Festival Bunda Generasi Maju, Langkah Awal Dukung Generasi Maju


Festival Bunda Generasi Maju SGM

Tahu kah Bunda?  Periode emas pertumbuhan seorang anak adalah pada 1000 hari pertama kehidupannya. Periode ini dihitung sejak 270 hari masa kehamilan dan 730 hari masa pertumbuhan anak. Pada periode emas ini pemenuhan nutrisi yang tepat akan sangat menentukan kualitas hidup seorang anak selanjutnya. Jika ada kebutuhan nutrisi yang tidak terpenuhi, tumbuh kembang anak akan terhambat. Bayi bisa lahir dengan berat badan rendah, di usia dini akan memiliki kemampuan kognitif dan motorik dibawah rata-rata, dan setelah dewasa ia akan rentan terkena penyakit degeneratif seperti diabetes, hipertensis, dan osteoporosis.


Karena itu sangat penting sekali bagi seorang wanita yang sedang merencanakan kehamilan untuk memperhatikan asupan gizinya. Sebab sel-sel penting janin seperti sel otak dan tabung saraf (neural tube) justru sudah selesai terbentuk dan mencapai 80% ukuran otak orang dewasa di minggu ke-4 kehamilan, minggu-minggu pertama dimana seorang ibu biasanya belum sadar kalau dia sedang hamil. Pembentukan sel otak dan sel tulang belakang di masa kehamilan inilah yang menentukan langkah awal seorang anak untuk menjadi Generasi Maju yang memiliki 5 potensi prestasi: cerdas kreatif, tumbuh tinggi dan kuat, mandiri, supel, dan percaya diri.


Sayangnya, di Indonesia, 1 dari 2 ibu hamil malah mengalami anemia yang mengakibatkan kelainan plasenta, gagal jantung dan perdarahan saat melahirkan, bayi lahir prematur, bayi lahir dengan berat badan rendah, dan bayi meninggal dalam kandungan. Penyebab anemia pada ibu hamil karena kebutuhan zat gizi makro dan mikro tidak tercukupi dengan baik. 


Festival Bunda Generasi Maju: Langkah Awal Dukung Generasi Maju

Berangkat dari masalah kekurangan nutrisi pada sebagian ibu hamil ini, SGM sebagai pelopor susu pertumbuhan di Indonesia mengadakan #FestivalBundaGenerasiMaju yang menghadirkan berbagai kegiatan edukatif khusus untuk ibu hamil.

Festival Bunda Generasi Maju SGM

Festival Bunda Generasi Maju Yogyakarta bertempat di lapangan parkir Jogja Expo Center, pada hari Minggu, 28 April 2019. Di acara ini diadakan talkshow dengan dokter kandungan seputar nutrisi penting kehamilan, prenatal yoga bersama suami dipandu instruktur profesional, cooking demo menu lezat bernutrisi menggunakan SGM Bunda, dan beauty class bersama Wardah.

Selain itu ada juga Area Bunda yang berisi kegiatan edukatif dan menyenangkan, seperti:
1. Area Bunda Sehat: Tempat untuk konsultasi kehamilan dan USG dengan tenaga kesehatan.
2. Area Bunda Santai: Ini area favorit ibu-ibu selama festival berlangsung, di sini disediakan relaksasi berupa totok wajah dan massage yang didukung tenaga profesional dari Mom and Jo
3. Area Bunda Cerdas: Berisi games edukatif tentang mitos vs fakta seputar kehamilan.
4. Area Bunda Jajan: Berisi jajanan lezat bergizi untuk ibu hamil.
5. Area Bunda Cantik: Di isi oleh Wardah yang akan memberikan konsultasi seputar perawatan wajah dan make up selama kehamilan.

Kembali ke misi SGM untuk mendukung para ibu melewati masa kehamilan dengan sehat dan bahagia, SGM menghadirkan dr. Eduardus Raditya K, Spog sebagai pembicara di talkshow Bunda Sehat Sebagai Langkah Awal Dukung Generasi Maju.

