Wednesday, April 10, 2019

7 Kesalahan Fashion Pria yang Harus Dihindari

7 Kesalahan Fashion Pria yang Harus Dihindari
Pic source: Pinterest

Fashion knowledge adalah hal yang jarang diketahui oleh kebanyakan cowok. Padahal bagi pria, tampil menarik juga punya banyak keuntungan lho.. Sebelum teman-teman ketahui apa saja keuntungannya, baca dulu 7 kesalahan fashion pria yang harus dihindari supaya bisa mendongkrak penampilan si pria kekasih hati di depan kolega dan rekannya.


1. Memakai Dasi Kupu-Kupu Siap Pakai

Dasi kupu-kupu siap pakai hanya pantas dipakai oleh anak-anak. Kesannya tampak murah, terlalu simetris, dan kaku. Memakai dasi kupu-kupu yang diikat sendiri akan membuat penampilan pria lebih personal, khas, dan terlihat lebih luwes.

2. Memakai Dasi yang Terlalu Pendek atau Terlalu Panjang

Dasi membuat penampilan pria menjadi atraktif dan elegan. Pakailah dasi yang panjangnya pas sampai di garis pinggang. Jika panjang dasi tidak mencapai garis pinggang atau melebihi garis pinggang, penampilan bisa rusak.

3. Memadukan Tuksedo dengan Dasi

Tuksedo tidak bisa dipadukan dengan dasi, yang dijamin bakal membuat penampilan tampak aneh. Yang cocok dikenakan dengan tuksedo adalah dasi kupu-kupu.

7 Kesalahan Fashion Pria yang Harus Dihindari
Pic source: Pinterest


4. Menyandang Ransel Saat Memakai Jas

Ransel tidak pantas dipadukan dengan setelan jas, apalagi tali ranselnya bisa membuat jas menjadi kusut. Gantilah ranselmu dengan tas kantor atau koper, yang memang sangat pas dipadukan dengan jas.

5. Memakai Ikat Pinggang Saat Memakai Rompi

Rompi bagus sekali dipadukan dengan kemeja dan dasi, membuat penampilan terlihat lebih kasual sekaligus formal. Tapi jangan kenakan ikat pinggang saat memakai rompi, sebab akan membuat  tampak sembrono. Lebih baik pakai suspender sebagai pengganti ikat pinggang.

6. Kenakan Ikat Pinggang Bersamaan dengan Suspender

Memakai suspender bisa membuat cowok tampil beda dan kelihatan unyu-unyu. Tapi bakal tampak lucu dan aneh kalau sudah memakai suspender tapi masih juga pakai ikat pinggang. Pilih salah satu, pakai ikat pinggang saja atau suspender saja, jangan dua-duanya.

7. Memakai Sepatu dan Ikat Pinggang yang Bertabrakan

Ketika mengkombinasikan sepatu dan ikat pinggang, cocokkan warna juga formalitasnya. Contoh yang benar:
·         Sepatu coklat dengan ikat pinggang coklat.
·         Sepatu kulit dengan ikat pinggang kulit.
·         Sepatu kanvas dengan ikat pinggang kanvas.
Kombinasi yang salah misalnya memakai sepatu basket tapi ikat pinggangnya kulit.

Sekarang teman-teman sudah tahu beberapa kesalahan mendasar fashion untuk pria yang harus dihindari. Kelihatannya sepele, tapi berpenampilan menarik punya manfaat, misalnya saja lebih mudah mendapatkan pekerjaan, project baru, membuat lebih percaya diri, dan lebih dihargai oleh orang lain.

Yang penting kita harus pintar memilih pakaian yang berkualitas meski budget belum bisa menjangkau brand yang mahal. Belanja saja di murahamat.com. Di di toko online Murahamat ini produk yang dijual berkualitas dan selalu mengikuti tren kekinian.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkomentar dengan baik ya temans, maaf sementara saya moderasi dulu :)