Tetap Bersih dan Sehat Saat Travelling dengan BETADINE Feminine Care

Betadine Feminine Care

Nggak terasa lebaran tinggal menghitung hari, selain ngebut beribadah, pastinya kita mulai mempersiapkan banyak hal untuk menyambut Hari Raya Idulfitri. Buat teman-teman yang akan mudik pastikan menyiapkan rencana perjalanan dan barang bawaan dengan maksimal yaa, dan bagi teman-teman perempuan, jangan lupa membawa produk pembersih kewanitaan untuk menjaga area genital tetap sehat yaa.


Buat saya, selalu membawa produk pembersih kewanitaan ini penting banget, karena apapun jenis transportasinya kita pasti akan bertemu toilet umum. Syukur kalau toiletnya bersih, wangi, dan estetik buat selfie (eaaa), tapi gimana kalau ketemu toilet rest area yang alakadarnya, kan risih banget harus pipis di tempat kotor. Mau nahan pipis? Hati-hati kena anyang-anyangan lho.

Iya sih, saya juga nggak suka pipis sembarangan. Apalagi kloset, terutama kloset di kamar mandi umum, menyimpan banyak sekali bakteri dan virus berbahaya, mulai dari bakteri E-Coli sampai Human Papilloma Virus (HPV) penyebab kanker serviks. Jika bakteri dan virus ini memasuki kandung kemih, kita bisa mengalami keputihan, gatal, bau tidak sedap, peradangan, hingga banyak penyakit serius.

Jika terpaksa menggunakan toilet umum, pastikan toilet itu bersih. Kalau saya biasa bawa toilet seat sanitizer yang disemprotkan ke pinggiran kloset sebelum digunakan. Oh ya, kloset jongkok ternyata lebih aman dibanding kloset duduk lho, jadi saat harus menggunakan kloset duduk di kamar mandi umum, lapisi pinggir dudukannya dengan tisu supaya kulit kita nggak langsung bersentuhan dengan kloset.

Kebersihan air di toilet juga harus diperhatikan. Syukur kalau dapat toilet dengan handshower, tapi kalau pas dapat toilet alakadarnya, selalu cek dulu kondisi air dan gayung sebelum cebok. Lebih bagus bawa botol air minum bekas untuk menampung air langsung dari kran supaya air nggak sempat bersentuhan dengan bak dan gayung.

Ngomongin cebok, kebiasaan cebok yang salah juga bisa menjadi penyebab berbagai penyakit kewanitaan. Untuk perempuan, membersihkan kemaluan setelah buang air kecil dan besar nggak boleh sembarangan, basuh kemaluan dari arah depan dulu baru ke belakang untuk mengurangi penyebaran bakteri. Jangan lupa selalu keringkan area kemaluan setelah cebok untuk menjaganya dari kelembapan, saya biasa menggunakan Betadine Feminine Wipes untuk membasuh dan mengeringkan area kewanitaan saat harus pipis di toilet umum.

Betadine Feminine Wipes adalah flushable tissue yang dapat digunakan setiap saat terutama saat berada di luar rumah. Mengandung bunga Immortell yang mampu menutrisi dan mendukung pertumbuhan bakteri baik, membantu menjaga keseimbangan pH alami, memberi perlindungan area kewanitaan, bebas sabun, paraben, pewarna, dan gynaecologically Tested.

Betadine Feminine Wash


Sejujurnya, daripada harus cebok dengan air di kamar mandi umum, saya lebih pilih langsung membasuh pakai Betadine feminine wipes saja, nanti setelah sampai di tujuan dengan kamar mandi yang layak, baru saya bersihkan lagi menggunakan Betadine Feminine Wash Foam.

Betadine Feminine Wash Foam Daily Use Gentle Protection juga aman digunakan sehari-hari, dibuat secara ekslusif untuk memelihara kebersihan area kewanitaan, mencegah dari gatal-gatal, bau tak sedap, dan keputihan yang berlebihan. Juga terbuat dari bunga Immortelle yang mengandung bakteri baik, membantu menjaga keseimbangan pH alami, memberi perlindungan area kewanitaan, bebas sabun, paraben, pewarna, dan gynaecologically Tested.

Meski botolnya terlihat bulky,  Betadine Feminine Wash Foam memiliki tutup pump yang membuatnya praktis dibawa berpergian dan dipakai di manapun. Isinya yang berbentuk foam lembut juga memudahkan kita mengaplikasikannya di area kewanitaan tanpa khawatir tumpah berceceran.

Betadine Feminine wash foam


Selain kedua produk tadi, jika berpergian lebih dari 1 minggu, saya juga membawa Betadine Feminine Hygiene, cairan pembersih area kewanitaan dengan kandungan utama povidone-iodine 10% yang bermanfaat untuk membunuh mikroorganisme (microbicidal) dan melawan berbagai mikroorganisme seperti bakteri, jamur, protozoa, dan virus. Cairan antiseptik ini tidak untuk digunakan setiap hari, hanya dipakai pada kondisi gatal-gatal atau keputihan yang tidak bisa diatasi dengan Betadine Feminine Wash Foam. 

Betadine Feminine Hygiene

Selain membawa produk pembersih kewanitaan, perhatikan juga kebersihan pakaian dalam karena area genital yang lembab lebih rentan didatangi bakteri. Ganti pakaian dalam minimal 2 kali sehari atau sesering mungkin saat terasa lembab, kalau bisa selalu bawa pakaian dalam untuk ganti saat pergi seharian. Untuk muslimah hal ini nggak sulit lah ya, kan saat akan shalat kan pasti sekalian ganti celana dalam.

Okay, sementara segini dulu aja cerita saya tentang cara menjaga kebersihan area kewanitaan selama di perjalanan, Semoga kita semua dilimpahi berkah keselamatan dan kesehatan saat mudik nanti yaa, dan selamat merayakan hari kemenangan bersama keluarga tercinta.

Oh ya, untuk teman-teman yang tertarik informasi lebih detail tentang produk-produk Betadine Feminine Care, bisa langsung lihat di https://betadine.co.id/ :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkomentar dengan baik ya temans, maaf sementara saya moderasi dulu :)