Tuesday, March 23, 2021

Review Scarlett Whitening Body Care

Scarlett Whitening Body Care

Selamat pagi temans, semoga selalu dalam keadaan sehat yaa. Di artikel ini saya mau ajak teman-teman ngobrolin produk dari brand Scarlett yang belakangan hype banget di kalangan influencer hingga artis. Saya yakin teman-teman banyak yang sudah tahu dan bahkan sudah mencobanya, ya kan? Saya sendiri termasuk yang telat nyoba nih, walau sudah lama penasaran, tapi baru 3 minggu belakangan ini saya rutin menggunakan rangkaian Scarlett Whitening body care yang terdiri dari Scarlett Pomegranate Brightening Shower Scrub, Scarlett Body Scrub Romansa, dan Scarlett Freshy Fragrance Brightening Body Lotion.


Scarlett memang memiliki varian produk yang beragam. Dari produk perawatan kulit wajah hingga tubuh. Ada facial wash, face serum, body wash, body scrub dan body lotion. Tapi jika dilihat-lihat, semua produk dari Scarlett Whitening Body Care mengandung Glutathione dan Vitamin E sebagai ingredients utamanya. Kedua bahan ini terkenal sebagai super antioksidan yang mampu melindungi kulit dari efek buruk radikal bebas.


Glutathione memiliki efek depigmentasi pada kulit, mampu mengurangi produksi melanin dan membuat kulit terlihat lebih cerah. Sementara vitamin E berfungsi menutrisi kulit, meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit. Jadi teman-teman nggak perlu khawatir dengan klaimnya Scarlett Whitening yang mampu mencerahkan kulit yaa.. Semua bahan yang digunakan terbukti aman kok.



Selain sudah memiliki izin edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), brand Scarlett juga sudah mengantongi sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Oh ya, semua produknya dibuat tanpa melalui uji coba pada hewan, untuk kamu animal lovers, bisa tenang mencoba berbagai produk Scarlett ini.

Awal kemunculan Scarlett Whitening, saya pikir brand ini berasal dari luar Indonesia. Eh ternyata, setelah baca banyak reviewnya, dia brand lokal loh. Ownernya adalah Felicya Angelista, artis multitalenta yang kulitnya mulus abis itu, pantes aja kalau produknya langsung jadi perhatian beauty enthusiasts.

Nah, sekarang kita bahas produknya satu persatu sesuai pengalaman saya menggunakannya, keep scrolling down yaa..


Scarlett Pomegranate Brightening Shower Scrub
Netto: 300 ml
Price: 75.000 IDR
BPOM: 18180701928

Scarlett Whitening Shower Scrub

Claim
Our comforting fragrance hand and body cream containts Glutathione, the most powerful antioxidant, has been associated with skin lightening ability, containts Anti-oxidant and clarifying properties to deeply clean skin and gently exfoliates dead skin cells for soft, moisturized and smooth skin.

Texture
Scarlett Pomegranate Brightening Shower Scrub merupakan body wash yang memiliki bulir scrub. Teksturnya mirip shower gel. Gelnya berwarna ungu bening sementara scrubnya berwarna biru dan merah. Yang membuat saya gemas, produk ini dikemas dalam botol plastik bening dengan tutup bermodel flip top, membuat isi gel ungu dan bulir scrub warna warninya terlihat jelas dan sangat menarik.

Scarlett Whitening Shower Scrub

Scent
Saya nggak tahu aroma asli pomegranate seperti apa, tapi varian Scarlett Pomegranate Shower Scrub ini memiliki wangi segar sedikit manis khas wewangian fruity. Keharumannya lembut tapi tahan lama, setelah selesai mandi pun saya masih bisa mencium sisa wanginya di kulit saya.

How To Use
Seperti shower gel pada umumnya, kita bisa menggunakan Scarlett Shower Scrub dengan cara dituang ke telapak tangan lalu diusap ke seluruh tubuh, atau menggunakan shower puff. Saya sih lebih suka cara kedua, busanya lebih berlimpah dan wanginya juga lebih semerbak.

First Impression
Selain jatuh hati pada warna dan wanginya, saya juga suka kondisi kulit setelah selesai bilas. Ada sedikit sensasi licin yang merupakan tanda kalau sabun yang kita gunakan mengandung banyak pelembab dengan sedikit SLS (Sodium Lauryl Sulfate) yang bisa membuat kulit kering.

Oh ya, Scarlett mengeluarkan tiga varian shower scrub, jadi selain pomegranate yang saya pakai ini, ada juga mango dan cucumber.


