Thursday, January 28, 2021

Review Pixy Stay Last Serum Foundation, Gak 'Geser' Meski Ditimpa Masker

Pixy Stay Last Serum Foundation

Selamat pagi teman-teman, bagaimana kabarnya? Semoga teman-teman dalam keadaan sehat dan bahagia yaa.. Kali ini saya mau bahas salah satu base makeup yang lagi hype, Pixy Stay Last Serum Foundation. Apa saja sih keunggulan foundation lokal ini? 

Sebelumnya saya mau tanya, teman-teman sadar nggak kalau semenjak Pandemi COVID-19 pilihan kosmetik kita mulai bergeser? Keharusan memakai masker membuat kita lebih suka skincare yang bisa mengatasi maskne alias jerawat yang timbul akibat pemakaian masker terlalu lama. Lalu untuk makeup, kita memilih produk yang transfer proof dan nggak geser saat ditimpa masker. 

Salah satu produsen kosmetik yang cepat tanggap dengan kebutuhan kita adalah Pixy, mereka menciptakan Pixy Stay Last Serum Foundation yang diklaim mampu menjaga riasan di bawah maskerdan bertahan hingga 12 jam namun tetap melembabkan kulit.

Pixy Stay Last Serum Foundation 

Produksi: PT. Mandom Indonesia TBK
Harga: Rp.55.000
Isi: 17 ml

Pixy Stay Last Serum Foundation

Claim Product

Alas bedak cair untuk hasil makeup tampak cerah dan tahan lama hingga 12 jam. Teksturnya ringan di kulit sehingga cocok digunakan setiap hari. 

Pixy Stay Last Serum Foundation memiliki 4 beauty benefits:
• Whitening: Formula 2-way whitening membuat kulit tampak lebih cerah. 
• Protecting: SPF 50 dan PA+++ menjaga kulit dari paparan sinar matahari. 
• Moisturizing: Argan oil menjaga kelembapan kulit. 
• Beautyfying: Stay Last Microsoft Power untuk membantu makeup tahan lama hingga 12 jam. 


Foundation lokal ini mengandung SPF 50 & PA+++ dan hadir dengan lima pilihan warna, yaitu 01 Rosy Ivory, 02 Yellow Beige, 03 Natural Beige, 04 Golden Tan, 05 Rich Tan. 


Packaging

Pixy Stay Last Serum Foundation dikemas dalam botol kaca bening yang dilengkapi tutup berbentuk pipet untuk mengambil isi foundation di dalamnya. Yang saya suka, serum foundation ini isinya lebih sedikit dibanding foundation pada umumnya, hanya 17ml. Iya, saya memang lebih suka foundation dengan ukuran kecil, jadi lebih cepat habis sebelum PAO. Ukuran botolnya pun mungil, nggak makan tempat di pouch kosmetik kita saat di bawa travelling.


Texture and Scent

Selayaknya serum, Foundation Pixy ini punya tekstur cair. Pertama kali pakai saya sempat panik karena begitu di tetes di wajah langsung mbleber kemana-mana hahaah. Tapi setelah bisa menguasai, saya malah senang karena tekstur cairnya ini membuat dia sangat blendable. 

Satu lagi, saya pikir coveragenya bakal ringan, tapi ternyata serum foundation ini mampu memberikan medium to full coverage dengan satin finish. Lapisan pertama sudah bisa meratakan warna kulit saya, dan lapisan kedua bisa menutupi noda hitam dan bekas jerawat di muka saya. 

How To Use

Sesuai petunjuk pada kemasannya, PIXY Stay Last Serum Foundation harus dikocok dulu sebelum dipakai. Foundation ini mudah sekali diaplikasikan, teteskan dulu di punggung tangan atau mixing pallete lalu ambil produknya dengan beauty sponge dan tap perlahan sampai warna kulit wajah terlihat rata.


Untuk membuat satu lapisan medium coverage, saya pakai 3-4 tetes saja. Dan jika menginginkan coverage yang lebih full, saya tambahkan 2-3 lapis untuk menutupi imperfection di wajah secara paripurna. Tenang saja, meski berlapis-lapis muka nggak akan terasa berat kok.

Pixy Stay Last Serum Foundation

Impression

Sesuai klaimnya, PIXY Stay Last Serum Foundation ini nggak mudah 'geser' di bawah masker, yaa memang sih dia transfer sedikit ke masker, tapi makeup tetap rapih kok. 

