Review iUnik Rose Galactomyces Essential Toner


iUnik Galactomyces Essential Toner

Selamat pagi... Hari ini kita lanjutkan obrolan tentang iUnik Rose Galactomyces yuk. Kemarin kan  saya sudah review iUnik Rose Galactomyces Synergi Serum, jadi hari ini giliran saya menceritakan pengalaman saya menggunakan iUnik Rose Galactomyces Essential Toner.


Sama seperti serumnya, iUnik Rose Galactomyces Essential Toner menggunakan bahan utama Galactomyces dan Rosa Damascena Flower Water, air hasil sulingan Bunga Mawar jenis Rosa Damascena, dikenal juga dengan nama Damask Rose atau Rose of Castile. Disebut Damask Rose karena bunga ini berasal dari Damaskus.

Tidak seperti kebanyakan bunga mawar, Rosa Damascena memiliki wangi yang unik hingga sering digunakan sebagai bahan utama parfum, essential oil, dan produk perawatan kulit rose water. Air hasil sulingan Rosa Damascena terbukti memiliki kemampuan menenangkan dan menghidrasi kulit, menjaga PH kulit, meringkas pori, kaya antioksidan, meredakan iritasi, serta mengurangi inflamasi karena memiliki sifat anti bakteri.

Di indsutri kecantikan, rose water banyak digunakan pada produk toner, essence, dan serum, salah satunya, iUnik Rose Galactomyces Essential Toner yang selama dua minggu ini jadi AM-PM toner favoritnya. Apa saja sih kelebihan hydrating toner ini? Scroll terus yaa :) 

iUnik Rose Galactomyces Essential Toner 
Netto: 200ml / 6.7 fl.oz
Price: IDR 320.000
Where to buy: Ponny Beaute Indonesia

iUnik Rose Galactomyces Essential Toner


Claim Product
Mengandung 70% damask rose flower water, 10% galactomyces ferment filtrate, ekstrak Pomegranate, Fig, Mulberry, dan Ginkgo. Fungsinya seperti toner tradisional yang membersihkan sisa residu di kulit setelah cuci muka. Tapi toner ini jauh lebih lembap dibandingkan toner tradisional. Rose damask water dan galactomyces filtratenya melembapkan wajah sambil mengontrol produksi minyak dan mengecilkan pori-pori. Alcohol-Free dan lebih aman untuk kulit sensitif dibanding produk-produk lain dengan fungsi yang sama. Teksturnya sangat cair, aplikasinya bisa dengan kapas atau pindahkan ke botol lain dan pakai sebagai mist. Cepat meresap tanpa rasa lengket. 
Source: Ponny Beaute

Ingredients
Rosa Damascena Flower Water (70%), Butylene Glycol, Galactomyces Ferment Filtrate, Water, Glycerin, Glycereth-26, 1,2-Hexanediol, Caprylyl Glycol, Sodium Hyaluronate, Polyglyceryl-4 Caprate, Allantoin, Punica Granatum Fruit Extract, Ficus Carica (Fig) Fruit Extract, Morus Alba Fruit Extract, Ginkgo Biloba Nut Extract, Ethylhexylglycerin, Adenosine, Rose Flower Oil, Pentylene Glycol, Aspalathus Linearis Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Commiphora Myrrha Resin Extract, Perilla Frutescens Leaf Extract, Yucca Schidigera Root Extract.

Kalau melihat key ingredients pada iUnik Rose Galactomyces Essential Toner ini, selain 70 % Rosa Damascena Flower Water dan 10% Galactomyces Ferment Filtrate, kita akan menemukan banyak bahan yang berfungsi sebagai pelembap, seperti: Sodium Hyaluronate, Glycerin, dan Allantoin.

Ada juga bahan yang berasal dari tumbuhan seperti Glycyrrhiza Glabra Root Extract (Licorice), Aspalathus Linearis Extract (Teh Roiboos), Ficus Carica Fruit Extract (Buah Tin), Ginkgo Biloba Nut Extract, Punica Granatum Fruit Extract (Delima Merah), dan Morus Alba Fruit Extract (Buah Mulberry) yang berfungsi sebagai antioksidan sekaligus pencerah kulit.

