Tuesday, June 29, 2021

Review Mama’s Choice Strengthening Hair Serum untuk Rambut Rontok Saat Menyusui

Review Mama’s Choice Strengthening Hair Serum

Selamat pagi Moms, ada yang pernah mengalami rambut saat menyusui? Sedih ngga sih melihat satu persatu helai rambut berguguran? Nah, kali ini saya mau ajak Moms berkenalan Mama’s Choice Strengthening Hair Serum yang dibuat khusus untuk mengatasi rambut rontok saat menyusui.

Kenapa ya rambut bisa rontok banyak setelah melahirkan dan saat menyusui?

Jadi gini, Folikel rambut yang bertugas memproduksi rambut bekerja dalam tiga siklus: fase pertumbuhan, fase istirahat dan fase rontok. Biasanya tiap folikel memiliki siklus sendiri dan akan menyebabkan kerontokan normal sekitar 50-100 helai setiap hari. Siklus ini berulang terus seumur hidup manusia.

Sementara saat seorang perempuan sedang hamil, jumlah hormon estrogen dalam tubuhnya mengalami peningkatan. Estrogen adalah hormon yang berperan penting dalam proses reproduksi dan pertumbuhan karakteristik seksual perempuan, termasuk kulit, kelenjar minyak, dan juga pertumbuhan rambut.

Hormon estrogen yang berjumlah banyak itu merangsang rambut masuk ke fase pertumbuhan, membuat periode pertumbuhan rambut lebih lama dari biasanya sehingga rambut terasa lebih tebal dan jarang rontok. Makanya kebanyakan Ibu hamil terlihat memiliki kulit yang lebih glowing dengan rambut yang lebih lebat.

Setelah persalinan, kadar estrogen dalam tubuh akan kembali normal seperti sebelum kehamilan dan membuat folikel rambut memasuki masa istirahat sebelum akhirnya rontok. Rambut yang seharusnya rontok setiap hari tetapi tertahan oleh hormon estrogen akan rontok secara bersamaan dan membuat jumlah kerontokan terlihat berlebihan. Kondisi ini disebut Telogen Effluvium.

Kerontokan rambut biasanya terjadi selama setahun setelah melahirkan. Dengan puncaknya terjadi pada bulan keempat pasca melahirkan. Nggak heran jika banyak ibu mengeluh rambut mereka rontok banyak dalam kurun waktu tersebut dan mengira rambut rontok pasca melahirkan ini dipengaruhi oleh menyusui, padahal sebenarnya bukan yaa Moms.

Meski kerontokan rambut saat menyusui ini adalah bagian dari perubahan hormon dan nggak perlu dikhawatirkan, tapi nyatanya kondisi ini cukup mengganggu aktivitas dan mempengaruhi mood juga, betul nggak? Sebel kan melihat rambut bertebaran di mana-mana, apalagi saat keramas.

Untuk itu Moms bisa mencoba beberapa tips perawatan rambut yang aman dilakukan

1. Konsumsi makanan bergizi
Moms bisa mengkonsumsi makanan tinggi protein seperti ikan, daging sapi, atau daging ayam. Beberapa vitamin dan mineral seperti Vitamin C, magnesium, dan zat besi juga sangat dibutuhkan tubuh untuk menjaga rambut tetap sehat. Pastikan Moms memasukkan sayur, buah, dan kacang-kacangan dalam menu sehari-hari.

2. Tata rambut menjadi lebih sederhana
Banyak ibu menyusui yang memilih memotong pendek rambutnya, menurut mereka rambut pendek nggak membutuhkan banyak waktu dan biaya perawatan. Ini bisa ditiru juga Moms.

3. Hindari Alat Pemanas Rambut
Selama masa kerontokan rambut ini sebaik Moms menjauh dari alat-alat pemanas seperti hair dryer dan alat catokan, biarkan rambut mengering alami untuk mencegah kerontokan yang lebih parah.

4. Gunakan Produk Perawatan Rambut yang Tepat
Moms bisa membantu akar rambut agar menjadi lebih kuat dengan menggunakan produk perawatan rambut yang bisa menutrisi dan menguatkan akar rambut dengan lebih baik. Pilih sampo dan kondisioner dengan formula ringan sehingga mampu memperpanjang siklus hidup rambut.

Selain sampo dan kondisioner, gunakan juga vitamin rambut atau serum rambut yang akan memberikan akar rambut nutrisi ekstra. Tapi pastikan serum yang dipilih nggak mengandung alkohol, paraben, silikon, amonia dan juga nggak bersifat hipoalergenik. Karena bahan-bahan tersebut dapat memicu efek negatif bagi Moms dan si kecil.

Saya sarankan Moms mencoba Mama’s Choice Strengthening Hair Serum, serum rambut yang 100% aman untuk ibu hamil dan menyusui. Serum rambut ini berbahan dasar tumbuhan dan diperkaya dengan Kemiri, Kiwi, dan Green Pea, bermanfaat untuk menutrisi rambut dan kulit kepala.
 

