FWD Cancer Protection, Perlindungan Maksimal Untuk Kesehatan dan Keuangan Kita

FWD Cancer Protection asuransi untuk penderita kanker

Selamat pagi teman-teman, gimana kabarnya? Semoga teman-teman selalu sehat dan bahagia yaa.. Karena pikiran yang bahagia bisa membuat sistem imun bekerja optimal dan melindungi tubuh kita dari berbagai penyakit. Beberapa penyakit ringan seperti batuk pilek memang bersifat self limiting disease yang akan sembuh dengan sendirinya. Tapi bagaimana jika penyakit berat yang menghampiri? Misalnya saja jantung koroner, stroke, diabetes, atau kanker. Karena itu kita wajib menjaga dan melindungi kesehatan sebaik-baiknya. 


Bicara tentang kanker, teman-teman tahu nggak kalau penyakit ini masih menjadi salah satu momok terbesar bagi masyarakat dunia, termasuk Indonesia? Menurut data tahun 2018, jumlah penderita kanker di Indonesia naik dari 1,4% menjadi 1,8% dan membuat Indonesia menempati urutan ke-8 kasus kanker terbanyak di Asia Tenggara. Duh.


Kanker, Silent Disease yang Berbahaya

Kanker terjadi ketika ada sel tubuh yang mengalami kelainan dalam materi genetiknya lalu berubah menjadi sel kanker. Dalam perkembangannya sel tersebut membelah diri tanpa kendali, menyebar dan merusak jaringan di sekitarnya hingga menyebabkan kematian.

Asuransi untuk penderita kanker
Source: thyrocare.com

Kanker merupakan silent disease karena sebelum sel kanker meluas dan merusak jaringan di sekitarnya, penderita tidak merasakan keluhan atau gejala. Keluhan baru muncul biasanya saat penyakit sudah memasuki stadium lanjut. Penyebab kanker bisa bermacam-macam. Jika orangtua ada yang menderita kanker, mungkin saja anaknya mewarisi penyakit yang sama. Selain faktor keturunan, gaya hidup tidak seimbang dan pola makan buruk juga bisa membuat sel-sel kanker berkembang lebih cepat dan makin ganas. 

Hingga saat ini, belum ada obat atau metode pengobatan yang benar-benar bisa menyembuhkan kanker secara total. Ilmuwan dan pakar kesehatan dunia masih berusaha melakukan penelitian untuk menemukan obat penyembuh kanker. Tapi kabar baiknya, meski sangat berbahaya dan mematikan, sekitar 30–50% dari seluruh jenis penyakit kanker bisa dicegah dengan cara menjaga sel-sel tubuh kita selalu dalam keadaan yang sehat. 


Cegah Kanker Dengan Hidup Sehat

1. Jaga pola makan

Buah, sayuran hijau, kacang, dan biji-bijian adalah makanan yang akan memelihara sel tubuh tetap sehat karena mengandung antioksidan dalam jumlah banyak, jadi usahakan memasukkan ketiga jenis makanan itu dalam menu harian kita. Selain itu, hindari makanan olahan yang tinggi kalori, lemak dan gula yang akan meningkatkan risiko terbentuknya sel kanker. Contoh makanan olahan adalah nugget, sosis, mie instan, serta makanan kalengan. 

2. Rutin berolahraga

Selain meningkatkan kerja sistem imun, menjaga berat badan, dan menumbuhkan perasaan bahagia, olahraga juga dapat mengurangi penumpukan hormon-hormon yang dapat memicu kanker. Teman-teman bisa berolahraga ringan selama 20-30 menit setiap hari, atau 75 menit per minggu untuk berolahraga intens. Jenis olahraganya apa? Pilih saja sesuai kondisi dan kemampuan teman-teman. 

Di masa pandemi yang mengharuskan kita meminimalisir kegiatan luar rumah, saya lebih memilih olahraga yoga, zumba, atau bersepeda statis sambil nonton drakor, hihiii.. 

3. Batasi paparan sinar matahari

Sinar matahari memang bermanfaat mengubah kolesterol menjadi vitamin D dalam tubuh. Tapi dibalik manfaatnya, matahari juga memancarkan Sinar ultraviolet (UV) yang merupakan bagian dari energi matahari berupa gelombang elektromagnetik. 

Sinar UV punya tiga tipe: Ultraviolet A (UV A), Ultraviolet B (UV B), dan Ultraviolet C (UV C). Jika UV A bisa menyebabkan penuaan dini, maka UV B dan UV C punya kemampuan seperti prajurit negara api yang akan membakar kulit kita. Nah semakin lama atau semakin sering terpapar UV B bisa menimbulkan kanker di kulit kita. Karena itu penting sekali memakai tabir surya, sun protector, sunscreen, sunblock or whatever you named it. Pokoknya itu kulit di sayang-sayang selalu, dilindungi, dan dijaga kelestariannya.

