Monday, March 25, 2019

HONOR 8A, Smartphone Keren Untuk Kamu Si Audiophile

HONOR 8A
Pic source: IDN Times

Bicara tentang musik, saya termasuk orang yang nggak bisa melewati hari tanpa musik dan lagu. Buat saya musik itu bisa membangkitkan mood dan membuat saya lebih produktif. Nggak heran sih, karena memang banyak sekali manfaat mendengarkan musik  bagi jiwa dan raga kita.

Saat mendengarkan musik yang kita sukai, otak akan melepaskan hormon dopamin dan endorfin. Jika Dopamin adalah senyawa alami tubuh yang membuat kita merasakan emosi bahagia dan gembira, maka endorfin adalah adalah zat kimia yang dihasilkan secara alami oleh tubuh untuk membantu mengurangi rasa sakit saat memicu perasaan positif.

Baca juga Happiness Is..

Terapi musik juga bisa membantu untuk menenangkan menormalkan denyut jantung, meningkatkan konsentrasi, menstimulasi produksi hormon-hormon penghasil imunitas tubuh, bahkan bisa membantu pemulihan pasien penderita alzheimer, itu karena bagian otak yang berfungsi memproses musik bersebelahan dengan bagian penyimpan memori di otak.

Saking tergantungnya saya dengan musik, radio di rumah jarang sekali mati, sejak pagi sampai malam dia terbiasa cuap-cuap sendiri, padahal yang punya rumah sudah tidur pulas berjam-jam yang lalu.. Jangan ditiru yaa, pemborosan energi namanya.

Baca juga 10 Lagu Bersejarah Dalam Hidup Saya

Saat sedang di luar rumah seperti di kendaraan umum, di ruang tunggu publik, dan menunggu anak-anak pulang sekolah, saya selalu mengandalkan smartphone untuk mendengarkan siaran radio atau memutar lagu kesayangan. Makanya saya butuh smartphone yang mampu menghasilkan suara jernih meski sedang berada di keramaian. Misalnya saja smartphone HONOR 8A.

Honor 8A, Smartphone Keren Untuk Si Pencinta Musik


HONOR 8A
Pic source: jagoteknologi


Sesuai  taglinenya "Bigger View, Better Sound", Honor 8A dilengkapi dengan speaker SmartPA berdaya tinggi, struktur dual-suspensi dan rongga suara besar yang mampu menghasilkan akustik seragam. Semua teknologi ini membuat Honor 8A memiliki kualitas suara superior secara eksternal, terlepas dari lingkungan sekitarnya.


Sedikit beda dengan pendahulunya, Honor 8A menampilkan notch berjenis dewdrop (tetesan embun display) yang akan membuat layar terlihat lebih luas. Layarnya membentang seukuran 6,09 inci dan aspek rasio 19.5:9 dengan bezel tipis di setiap sisi. 


Honor 8A menggunakan prosesor Mediatek MT6765 Helio P35 yang disandingkan dengan RAM 3GB dan memori internal 32GB. Penyimpanannya bisa diperbesar melalui slot microSD hingga 512GB. Sistem operasinya juga sudah menggunakan versi terbaru, Android 9 Pie dengan EMUI 9. Dan memiliki daya baterai sebesar 3020 mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 39 jam waktu bicara.


Meski ditujukan untuk pencinta musik, Honor 8A memiliki kemampuan fotografi yang nggak terlalu jauh berbeda dari saudaranya Honor 10 Lite. Honor 8A dibekali kamera 13 MP dengan aperture f/1.8 yang memungkinkan kita menciptakan foto dengan efek bokeh. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8 MP dengan aperture f/2.0 yang dilengkapi beauty mode untuk foto selfie paripurna.

Baca juga Tips Foto Selfie Yang Menarik, Percaya Diri Dan Ekspresif

Honor 8A
Pic source: ponselcanggih

Spesifikasi Honor 8A


Colors:
Blue, Black
Weight:
150 G (5.29 Oz)
Display:
DewDrop FullView Screen
156.3 X 73.5 X 8 Mm (6.15 X 2.89 X 0.31 Inch)
Over 78% screen-to-body ration
19.5:9 bezel-less display
Multi touch-sensitive screen
Processor dan Memory:
Mediatek MT6765 Helio P35 (12nm), Octa-Core (4x2.3 GHz Cortex-A53 & 4x1.8 GHz Cortex-A53)
RAM: 3 GB
ROM: 32 GB
GPU PowerVR GE8320
Software:
Android 9.0 (Pie); EMUI 9
SIM:
Dual SIM (Nano-SIM, Dual Stand-By)
Front Camera:
8 MP, F/2.0
Rear Camera:
13 MP, F/1.8
Battery:
Non-removable Li-Po 3020 mAh
Price:
IDR 1.699.000


Pada tanggal 26-28 Maret 2019, HONOR akan memberikan kejutan besar bagi para konsumen dengan penawaran diskon besar-besaran dalam program Super Brand Day di Shopee. Promo yang berlangsung selama tiga hari ini berlaku untuk seluruh produk smartphone dan juga aksesoris seperti smartwatch dan headset HONOR. Promo juga termasuk dua smartphone HONOR yang baru saja diluncurkan, yaitu HONOR 10 Lite dan HONOR 8A.

