Thursday, December 13, 2018

5 Keinginan Yang Belum Tercapai



Setelah kemarin saya menceritakan hal apa saja yang masih saya sesali sampai saat sekarang, hari ini saya akan membuka keinginan saya yang belum berhasil terwujud sampai hari ini. Nah, kalau yang ini saya nggak butuh waktu lama untuk bisa merincinya menjadi belasan daftar, wkwkwk.. Nggak deeng, saya nggak semaruk itu kok, justru sekarang kalau ditanya suami "lagi kepingin apa?", paling jawabannya "pingin martabak isi 3 telor" -__-

Tapi yang namanya manusia, saya juga tetap punya keinginan kok, yang sederhana tapi sampai sekarang masih susah saya wujudkan. Sekarang kita bongkar satu persatu yaa.

1. Rajin Berolahraga

Kemarin kan saya cerita kalau menyesal karena belum bisa rutin berolahraga, penyesalan itu sekarang jadi keinginan terbesar saya. Saya nggak mau di masa tua nanti menyusahkan anak-anak karena saya penyakitan, waktu yang seharusnya bisa mereka pakai untuk menjelajah dunia atau berkumpul dengan keluarganya malah harus digunakan untuk menjaga saya yang sedang sakit. Saya ingin seperti mama dan ibu mertua saya yang masih tetap sehat sampai sekarang dan bisa momong cucu :)

Baca juga Makin Sehat dan Aktif Saat Menstruasi


2. Belajar Desain Grafis

Saya dan suami sama-sama menyukai multi media dan desain grafis. Di awal menikah kami sering belajar desain grafis bersama sekaligus menikmati quality time tanpa menggosipkan tetangga depan #eh. Setelah punya anak dan kesibukan suami bertambah, kami nggak pernah lagi menghabiskan waktu di depan laptop berdua. Kemarin kami sudah membicarakan kerinduan belajar bersama seperti dulu, Insya Allah tahun depan kami sama-sama akan mengurangi aktivitas masing-masing supaya punya waktu belajar desain lagi.



3. Menambah Pos Investasi

Selain nggak ingin kesehatan saya jadi beban anak-anak saya nanti. Saya dan suami juga sudah sepakat nggak mengandalkan bantuan finansial dari anak-anak di hari tua nanti. Maunya sih bisa jalan-jalan berdua menghabiskan sisa usia.



Untuk mewujudkan itu kami harus punya investasi yang cukup. Padahal di luar pos-pos investasi keluarga seperti dana darurat dan pendidikan anak-anak, kami baru punya satu pos investasi untuk dana pensiun, rasanya masih kurang. Jadi mulai tahun depan rencananya kami akan mencoba berinvestasi emas seperti menabung emas di pegadaian syariah.


4. Hiking Berdua Suami

Meski sama-sama menyukai aktivitas di alam, saya dan suami belum pernah hiking berdua. Itu karena kami baru bertemu setelah sama-sama sibuk bekerja, sudah nggak sempat memikirkan piknik apalagi masuk hutan berhari-hari. Setelah menikah Alhamdulillah saya langsung hamil, makin pupus lah cita-cita hiking berdua.

Tahun ini kami sudah punya rencana hiking tipis berdua, anak-anak sementara di tempat Oma. Pingin lihat sunrise dan sunset di Bukit B29. Waktu pastinya belum direncanakan sih, mungkin sekalian mudik lebaran nanti.

Baca juga Puncak B29 dan Rindu Yang Tersimpan


5. Berangkat Umroh Bersama Orang Tua

Yang terakhir ini sebenarnya keinginan yang sudah ada sejak lama, tapi selain mengumpulkan dana, saya memang belum merencanakan perjalanan secara rinci. Kalau saya mengajak mama dan ibu mertua saya, tidak ada yang bisa dititipi anak-anak, tapi mama dan ibu juga nggak mau bernagkat sendiri tanpa anak-anaknya. Sepertinya saya harus menunggu anak-anak lebih besar lagi supaya bisa ikut sekalian.

Semoga lima keinginan saya ini bisa terwujud satu persatu secepatnya. Tolong doakan saya yaa :)


Day24

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkomentar dengan baik ya temans, maaf sementara saya moderasi dulu :)