Mama's Choice Strengthening Hair Serum

Netto: 50 ml
Price: IDR 104,900
POM NA: 182110000011

Review Mama’s Choice Strengthening Hair Serum

Claim

Miliki rambut yang kuat dan bebas rontok dengan Mama’s Choice Strengthening Hair Serum. Perawatan rambut tanpa bilas yang diformulasikan khusus untuk ibu hamil dan menyusui untuk mengatasi kerontokan rambut. (as written on Mama’s Choice website)

Mama’s Choice Strengthening Hair Serum berbahan dasar tumbuhan seperti:
  • Kiwi yang kaya akan vitamin C, bermanfaat untuk memperkuat akar rambut dan menghindari kerontokan.
  • Green Pea yang efektif mengurangi kerontokan rambut, meningkatkan kekuatan akar rambut dan merangsang pertumbuhan yang lebih sehat.
  • Candlenut alias kemiri yang sudah terbukti secara klinis untuk menutrisi dan merangsang pertumbuhan rambut dengan mengaktifkan sel induk pada folikel rambut.

Dengan ketiga bahan itu Mama’s Choice Strengthening Hair Serum diklaim mampu mengurangi kerontokan rambut hingga 71%, merangsang pertumbuhan rambut baru, menjaga kesehatan kulit kepala, juga cepat meresap dan nggak bikin lepek.


Review Mama’s Choice Strengthening Hair Serum

Oh ya, sebagai brand yang menyasar ibu hamil dan menyusui, tentu saja serum rambut Mama’s Choice ini memiliki standar keamanan sama seperti produk Mama’s Choice lainnya, yaitu bebas alkohol, bebas paraben, bebas silikon, bebas amonia dan nggak bersifat hipoalergenik.


Packaging

Mama’s Choice Strengthening Hair Serum dikemas dalam botol plastik transparan dengan label berwarna putih dan pink. Tutupnya berwarna putih berbentuk pipet yang mampu menjaga isi produk tetap bersih dan memudahkan kita saat mengaplikasikannya di kulit kepala, tinggal tetes saja sesuai kebutuhan.


Review Mama’s Choice Strengthening Hair Serum

Texture and Scent

Untuk teksturnya, serum rambut ini memiliki warna bening, teksturnya menyerupai light gel, watery, dan nggak lengket seperti kebanyakan vitamin rambut. Wanginya lembut dan segar.

Review Mama’s Choice Strengthening Hair Serum

How To Use

Setelah keramas, tepuk-tepuk rambut menggunakan handuk sampai tidak ada air yang menetes. Lalu teteskan sedikit demi sedikit Mama’s Choice Strengthening Hair Serum pada kulit kepala. Pijat lembut serum sampai meresap sempurna ke kulit kepala. Moms nggak perlu membilas rambut lagi yaa.

Review Mama’s Choice Strengthening Hair Serum

Impression

Untuk sebuah serum rambut, Mama’s Choice Strengthening Hair Serum punya tekstur yang lumayan cair, cepat menyerap ke kulit kepala dan terasa lembap. Setelah dua minggu pemakaian, nggak ada rasa gatal atau ketombe yang muncul, menandakan serum rambut ini cocok di kulit kepala saya.

Rambut yang berserakan di lantai juga nggak sebanyak biasanya, meski masih ada sih. Berarti produknya mulai bekerja ya kaan.

Overall saya suka Mama’s Choice Strengthening Hair Serum ini, eh sebenarnya saya suka semua produk Mama’s Choice sih, hahahaah. Brand satu ini memang sangat memanjakan ibu hamil, menyusui, dan anak-anak. Produknya bisa dibilang lengkap dan sangat mengerti kebutuhan ibu.

Review Mama’s Choice Strengthening Hair Serum

Dari rangkaian Mama's Choice Baby Series saya sudah saya coba adalah Mama’s Choice Baby Hair and Body Wash, Mama's Choice Mozzbye Skin Protection Lotion, Mama's Choice Calming Tummy Oil, dan Mama's Choice Moisturizing Hand Gel.

Sementara di rangkaian Mama's Choice Mom Series, Sejauh ini yang sudah saya coba selain serum rambut adalah Mama’s Choice Revitalizing Sheet Mask dan Mama’s Choice Pregnancy Suplement yang akan saya review juga setelah ini. Ditunggu yaa :)

Repurchase?

Tentu saja, saya puas dengan serum untuk rambut rontok ini dan akan saya teruskan pemakaiannya. Oh ya, moms juga bisa mendapatkan Mama’s Choice Baby Strengthening Hair Serum di sini!















No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkomentar dengan baik ya temans, maaf sementara saya moderasi dulu :)