Pada puncak acara Shopee Super Brand Day pada tanggal 28 Maret 2019, HONOR akan mengobral produknya dengan diskon hingga 60%. Tidak hanya itu, Honor juga menawarkan voucher belanja dan program cashback untuk pembeli. Di akhir program, aikan dipilih top spender, yaitu konsumen dengan jumlah pembelian terbanyak, yang akan mendapatkan hadiah menarik.

Selama program Super Brand Day berlangsung, beberapa fitur utama seperti tampilan aplikasi, kolom pencarian, dan fitur daily prize dalam aplikasi Shopee akan didedikasikan untuk HONOR secara eksklusif. Sebagai bagian rangkaian dari kampanye, para pengguna juga dapat menikmati promosi serta penawaran eksklusif dari HONOR.

Kunjungi Honor Official Store di Shopee agar tidak ketinggalan informasi mengenai HONOR Super Brand Day.

15 comments:

  1. Aih...warnanya cantik dan fitur2nya ok yah.. jadi lirik2 dompet nih..

    ReplyDelete
  2. Duh kelewat euy...!
    Tapi gak pa-pa informasi spesifikasi ini bisa nambah bursa referensi.

    Enak jadi konsumen zaman now ya mba,
    Tinggal pilih gadget sesuai kebutuhan dan keuangan, muahahaha.

    ReplyDelete
  3. Spesifikasinya bagus mbaak, suka deh apalagi harganya juga cukup terjangkau ya. Kemarin saya mau beli handphone sama teman juga dikasih rekomendasi ini. Meluncur ah

    ReplyDelete
  4. Efek dari musik bagus jugaya untuk kita bisa meningkatkan konsentrasi, pantas saya kalau dengerin musik jadi lebih konsen kalau nulis blog :D btw handphone Honor 8a ini bagus yaa cocok untuk yang suka mendengarkan musik.

    ReplyDelete
  5. Cakeepp modelnya, cakep harganya.
    Honor 8A pilihan yang tepat untuk anak milenial.

    ReplyDelete
  6. Kece banget si Honor ini. Birunya metallic pula ya. Kok jadi pengen punya juga aku tu. Apalagi harga terjangkau.

    ReplyDelete
  7. Rekomen banget ya hape ini buat yang suka beraktivitas sambil ndengerin radio dan live streaming gtu :D
    Hapenya juga cakep desainnya. Harganya juga cukup ramah kantong :D

    ReplyDelete
  8. Aduh telat baca nih. Crazy sale di Shopee nya udah lewat ya?
    Spesifikasi memang keren nih buat pencinta musik... Harga terjangkau pula

    ReplyDelete
  9. Kamera depan dengan spesifikasin sekece itu beneran keren nih mba. Harganya juga terjangkau ya. Pilihan warna handphonenya juga bagus pula

    ReplyDelete
  10. Aku juga nggak bisa banget Mak Yo kalau ngerjain kerjaan rumah tanpa diiringi musik. Serasa sepi dan kemudian kurang bersemangat. Kalau sambil dengerin musik, ngucek baju dan ngepel lantai jadi lebih setrooong, hahahaha.

    ReplyDelete
  11. Adekku kayaknya Audiophile jadinya girang banget pas tahu ini ada haha
    Sekarang belum WA aku lagi sudah beli pa nggak

    ReplyDelete
  12. Suka sama warna birunya yang beda dari yang lain. Spec nya juga ngga kalah ya dengan hp merk lain apalagi harga nya itu lho..terjangkau

    ReplyDelete
  13. Kelihatannya memang bagus nih hapenya buat dengerin musik maupun selfie. Tampilannya juga oke ditenteng ke mana-mana ya.

    ReplyDelete
  14. wah ... bagus banget spesifikasi Honor 8A dibekali kamera 13 MP dengan aperture f/1.8 yang memungkinkan kita menciptakan foto dengan efek bokeh. yuk ... akh di kepo in harganya cuma 1.899.000,-

    ReplyDelete
  15. Wah keren banget nih fitur hpnya trus buat fotur yang segini canggih dan keren harganya masih affordable lhošŸ‘Œdesignnya juga kece banget wrnanya bagus elegan

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkomentar dengan baik ya temans, maaf sementara saya moderasi dulu :)