Review iUnik Rose Galactomyces Synergy Serum

iUnik Rose Galactomyces Synergy Serum

Annyeonghaseyoo.... Gimana kabar teman-teman? Semoga selalu dalam keadaan sehat yaa. Hari ini kita ngobrolin K-beauty products lagi yuk, kebetulan sejak dua minggu lalu saya rutin pakai rangkaian skincare asal Korea, iUnik Rose Galactomyces yang terdiri dari iUnik Rose Galactomyces Essential Toner dan iUnik Rose Galactomyces Synergy Serum.

Sesuai namanya, iUnik Rose Galactomyces, rangkaian toner dan serum ini menggunakan Rose Flower Water dan Galactomyces sebagai ingredients utamanya. By the way, teman-teman sudah pernah dengar kosmetik berbahan dasar galactomyces? Atau malah baru tahu sekarang? Sama dong, saya juga baru tahu setelah menggunakan produk iUnik ini, LOL. Padahal di industri kecantikan Korea dan Jepang, galactomyces sudah sangat terkenal sebagai pelembap sekaligus pencerah kulit.


iUnik Rose Galactomyces Synergy Serum

Galactomyces adalah sejenis fungus (jamur) yang diolah melalui proses fermentasi dan filtrasi, menjadikannya kaya akan vitamin, amino acids, serta enzim yang berkhasiat untuk kulit. Proses fermentasi bertujuan memecahkan komponen dari galactomyces, membuatnya lebih mudah diserap oleh kulit, bekerja efektif melembapkan dan melindungi kulit dari radikal bebas maupun sinar ultraviolet.


Karena sifatnya yang mudah menyerap di kulit, galactomyces paling cocok dijadikan bahan utama toner, essence atau serum. Selain itu, Bakteri dalam fungus galactomyces mampu memecah protein pada bahan lain, membuatnya mampu membantu kulit menyerap skincare selanjutnya dengan lebih maksimal.

Menurut riset yang dilakukan oleh The Asian Journal of Beauty & Cosmetology, penggunaan galactomyces secara teratur bisa mengurangi blackhead hingga 21.84%, mengecilkan tampilan pori yang membesar hingga 15.66%, membantu mengurangi sebum hingga 64.17%, mencerahkan wajah hingga 2.49%, dan mengurangi jerawat hingga 9.59%.

Gimana? Sudah mulai tertarik mencoba skincare berbahan dasar galactomyces? Nah, sekarang kita lanjutkan dengan pengalaman saya setelah dua minggu mencoba iUnik Rose Galactomyces yaa..

iUnik Rose Galactomyces Synergy Serum
Netto: 15ml - 50ml
Price: IDR140.000 - IDR.276.000
Where to buy: .https://ponnybeaute.co.id/

iUnik Rose Galactomyces Synergy Serum

Claim Product

Warnanya bening dengan tekstur yang sedikit lebih kental dari air. Ada aroma fresh ringan dari bahan-bahannya. Mudah meresap dan tidak ada sisa residu di kulit. Serum ini mengandung galactomyces filtrate yang jauh lebih tinggi dibanding kandungan rose flower. Begitu dipakai fungsi melembapkan dan sebum-control nya langsung bekerja. Iritasi dan kemerahan juga akan berkurang. Untuk problem pori-pori dan anti aging harus dipakai jangka panjang baru kelihatan hasilnya. Terbuat dari 10% rose centifolia flower water dan 50% galactomyces ferment filtrate Berfungsi melembapkan, mencerahkan, menutrisi, mengontrol produksi minyak dan mengecilkan pori-pori. 
(Source: Ponny Beaute)

Ingredients:
Water/Aqua, Galactomyces Ferment Filtrate, Rosa Centifolia Flower Water, Butylene Glycol, Glycerin, Propylene Glycol, Niacinamide, Sodium Hyaluronate, Adenosine, Allantoin, Illicum Verum (Anise) Fruit Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, 1,2-Hexanediol, Zanthoxylum Piperitum Fruit Extract, Pulsatilla Koreana Extract, Dipotassium Glycyrrhizate, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Disodiu EDTA, Usnea Barbata (Lichen) Extract, Carbomer, Sodium Hydroxide.

Selain 50% Galactomyces Ferment Filtrate dan 10% Rose Centifolia Flower Water kita akan menemukan banyak bahan yang berfungsi sebagai pelembap, seperti: Sodium Hyaluronate, Glycerin, dan AllantoinAda juga bahan yang berasal dari tumbuhan yang berfungsi sebagai antioksidan sekaligus pencerah kulit.