Festival Bunda Generasi Maju SGM
dr. Eduardus Raditya K

Menurut dr. Eduardus, kebutuhan nutrisi yang harus dipenuhi selama masa kehamilan mencakup zat gizi makro dan mikro. Yang merupakan zat gizi makro antara lain karbohidrat, protein, dan lemak. Sedangkan zat gizi mikro ada pada zat besi, asam folat, kalsium, dan vitamin D.

Ingat ya buibuk.. "zat besi, asam folat, dan kalsium adalah wajib selama masa kehamilan."

Tapi kenyataannya, menu harian ibu hamil belum tentu bisa memenuhi kebutuhan nutrisi selama masa kehamilan. Di saat ini lah peran susu formula pada ibu hamil menjadi penting untuk membantu mencukupi asupan nutrisi makro dan mikro, khususnya zat besi dan asam folat.

Dan sebagai langkah awal mendukung generasi maju, SGM menghadirkan SGM Bunda dengan formula COMPLINUTRI yang mengandung minyak ikan untuk mendukung perkembangan saraf dan otak janin, zat besi untuk mencegah anemia pada ibu, asam folat untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan janin, serta kalsium dan vitamin D untuk membantu pembentukan tulang janin.

Festival Bunda Generasi Maju SGM
Ngeselin deh, susu hamil sekarang rasanya enak banget, beda sama susu hamil jaman dulu hahaah.

SGM Bunda berkomitmen mendukung kesehatan ibu hamil melalui 3 cara:
1. Menghadirkan produk susu berkualitas untuk mencukupi kebutuhan nutrisi di masa hamil dan menyusui.
2. Memberikan edukasi melalui platform digital di Facebook SGM Bunda yang berfungsi sebagai pusat informasi dan edukasi seputar kehamilan dengan berbagai fitur seperti: artikel, live chat dengan dokter dan ahli nutrisi, tips kehamilan, serta berbagai aktivitas digital lainnya.
3. Memberikan edukasi melalui aktivitas offline seperti menyelenggarakan Festival Bunda Generasi Maju di 4 kota besar di Indonesia: Surabaya (21 April 2019), Yogyakarta (28 April 2019), Jakarta (21 Juli 2019), dan Bnadung (28 Juli 2019).

Nah, buat bunda-bunda di kota Jakarta dan bandung, tunggu keseruan berbagai kegiatan edukatif Festival Bunda Generasi Maju, di kota kalian yaa.. Karena, bukan SGM namanya kalau cuma memanjakan ibu-ibunya saja.

Bersamaan dengan Festival Bunda Generasi Maju diselenggarakan juga Taman Prestasi Generasi Maju yang menghadirkan 4 zona edukatif yang akan mengasah Potensi Prestasi cerdas kreatif, tumbuh tinggi dan kuat, mandiri, supel, dan percaya diri. 4 zona itu adalah:
1. Taman Cerdas Berkreasi
2. Taman Sehat
3. Taman Petualangan
4. Taman Ketangkasan

Seperti apa sih keseruan permainan di masing-masing Taman Prestasi Generasi Maju ini? Tunggu cerita saya di tulisan berikutnya yaa :)

Festival Bunda Generasi Maju SGM

24 komentar:

  1. festivalnya seru banget. Jadi ingat dulu saat hamil ya aku selalu minum susu hamil biar terpenuhi juga asupan gizi selama kehamilan

    BalasHapus
  2. Suka deh dengan brand yang isi akun media sosialnya nggak cuma promo produk, tapi juga edukasi. Jadi nambah pengetahuan.

    BalasHapus
  3. asik itu prenatal yoga, wktu hamil aja aku ketagihan, dan beneran ngefek, lahiran jadi lebih lancar

    BalasHapus
  4. Perusahaan makin menyadari pentingnya edukasi bagi masyarakat . Selain mengejar keuntungan, pasti setiap perusahaan memiliki tanggungjawab moral untuk mencerdaskan masyarakat

    BalasHapus
  5. Aku dengan SGM karena rajin bikin seminar arau ghatering yg isinya menyebarkan informasi tentang tumbuh kembang anak secara lengkap

    BalasHapus
  6. Nah..bagus nih ya festival semacam ini. Ada sisi edukasi bagi masyarakat dan tidak hanya promosi semata..