Saya pakai shade 03 Natural Beige dan 04 Golden Tan. Sempat bingung sebenarnya karena 03 terasa masih terlalu terang untuk saya, sementara 04 sedikit terlalu gelap, hahahaah. Jadi solusinya, saya campur :)

Foto di bawah menunjukkan hasil pemakaian shade 03 dan 04 pada wajah saya tanpa tambahan primer dan concealer, saya hanya memakai sunscreen seperti biasanya. 

Pixy Serum Foundation

Oh ya, saya sama sekali nggak menambah bedak jenis apapun di atas PIXY Serum Foundation ini. Di kulit saya yang combination to oily, hasil akhirnya sudah cukup dewy dan halus tanpa perlu tambahan bedak, pori-pori juga tersamarkan dengan baik, kecuali beberapa scars dan jerawat yang memang belum habis masa tayangnya.

Wajah juga terasa jauh lebih ringan karena selain teksturnya yang cair, saya nggak perlu tambahan primer, concealer, dan bedak lagi. Padahal area T di wajah saya super berminyak loh, dan selama ini kalau pakai foundie andalan masih tetap harus ditutup dengan finishing powder.

Puas dengan kekuatan coverage-nya, sekarang saatnya mencoba ketahanannya. Kemarin saya memakai alas bedak ini untuk ke supermarket, pastinya pakai masker dan nggak dilepas sama sekali yaa. 

Pixy Stay Last Serum Foundation

Pulang dari supermarket, saya lihat ada sedikit foundation yang menempel pada masker, tapi foundation-nya sendiri tetap stay dengan baik di wajah dan nggak belang-belang. 

Pixy Stay Last Serum Foundation


Tips Makeup Awet Tahan Lama

Kunci makeup bisa bertahan lama adalah saat mengaplikasikan base makeup, wajah harus dalam keadaan benar-benar bersih dan lembab. Karena itu pemilihan pembersih wajah juga sangat penting. 

Untuk membersihkan wajah dan mengangkat sel kulit mati sebelum merias wajah, saya menggunakan Pixy White-Aqua Pore Cleanse Micellar Foam, sabun wajah dengan waterbased formula yang mengandung Micro Micellar Foam, busa micellar berukuran mikro yang mampu membersihkan minyak berlebih dan kotoran sampai ke pori-pori wajah. 

Pixy Pore Cleanse Micellar Foam juga dilengkapi AHA+BHA Complex yang akan mengangkat sel kulit mati dan diperkaya Hydra Active serta Natural Whitening Extract yang berfungsi menjaga kelembapan sekaligus mencerahkan kulit.


Pixy White-Aqua Pore Cleanse Micellar Foam

Menariknya, Pixy Pore Cleanse Micellar Foam memiliki tutup botol yang dilengkapi pump dan soft cleansing brush. Jadi saat kita menekan pump, cairan sabun di dalam botol akan muncul dari lubang-lubang kecil di dalam brush dalam bentuk busa lembut yang melimpah, tinggal gosokkan saja brush pada wajah. Cara ini tentu lebih praktis dan higienis karena kita gak perlu membuka tutup botol dan mencampurnya dengan air di tangan.

Pixy White-Aqua Pore Cleanse Micellar Foam



Balik lagi ke PIXY Serum Foundation, sejauh ini saya puas banget dan bakalan repurchase. Kalau teman-teman penasaran juga sama produk yang satu ini bisa langsung lihat informasinya lebih detail di PIXY Official Website

Dan buat teman-teman yang mau purchase, PIXY Serum Foundation bisa teman-teman dapatkan seharga Rp.55.000-Rp.60.000 di Official Store Pixy di Shopee, Lazada, Tokopedia, dan Sociolla. 