4. Hindari rokok

Untuk yang satu ini saya yakin teman-teman setuju semua yaa :) Selain tidak ada manfaatnya sama sekali, rokok juga sangat berpotensi menyebabkan berbagai penyakit berat seperti Tuberculosis, jantung koroner, hingga kanker paru, kanker mulut, dan kanker tenggorokan. 

Jika teman-teman bukan perokok, sebisa mungkin menjauh dari paparan asap rokok. 


Lindungi Rencana Keuangan Kita Dari Dampak Sakit Kanker

Selain menggerogoti kesehatan tubuh, kanker juga menyebabkan masalah finansial bagi penderitanya. Tingginya biaya pengobatan penyakit kanker membuat penderita dan keluarganya rentan mengalami krisis keuangan hingga bangkrut. Karena itu selain istiqomah menjalani hidup sehat, kita juga harus punya proteksi kesehatan diri berupa asuransi

Memang sih, untuk sebagian orang, membayar polis asuransi masih terasa berat, apalagi di masa krisis seperti sekarang. Tapi kita nggak pernah tahu apa yang akan terjadi dalam beberapa detik ke depan, dan jika (amit-amit) terjadi sesuatu pada kita, asuransi akan mencegah kita mengeluarkan uang lebih banyak sekaligus melindungi orang-orang tersayang yang masih jadi tanggungan kita seperti anak dan orangtua. 

Nah, salah satu produk asuransi yang bisa kita pertimbangkan untuk melindungi diri dan keuangan kita dari penyakit kanker adalah FWD Cancer Protection yang baru saja diluncurkan oleh PT. FWD Life Indonesia (FWD Life), sebuah perusahaan asuransi yang telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Proteksi Kesehatan dan Keuangan Dengan Asuransi yang Mudah Beneran

FWD Cancer Protection hadir karena tingginya angka prevalensi kanker di Indonesia dan mahalnya biaya pengobatan. FWD Life berharap FWD Cancer Protection bisa membantu masyarakat mempersiapkan diri menghadapi beban keuangan tidak terduga akibat penyakit kanker. 

FWD Life ini keren banget loh, mereka punya layanan FWD eServices yang membuat nasabahnya mendapat pengalaman berasuransi digital secara lengkap, cepat, dan lancar melalui layanan digital end-to-end. Mulai dari proses aplikasi online,pembayaran premi, akses data polisi, memantau hasil investasi, hingga klaim FWD Insurance semua bisa dilakukan secara online dari smartphone kita, termasuk proses pembelian FWD Cancer Protection. 

Asuransi kanker online ini memiliki empat keunggulan:
  1. Kemudahan dalam ketentuan, uang Pertanggungan 100% dibayarkan saat nasabah mendapat diagnosa kanker pada tahap apapun (setelah masa tunggu 90 hari). 
  2. Premi terjangkau mulai dari Rp10.000 per bulan. 
  3. Proses pendaftaran yang praktis melalui website iFWD.co.id, nasabah hanya perlu menjawab 3 pertanyaan kesehatan tanpa perlu melakukan general check-up. 
  4. Melalui layanan digital end-to-end pada fitur FWD eServices, nasabah dapat mengajukan klaim dengan mudah. Wah, bener-bener Asuransi Mudah Beneran yaa..

Asuransi untuk penderita kanker
Source: ifwd.co.id

Oh ya, bersiap juga untuk sebuah kejutan akhir tahun dari FWD yaa! Jika teman-teman membeli FWD Cancer Protection selama periode 21-31 Desember 2020, teman-teman berkesempatan mengikuti undian untuk memenangkan sepeda Brompton, iPhone 12, dan iWatch 6. Preminya mulai dari Rp10 ribu/bulan dan bisa dibeli secara online! Mudah beneran kan? Yuuk beli sekarang di ifwd.co.id!

Asuransi untuk penderita kanker

Selain mengantisipasi kemungkinan terburuk, kita juga wajib menyiapkan proteksi saat kemungkinan itu (amit-amit) menjadi kenyataan. Dengan antisipasi dan proteksi yang benar, badai besar pun akan lebih mudah dihadapi. 

Semangat sehat yaa teman-teman, selalu sedia payung saat hujan dan panas, karena bukan cuma hujan yang bikin pilek, panas pun bisa bikin pusing, heheeh. 





1 komentar:

  1. FWD Life hebat ya bisa mengcover penderita kanker, hal yang dihindari agen asuransi lain..

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkomentar dengan baik ya temans, maaf sementara saya moderasi dulu :)