Dengan begitu banyak bahan pelembap dan pencerah, iUnik Rose Galactomyces Essential Toner ini bisa disebut sebagai hydrating multi toner yang bisa digunakan pada semua jenis kulit berminyak, kulit kering, kulit kombinasi, kulit sensitif, terutama kulit yang membutuhkan perawatan anti aging.

Dan sama seperti produk iUnik lainnya, Essential Toner ini juga paraben-free, alcohol-free, dan sulfate-free.

Packaging

iUnik Rose Galactomyces Essential Toner dikemas dalam botol plastik transparan dengan label berwarna putih dan pink. Tutupnya berwarna putih dengan ulir dibagian dalamnya. Ada segel plastik putih yang menjaga lubang botol tetap rapat saat botol pertama kali dibuka.

Secara keseluruhan botol toner wajah ini terlihat minimalis sekaligus cute, sayangnya dia nggak travel friendly karena berukuran cukup besar. But it's not a big deal, kan bisa dipindah ke botol kecil jika mau dibawa berpergian.


iUnik Rose Galactomyces Essential Toner

Texture and Scent

Hydrating toner ini memiliki warna bening selayaknya air dengan tekstur cair dan sangat ringan. Saat pertama membuka tutup botolnya saya langsung mencium wangi floral yang menyegarkan.

How To Use

Seperti toner wajah pada umumnya, iUnik Rose Galactomyces Essential Toner dapat digunakan pada pagi dan malam hari setelah kita membersihkan wajah sebelum memakai produk skincare lainnya seperti serum, moisturizer, dan sunscreen atau sleeping mask.


Tuang produk toner di telapak tangan lalu aplikasikan ke wajah dengan cara ditepuk-tepuk lembut agar meresap optimal. Sebaiknya jangan memakai kapas saat mengaplikasikan hydrating toner karena manfaat optimal dari toner bisa kita dapat bila mengusapkannya secara langsung dengan ujung-ujung jari, hangatnya kulit tangan kita akan membuat toner meresap sempurna ke dalam kulit wajah.

Teman-teman juga memindahkan iUnik Essential Toner ini ke botol spray dan digunakan sebagai face mist saat kulit wajah membutuhkan kesegaran atau kelembapan ekstra.

Impression

Sudah dua minggu saya memakai iUnik Rose Galactomyces Essential Toner sebagai AM-PM skin care routine. Suka banget dengan teksturnya yang sangat ringan dan membuatnya cepat meresap ke dalam kulit. Wajah langsung terasa lebih fresh dan moist tanpa kesan lengket.

Demi mencoba kinerja iUnik Rose Galactomyces series ini, selama beberapa hari saya hanya pakai toner dan iUnik Serum tanpa ditumpuk skincare lain. Kalau pagi dan siang hari sih saya tetap pakai sunscreen yaa.

Di hari pertama pemakaian, saya bangun tidur dengan kulit wajah yang terasa moist dan bouncy, masih ada sedikit minyak alami yang justru membuat wajah glowing dan kelihatan cerah, jadi auto ngaca melulu deeh :))

Setelah dua minggu, flek hitam di wajah kelihatan semakin samar, kecuali bekas jerawat yang mungkin memang mau menguji kesabaran saya lebih lama.

Overall saya suka dengan kemampuan iUnik Rose Galactomyces Essential Toner memperbaiki kondisi kulit saya, meski baru sekitar dua mingguan saya sudah bisa merasakan kulit saya semakin moist dan bouncy. Dan meskipun T-zone saya lebih cepat berminyak dibanding area lain, selama penggunaan galactomyces toner ini area T saya baik-baik saja, nggak lantas jadi kilang minyak seperti kalau kita kebanyakan memakai pelembap.

iUnik Rose Galactomyces Essential Toner

Repurchase?

Saya nggak ada masalah sih dengan produk iUnik Rose Galactomyces Essential Toner, tapi saya penasaran dengan produk iUnik yang lain, terutama iUNIK Tea Tree Relief Toner, jadi mungkin setelah galactomyces toner ini habis, saya akan beralih ke Tea Tree Toner dulu.

Where to buy?

Teman-teman bisa mendapatkan produk iUnik Indonesia langsung di website Ponny Beaute atau ke akun Instagramnya @ponnybeaute

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkomentar dengan baik ya temans, maaf sementara saya moderasi dulu :)