Scarlett Body Scrub Romansa
Price: 75.000 IDR
BPOM: NA18190705488

Scarlett Whitening Body Scrub

Texture
Untuk body scrub, Scarlett mengeluarkan dua varian romansa dan pomegranate, saya pakai yang romansa. Teksturnya creamy padat, memiliki butiran scrub yang kecil, halus, dan banyak. Karena kecil dan halus, saat digosokkan ke kulit nggak terasa 'tajam'.

Packaging
Scarlett Body Scrub dikemas dalam jar plastik bulat yang tebal. Tutupnya model ulir rapat, mampu menjaga isinya dengan baik. Saat pertama dibuka, ada segel alumunium foil di bagian dalamnya.

Scent
Soal wanginya, buat saya yang varian romansa ini punya aroma yang lumayan kuat, agak kaget pas pertama buka. Tapi setelah pemakaian, saya bisa menikmati wanginya yang khas floral dan manis.

How To Use
Sebenarnya saya lebih suka body scrub yang saat digosokkan bisa timbul 'daki', rasanya tuh lebih greget heheeh. Nah, pertama kali pakai, saya merasa Scarlett Body Scrub ini kurang bisa 'ndaki', tapi setelah pemakian kedua, baru saya menyadari kalau cara saya menggosok yang belum benar, hahaah.

Seharusnya oleskan produk pada kulit lalu diamkan dulu 2-3 menit, setelah itu menggosoknya harus pakai extra power supaya butiran scrubnya hancur dan creamnya mampu menggulung kotoran serta sel kulit mati. Cocok banget buat me-time nih, gosoknya bisa sambil nonton drakor biar lebih menghayati, LOL.

Scarlett Whitening Body Scrub

First Impression
Seperti yang saya ceritakan di atas, setelah mengetahui cara menggunakan body scrubnya dengan benar, saya bisa merasakan perubahan pada kulit. Rasanya kulit jadi lebih soft dan moist setelah selesai mandi.


Scarlett Freshy Fragrance Brightening Body Lotion
Netto: 300 ml
Price: @75.000 IDR
BPOM: NA 18190123882

Scarlett Whitening Body Lotion

Claim
Our comforting fragrance hand and body cream contains Glutathione, the most powerful antioxidant, has been associated with skin lightening ability, also vitamin E to refresh and revitalize skin. Special made for brightening and moisturized skin.

Packaging
Wadah dari Scarlett Brightening Body Lotion mirip dengan botol shower scrub, sementara tutupnya berbentuk pump dan memiliki pengganjal sebagai segel agar produk tidak mudah tumpah jika tidak sengaja tertekan saat dibawa berpergian, nice!

Scarlett Whitening Body Lotion

Texture
Scarlett Freshy Fragrance Brightening Body Lotion memiliki tekstur creamy yang membuatnya agak susah diratakan, tapi begitu dia terserap kulit, rasanya ringan, nggak lengket, malah langsung terasa kesat, love it!

Scent
Sebenarnya saya agak bingung menerjemahkan aroma Scarlett Freshy Fragrance Body Lotion, katanya sih wewangiannya terinspirasi dari aroma parfum Jo Malone English Pear & Freshia yang segar dan cocok untuk daily. Sayangnya, buat saya aroma varian freshy ini terlalu kuat, saya malah jadi penasaran dengan varian Pomegranate, karena saya suka banget wanginya Scarlett Pomegranate Shower Scrub.

How To Use
Sama seperti body lotion lain, Scarlett Body Lotion dapat digunakan setiap hari pada pagi dan malam dalam kondisi kulit bersih, usahkan saat kulit masih dalam keadaan lembab sehabis mandi supaya cream terserap maksimal. Bisa juga di re-apply sesuai kebutuhan.

First Impression
Di awal saya memang ngga expected too much meski banyak yang bilang body lotion ini memiliki efek instan tone-up, tapi karena saya ngga menemukan klaim itu pada deskripsi produknya, jadi yaa saya B aja heheeh.

Ternyata efek tone-up nya memang ada, tapi yaa ngga ekstrim banget sampai putih, glowing, shining shimmering splendid gitu. Dan setelah 2 minggu pemakaian, Scarlett Brightening Body Lotion ini mampu mencerahkan dan meratakan warna kulit tangan saya yang belang lebih cepat dari dugaan, cerah lho yaa, bukan putih, yhaa namanya juga baru 2 minggu, mungkin setelah pemakaian 2-3 bulan hasilnya bisa lebih baik lagi.

Scarlett Whitening Body Lotion


Teman-teman tertarik untuk mencoba produk Scarlett Whitening? Kalian bisa order melalui akun Instagram mereka @scarlett_whittening atau di Shopee: Scarlett_whitening

Selamat mencoba yaa :)


No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkomentar dengan baik ya temans, maaf sementara saya moderasi dulu :)