Review Pixy White-Aqua Pore Cleanse Micellar Foam

Review Pixy White-Aqua Pore Cleanse Micellar Foam

Selamat pagi.. Di #RabuRatjoen ini saya mau menceritakan pengalaman saya mencoba Pixy White-Aqua Pore Cleanse Micellar Foam, varian terbaru dari rangkaian skincare Pixy White-Aqua yang bermanfaat untuk membersihkan pori-pori dan mengeksfoliasi kulit wajah. By the way, ada micellar water, micellar oil, lalu sekarang hadir micellar foam, mungkin gak yaa setelah ini bakal ada micellar micellar lainnya? Heheeh.


Sebenar yang membuat saya tertarik mencoba sabun pembersih wajah dari Pixy ini bukan karena formula di dalamnya, tapi karena tutup botolnya dilengkapi pump dan soft cleansing brush. Udah gitu aja sih. Jadi saat kita menekan pump, cairan sabun di dalam botol Pixy Micellar Foam akan berubah jadi busa lembut yang melimpah dan muncul dari sela-sela brush, cara ini tentunya lebih praktis dan higienis karena kita gak perlu membuka tutup botol dan mencampurnya dengan air di tangan.


Pixy White-Aqua Pore Cleanse Micellar Foam
Produksi: PT. Mandom Indonesia TBK
Isi: 110 ml
Harga: Rp.48.000

Review Pixy White-Aqua Pore Cleanse Micellar Foam

Claim Product 

Pixy White-Aqua Pore Cleanse Micellar Foam adalah sabun wajah dengan waterbased formula yang mengandung Micro Micellar Foam, busa micellar berukuran mikro yang mampu membersihkan minyak berlebih dan kotoran sampai ke pori-pori wajah. 

Untuk merawat kulit, Pixy Micellar Foam dilengkapi AHA+BHA Complex yang akan mengangkat sel kulit mati dan diperkaya Hydra Active serta Natural Whitening Extract yang berfungsi menjaga kelembapan sekaligus mencerahkan kulit. Produk ini juga sudah clinically tested dan tidak mengandung alkohol (0% alcohol), sehingga aman digunakan oleh si pemilik kulit sensitif.

Baca juga Review Lacoco Watermelon Glow Mask

Ingredients

Water, Glycerin, Cocamidopropylbetane Lauryl Betaine, Pachyrhizus Erosus Rootextract, Sou Chloride, Disodium Cocoyl Glutamate, Phenoxyethan Propylene Glycol, Fragrance, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Coconutacid, Ethylhexylglycerin, Lactic Acid, Disodium Edta, Salicylic Acid, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, Citricacid.

Dari susunan ingredients terlihat kalau Pixy Micellar Foam menggunakan lactic acid (AHA), Salicylic Acid ((BHA), dan Citric Acid (BHA) sebagai eskfoliator. Selain itu ada juga Pachyrhizus Erosus Rootextract (Ekstrak bengkuang) dan Aloe Barbadensis Leaf Juice (Ekstrak lidah buaya) yang bermanfaat mencerahkan dan memberikan kelembapan pada kulit.

Packaging

Pixy Pore Cleanse Micellar Foam dikemas dalam botol plastik bulat bernuansa putih yang terkesan minimalis. Kepala botol berbentuk pompa dan sikat lembut berbahan silikon. Bagian sikatnya dilengkapi penutup untuk menjaga pompa dari tidak sengaja tertekan serta menjaga sikat tetap higienis setelah digunakan.

Review Pixy Micellar Foam

Dibagian belakang botol tercantum lengkap deskripsi produk, cara pakai, ingredients, nomor BPOM, dan logo halal MUI.

Texture and Scent

Busa yang dihasilkan Pixy Micellar Foam ini terasa ringan dan lembut di kulit. Wangi yang dihasilkan lumayan kuat meski gak sampai mengganggu. 


How To Use

1. Buka penutup brush Pixy Pore Cleanse Micellar Foam, arahkan brush ke wajah yang sudah dibasahi.
2. Tekan tutup pump secara perlahan, nanti foam lembut akan muncul dari sela-sela brush.
3. Gosok lembut brush ke seluruh wajah dengan gerakan melingkar, jika diperlukan gunakan sedikit tekanan saat menggosok.
4. Lakukan selama 2-3 menit lalu bilas wajah hingga bersih.
Jangan lupa selalu cuci brush dengan air setelah digunakan. Karet brush juga dapat dilepas pasang agar lebih mudah dicuci.

Rekomendasi Sabun Muka Dengan Brush

Oh ya, penggunaan cleansing brush ini baiknya cukup 2-3 kali saja dalam seminggu agar tidak over-exfoliating dan membuat kulit iritasi atau muncul breakout. Dan jika teman-teman seang memiliki jerawat, tunda dulu memakai cleansing brush Pixy Micellar Foam ini yaa, karena eksfoliasi fisik pada kulit berjerawat bisa membuat jerawat makin meradang.

Bisa kok kita pakai Micellar Foam Pixy tanpa cleansing brush, cukup lepaskan saja brushnya dan tekan pump seperti biasa, letakkan foam pada tangan dan ratakan di wajah. Pijat-pijat lembut wajah selama 2-3 menit lalu bilas foam dengan air bersih.

Review Pixy Micellar Foam

Impression

Saya memakai Pixy Pore Cleanse Micellar Foam dua kali dalam seminggu saat malam hari. Sikat silikonnya terasa lembut di wajah tapi mampu membersihkan sisa-sisa makeup yang sebelunya sudah saya bersihkan dengan micellar water. Setelah busa dibilas wajah terasa segar, ringan, dan bersih, meski sekilas ada sedikit rasa tertarik pada kulit wajah.

Dan setelah dua minggu pemakaian, Alhamdulillah kulit wajah saya baik-baik saja, tidak ada rasa gatal, iritasi, atau purging. Tapi untuk kemampuannya mencerahkan kulit wajah, belum kelihatan sampai sejauh ini.

Review Pixy Micellar Foam


Repurchase?

Mungkin iya, mungkin juga enggak. Bukan karena saya gak cocok dengan Micellar Foam Pixy ini, tapi memang saya punya kebiasaan berganti-ganti facial foam meski sudah menemukan yang cocok di kulit, heheheeh.

Where To Buy?

Pixy Pore Cleanse Micellar Foam bisa teman-teman dapatkan di drugstore seperti Guardian dan Watsons, atau bisa juga dibeli secara online di official store Pixy di e-commerce. 

Dan, kalau teman-teman tinggal di Jogja, Micellar Foam Pixy juga sudah tersedia di seluruh cabang Mirota Kampus, supermarket kebanggaannya warga Jogja :))










2 komentar:

  1. Kalau untuk oily skin gimana ya kak? Pengen coba tapi takut bikin BO

    BalasHapus
  2. Kalau di oily acne prone skin gmn ya? Mau coba takut BO

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkomentar dengan baik ya temans, maaf sementara saya moderasi dulu :)