Yuk, Cobain PIXY Stay Last Serum Foundation dan tetap cantik dari balik masker kita :)

20 comments:

  1. Wah sebagai pengguna masker selama kerja, aku sempat mikir-mikir kalau mau pakai foundation. Kuatir nempel di masker. Hahha. Asik banget ini tahan lama begitu mba. Makasih rekomendasinya mba

    ReplyDelete
  2. Oke mba, bisa jadi rekomendasi nih ntar kalau foundationku habis. Nih sebotol kecil aja ga habis2, maklum jarang pergi2. Ternyata gitu ya, pakenya bisa dibikin beberapa kali agar coveragenya membaik. Selama ini aku klo pake 1 kali aja terus kutumpuk cushion. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pakai 2 lapis aja udah bisa full cover kok mba, rasanya tetap light

      Delete
  3. Saya jadi semakin pengen beli Pixy serum foundation ini. apalagi kalau memang gak pakai bedak juga tetap bagus hasilnya. Soalnya saya suka yang praktis begini.

    ReplyDelete
  4. Yuhuuu ini produk terbarunya ya? duh cocok ih buat kita yang wara wiri pakai masker. Untuk menghindari transfer ke masker biasanya aku make up di toilet tempat acara kak biar ga transfer hehe tapi pas tahu foundation ini kayaknya bisa yes make up dari rumah.

    ReplyDelete
  5. Waah, jadi pake masker pun tetep on terus yaa dandanannnya, based make up Pixy Stay Last Serum Foundation bisa menjadi rekomen. Noted banget, mau kepoin ahh, hasilnya bagus itu Mba meski tanpa bedak yaaa.

    ReplyDelete
  6. wow, PIXY ngeluarin foundi :) menarik, selama ini taunya BB creamnya aja hehee mana kemasannya ga terlalu besar, bisa cepet abis kalau gini hehehe daripada kemasan besar nanti ga abi2 keburu exp

    ReplyDelete
  7. waw, serum foundation.. menarik juga. Apalagi gak transfer ke masker ya mba..
    ngerasain banget aku, setiap pake masker pasti foundi yg aku pake nempel2 ke masker, jadi keliatan kayak kotor ya.. padahal mah make up.. hehe

    ReplyDelete
  8. Aku naksir Pixy Pore Cleanse Micellar Foam-nya kak.. pengen punya tapi ketika ke supermarket lupa beli terus. Ahaha.

    ReplyDelete
  9. Jadi pengen beli Pixy serum foundation setelah baca postingan ini. Tapi belinya kalau pas lagi ada diskon aja di Tokopedia.


    Kalau aku paling suka dengan lipstick Pixy dan eyeshadow Pixy hingga saat ini.

    ReplyDelete
  10. suft cleaning brushnya asyik banget tuh mba... jadi pengen juga deh aku ngerjainnyaaa

    ReplyDelete
  11. produk pixy mmg bagus, meskipun aku blm pernah pake produk di atas paling gak eyeliner dr pixy membuatku jatuh cinta, pen nyobain jg yg serum foundationnya

    ReplyDelete
  12. Kalau bisa mengangkat sel kulit mati, ini jadi solusi alias pilihan aku banget mba. Jadi mau coba juga ah :)

    ReplyDelete
  13. Wah aku malah baru tahu kalau Pixy punya serum foundation lho, selama ini pakai foundation Pixy yang batangan warna pink

    ReplyDelete
  14. Wah asyik alas bedaknya gak bikin masker kotor ya?
    Pixy Pore Cleanser Micellar Foam cakep inovasi packagingnya, apalagi ada brushnya, biasanya kalau abis disikat2 gtu berasa banget kebersihan kulit wajah. Pengen beliu jg jadinya yang cleanser foamnya itu.

    ReplyDelete
  15. iyaa yah coverage-nya oke lho dan ternyata mudah diratakan ke wajah. Flawless jadinya!
    trus enggak berbekas di masker jadi poin penting nih kan kita tiap keluar rumah pasti pakai masker.

    ReplyDelete
  16. Kaget, Pixy Stay Last Serum Foundation bagus banget yaa..
    Gak ngeplek di masker walau gak lepas-lepas masker.

    Tapi aku jadi pengen Pixy White-Aqua Pore Cleanse Micellar Foam.
    Kayanya praktis dan bisa bersih paripurna yaa..

    ReplyDelete
  17. cakep mba paling ga suka sih kalau sampe mengotori masker terlebih aku bisa lama banget pake masker karena di kantor ketemu rang orang hehehe pixy mantab wajib coba

    ReplyDelete
  18. aku suka sama aplikator face wash nya mba, bantu angkat kotoran yang menyumbat pori-pori wajah ya mba.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkomentar dengan baik ya temans, maaf sementara saya moderasi dulu :)