    BalasHapus
  7. Salut ya sama perusahaan yang punya kepedulian terhadap masyarakat, mau melakukan edukasi bukan hanay memikirkan keuntungan perusahaan saja

    BalasHapus
  8. SGM memang keren, sering ngadain seminar edukasi kepada para ibu sehingga pengetahuan ibu tentang tumbang anak semakin berkembang dari waktu ke waktu

    BalasHapus
  9. Seru sekali acara festivalnya yah mbak, SGM ini emang memiliki kepedulian tinggi pada para bunda yah. Nambah ilmu banget bisa hadir di festival keren ini :))

    BalasHapus
  10. Festival untuk Ibu dan anak. Apalagi susu SGM selalu memberikan nutrisi untuk anak bangsa, merk yang udah lama banget dan dipercaya. Semoga festival SGM hadir di Medan.

    BalasHapus
  11. Seru banget acaranya Mba, banyak kegiatannya. Pasti banyak info dan manfaat yang di dapat dari acara ini ya. Terutama ilmu parenting nih. Udah lama juga aku gak nimba ilmu dari SGM :)

    BalasHapus
  12. Acara keren seru bemanfaat utk para bunda jd lbh terbuka wawasannya ya..

    BalasHapus
  13. SGM Susu adik2 aku dulu. inget banget deh kalau adik sering minta buatin susu dan merknya adalah SGM.

    Seminar seperti ini sangat penting jg lho. orang jadi paham dan mengerti tumbuh kembang anak.

    BalasHapus
  14. Miqdad susah banget diajak pulang, maunya main terus.dia kira main flying fox itu ga pake tiket. Untungnya petugasnya baik hati, khusus Miqdad boleh bolak-balik kalo antriannya pas sepi hahahaha

    BalasHapus
  15. Oalaaah, ada SGM untuk ibu hamil ya.... Kirain hanya untuk anak-anak aja lo Mbak....

    BalasHapus
  16. Seru dan bermanfaat banget deh acara ini. Bikin bunda2 bisa ngumpul, ber-me-time, nambah wawasan, jajan-jajan, dan banyak lagi. Jadi gak sabar deh nunggu acara yang di Bandung :D

    BalasHapus
  17. Wah keren Bunda SGM semoga selalu bisa menyertai tumbuh kembang anak dengan bahagia ya mba

    BalasHapus
  18. Keren banget Mbak bisa hadir di acara festival SGM ini. Apalagi kegiatan mengedukasinya, keren-keren banget deh areanya.

    BalasHapus
  19. Ketika kebutuhan makan ibu hamil belum lengkap dalam menu harian, bagus banget jika ditambahkan minum susu ibu hamil ini. Sekarang SGM Bunda rasanya macem2 yaaa... jadi enggak eneg saat minumnya.

    BalasHapus
  20. Hahaha emang susu hamil jaman dulu kyk apa? :D
    Festivalnya asyik banget manjain ibu2 terutama yang bumil yaaa. Area bunda jajan dan santai kyknya spot2 terfavorit banget yaaaa

    BalasHapus
  21. Penasaran sama area bunda jajan dan bunda cantik bun, pada rame disitu apa ya bunda2nya hehe

    BalasHapus
  22. Acara bareng SGM selalu ramai...
    Dan sudah pasti menyenangkan karena dapat ilmu mengenai tumbuh kembang anak.
    Penting buat para mamah-papah muda.

    BalasHapus
  23. nah , mantab kalao ada festival begini. Jadi bisa menambah wawasan keluarga juga ya

    BalasHapus
  24. Seru banget kegiatannya, ya. Apalagi seperti Mbak Dian tuh yang lagi hamil, jadi dapat banget manfaatnya.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkomentar dengan baik ya temans, maaf sementara saya moderasi dulu :)