alternatif nih buat booth di pujasera di koperasi
    Makasih sharingnya mba

    BalasHapus
  50. Lebih enak sih ya memang klo ada SPOTS begini jadi gak perlu bawa uang cash juga. Gak perlu ribet dan bakal lebih mudah kalau semua warung ada SPOTS nya

    BalasHapus
  51. Memang dengan aplikasi kasir makin terbantu urusan kas ini ya, karena kemajuan usaha bukan cuma penjualannya yang banyak mulu, tapi sukses juga dengan urusan kasnya

    BalasHapus
  52. Bagus banget ya konsep SPOTS ini. Bikin UMKM jadi kekinian. Dan jelas, urusan perkasiran jadi simpel. Alat kasir yang biasa besar dan kompleks jadi ringkas dan sederhana. SrmoSe banyak yang mendapat manfaatnya.

    BalasHapus
  53. Oh, mitra yang pakai SPOTS dapat mesinnya yang bentuknya seperti EDC itu ya? Trus, ini bisa dipakai buat mitra yang pembayarannya pakai GOPAY? Misal penjual snack di car free day yang udah jadi mitra GOPAY?

    BalasHapus
  54. Wah bener banget mbak transaksi cashless sangat membantu juga buat ibu rumah tangga kayak aku, bisa bayar listrik dimana aja yg penting ada saldo. SPOTS juga sangat membantu untuk pelaku UMKM ya mbak, jd nggak perlu repot² rekap transaksi.

    BalasHapus
  55. Gojek memang juara, inovasinya gak ada matinya, keren! Aplikasi SPOTS besutan Gojek ini sangat memudahkan bagi pengusaha kuliner ya. Catatan keuangannya bakalan sehat terus.

    BalasHapus
  56. Aku salah satu yang merasa dimudahkan sekali dengan adanya dompet digital. Jadi jarang banget bawa uang cash kemana2. Dan makin beragam aja aplikasinya ya.

    BalasHapus
  57. Sekarang memang zaman cashless banget ya, apa-apa tinggal scan atau tap kartu aja :)

    BalasHapus
  58. Walah ini bisa buat makan di kaki lima juga. Mayan ya, kadang seringnya cashless jadi ga bawa uang tunai sama sekali

    BalasHapus
  59. Saya suka bayar tagihan non tunai begini, bayar bpjs, bayar listrik, paket data, karena banyak cashbacknya ahahaha.

    Btw, spots ini keren banget lah ya, ngasih kemudahan dan itungannya murah banget, semacam bayar kasir cuma 2.900 perak.

    BalasHapus
  60. aku nih termasuk juga orang yang jarang bawa uang jumlah banyak dalam dompet. Kadang suka mengkhayal para pedagang bakso bisa transaksi lewat kartu debit/kredit. Semoga makin banyak penjaja kuliner pakai SPOTS ya, hihihi.

    BalasHapus
  61. Wah asik nih kalo pedagang pinggir jalan juga pake aplikasi kasir, jadinya kita bisa bayar non tunai. Soalnya males bayar pake uang cash, uang kembaliannya jelek-jelek hehe

    BalasHapus
  62. Menarik banget aplikasinya Mak, ga usah pusing bikin aplikasi kasir sendiri dong yah. Ini bisa kayak jadi laporan keuangan sekalian ga sih Mak? jadi ga repot2 accounting, hehe

    BalasHapus
  63. Inovatif sekali mba dengan adanya SPOTS ini. Apalagi sekarang memang jamannya semua untuk mengurangi transaksi menggunakan uang. Smoga makin banyak yang menggunakan pakai SPOTS ya mba

    BalasHapus
  64. Aku pernah ikut seminar dengan Bank Indonesia. Biaya untuk mencetak uang kertas dan koin saja sampai trilyunan belum lagi distribusinya. Makanya BI sekarang getol banget mengkampanyekan soal cashless money. Dan untungnya pola hidup masyarakat sekarang mengarah ke situ.

    BalasHapus
  65. Saya pemuja cashless mbak..dan adanya aplikasi kasir SPOTS ini tentu membantu sekali pelaku usaha dan pihak berkepentingan lainnya ya..praktis ini

    BalasHapus
  66. wah beneran jadi mudah ya mbak... harus semua banyak tempat makan nih yang pakai SPOTS biar nggak ribet kalau bayar

    BalasHapus
  67. Ini aku banget sih, cashless karena sekarang berasa banget males bawa uang cash karena tau ada alat pembayaran online dan suka ada diskonnya. Pernah lihat SPOTS ini tapi sepertinya belum banyak, semoga bisa membantu kita semua yang cashless dengan menggunakan SPOTS ya.

    BalasHapus
  68. Ini cocok bgt buat yg baru bikin usaha juga yah. Jadi lebih terbantu dengan adanya Spots ini kak, dan kayaknya harus nyoba sendiri nanti

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkomentar dengan baik ya temans, maaf sementara saya moderasi dulu :)