Dengan begitu banyak bahan pelembap dan pencerah, iUnik Rose Galactomyces Synergi Serum bisa digunakan pada semua jenis kulit berminyak, kulit kering, kulit kombinasi, kulit sensitif, terutama kulit yang membutuhkan perawatan anti aging.

Saat mencari active ingredients iUnik Rose Galactomyces Synergi Serum di SkinCarisma, saya menemukan kalau serum ini paraben-free, alcohol-free, silicone-free, dan sulfate-free. tapi SkinCarisma tidak menyarankan serum ini digunakan oleh pemilik fungal aAcne (malassezia).

iUnik Rose Galatomyces Synergy Serum Ingredients
Source: skincarisma.com

Ternyata beberapa penelitian menyebutkan, fungus pada galactomyces bisa membuat masalah kulit yang disebabkan oleh fungus lain seperti pityrosporum folliculitis, rityriasis rosea, psoriasis, seborrheic dermatitis dan eczema menjadi semakin parah. Kalau teman-teman dengan acne-prone skin penasaran ingin mencoba, baiknya lakukan patch test sebelum memakai produk yang mengandung galactomyces.

Packaging

iUnik Rose Galactomyces Synergi Serum dikemas dalam botol kaca transparan dengan label berwarna putih dan pink. Tutupnya berwarna putih berbentuk pipet yang mampu menjaga isi produk tetap bersih. Punya saya berukuran 15ml, terlihat mungil, imut, dan menggemaskan. Oh ya, botolnya dari kaca tapi cukup kokoh, kayaknya nggak masalah dibawa travelling.


iUnik Rose Galactomyces Synergy Serum

Texture and Scent

Rose galactomyces ini memiliki warna bening, teksturnya menyerupai light gel. Wanginya lembut nyaris nggak tercium, dan saya suka sekali skincare dengan aroma samar-samar begini.

How To Use

Serum pencerah wajah ini bisa digunakan setiap hari pada pagi dan malam. Setelah membersihkan wajah dan memakai toner. Setelah toner meresap baru saya aplikasikan iUnik Rose Galactomyces Synergi Serum dengan cara meneteskan isi produk dari droplets langsung ke beberapa titik wajah. Kemudian ratakan serum ke seluruh kulit wajah dengan cara dipijat dan ditepuk-tepuk lembut.

Tunggu sampai serum meresap sempurna sebelum menumpuknya dengan produk lain seperti moisturizer, sleeping mask, atau sunscreen. Kalau saya sih, saat malam hari gak pernah pakai apa-apa lagi setelah iUnik Rose Galactomyces Synergi Serum. Sementara di pagi hari, saya hanya menambahkan sunscreen di atasnya.

iUnik Rose Galactomyces Synergy Serum

Impression

Untuk sebuah serum, iUnik Synergy Serum punya tekstur yang lumayan cair, cepat menyerap ke kulit dan terasa lembap. Tapi di kulit saya yang berjenis kombinasi, meski kesan pertamanya light, setelah terserap kulit malah terasa agak 'heavy', apalagi kalau dipakai pagi hari ditumpuk dengan moisturizer dan susncreen. 

Saya paling suka pakai iUnik Synergy Serum di malam hari, dia ini super moisturizing! Saya nggak perlu pakai night cream dan sleeping mask, muka sudah awet lembapnya semalaman. Saat bangun tidur, kulit wajah terasa lebih moist dan bouncy.

Setelah dua minggu, flek hitam di wajah mulai menipis, warna kulit jadi lebih rata dan terlihat lebih cerah, tapi yaa nggak sampai shining shimmering splendid gitu :))

Repurchase?

Saya puas dengan performa iUnik Rose Galactomyces Synergy Serum ini, tapi saya masih pingin coba produk iUnik yang lain, terutama iUNIK Noni Light Oil Serum. Penasaran aja dengan namanya oil serum, dia ini oil atau serum? Hahaah.. jadi mungkin setelah rose galactomyces serum ini habis, saya akan beralih ke noni light oil serum dulu.

Where to buy?

Teman-teman bisa mendapatkan produk iUnik Indonesia langsung di website Ponny Beaute atau ke akun Instagramnya @ponnybeaute

 Selamat mencoba yaa.

1 komentar:

  1. wah kandungannya bagus ya menggabungkan khasiat rose dan galactomyces :) aku penasaran pengen coba juga jadinya

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkomentar dengan baik ya temans, maaf sementara saya moderasi dulu :)