JNE Berbagi di Idul Adha 1443 H

Perayaan Idul Adha 1443 H

Selamat pagi Moms, bagaimana perayaan Idul Adha kemarin? Semenjak Pandemi Covid-19 melanda Indonesia, saya merasa perayaan Idul Adha tahun ini adalah yang paling meriah, benar nggak? Selain bisa Shalat Eid bersama lagi, warga juga bisa berkumpul menyembelih hewan kurban di masjid lagi. Meriahnya momen Idul Adha tahun ini membuat anak-anak ikut antusias, meski mereka sempat sedih saat kambing kurban kami dibawa ke masjid, anak-anak bilang, "Kasihan, nanti kesakitan waktu disembelih."


Bagi saya dan suami, momen Idul Adha adalah saat yang paling tepat mengajarkan anak-anak tentang sikap takwa dan kepatuhan pada Allah SWT melalui kisah Nabi Ibrahim AS, tentang keikhlasan melepas hal-hal yang kita sayang karena sejatinya semua adalah milik Allah SWT, tentang kesabaran untuk meraih tujuan melalui proses menabung sejak tahun lalu demi bisa membeli kambing. Idul Adha juga mengajari anak-anak bahwa kadang kebahagiaan muncul bukan saat kita mendapatkan sesuatu, tapi justru saat kita bisa berbagi dalam diam, melihat daging dari kambing kami dibagikan pada warga yang tidak kami kenal, melihat raut bahagia orang-orang yang mendapatkannya. MasyaAllah, saya bisa melihat buncahan bahagia di mata anak-anak saya, hingga saat kembali ke rumah, si bungsu bilang, "Tahun ini harus bisa nabung lebih banyak, biar bisa beli kambing yang lebih guedeee yaa.."

Perayaan Idul Adha 1443 H


Dan kebahagian yang sama juga dirasakan oleh karyawan JNE dan TIKI saat membagikan 4.000 daging hewan kurban dalam acara #TIKIJNEIdulAdhaBareng pada hari Minggu, 10 Juli 2022 di Yayasan Taman Yatim Piatu dan Tuna Netra (Yatuna) Suprapto Suparno. Yayasan ini dibangun oleh pendiri JNE Alm H. Soeprapto Suparno.

Perayaan Idul Adha 1443H bersama JNE TIKI

Bapak M. Feriadi Soeprapto, Presiden Direktur JNE mengatakan, “Semangat mengantarkan kebahagiaan sesuai tagline Connecting Happiness harus terus diwujudkan dan Idul Adha merupakan momentum yang sangat baik untuk berbagi serta membantu sesama, apalagi di saat pandemi covid-19. Dengan semangat berkurban dan doa dari seluruh masyarakat, kita semua berharap kondisi pandemi ini dapat segera berakhir serta kita dapat kembali berkumpul merayakan Idul Adha selanjutnya dalam kondisi yang lebih baik”.

Perayaan Idul Adha 1443H bersama JNE TIKI

Seluruh daging kurban dari JNE ini dibagikan kepada ribuan kaum dhuafa dan yatim piatu di sekitar kantor pusat maupun cabang JNE di 62 kota. Begitu juga dengan masyarakat di sekitar tempat pemotongan hewan kurban JNE di Jakarta, seperti di Balai Kota DKI Jakarta, kantor Walikota Jakarta Barat, Yayasan Taman Yatim Piatu & Tuna Netra (Yatuna) Suprapto Suparno, Masjid Jami Soeprapto Soeparno, Masjid Al Makmur Cikini, Dadap, Masjid Slipi, Jalan M1 Bandara Soetta dan di 22 lokasi lainnya yang bekerjasama dengan pihak berbagai pihak.

Perayaan Idul Adha 1443H bersama JNE TIKI


Selain membagikan daging kurban, JNE juga membagikan 32 kambing dalam program giveaway #GameSiJoni yang diadakan di akun official resmi JNE di Instagram yaitu @jne_id. Periode kuis berlangsung pada 6-10 Juli 2022. Setiap pemenang mendapatkan hadiah 1 ekor kambing kurban. 

Selain program giveaway di social media, JNE juga memberikan Promo Idul Adha berupa diskon kirim 20% untuk pengiriman ke Negara Timur Tengah (Arab Saudi, Turki, Qatar, Mesir, Uni Emirat Arab, Yaman, Yordania, Kuwait, Bahrain, Oman) tanpa minimal berat. Promo diskon itu berlangsung pada tanggal 7-17 Juli 2022. Dan untuk member JNE Loyalty Card (JLC) juga ada program menarik berupa Double Point untuk Service International pengiriman ke Negara Timur Tengah.

Terakhir, Bapak Feriadi menuturkan rasa syukur yang dirasakan manajemen dan karyawan JNE karena dapat terus memberikan kebahagiaan kepada seluruh masyarakat di tengah pandemi covid-19. Beliau berterimakasih atas dukungan semua pihak dan pemerintah hingga JNE dapat terus melayani dan memberikan yang terbaik untuk memenuhi kebutuhan pengiriman semua pelanggan.

Terimakasih juga dari kami untuk JNE yang terus berusaha berbagi dan mendukung UMKM Indonesia melalui program-programnya, semoga semua usaha yang dilakukan JNE bisa makin memperkuat UMKM Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkomentar dengan baik ya temans, maaf sementara saya moderasi dulu :)